Thursday, August 31, 2006
Aku tuh sering mumet sama urusan perbank-an. Kapan hari aku disuruh misua ngeprint buku tabungan di BCA. After selesai ngeprint aku lgsg cabut plg rumah. Sorenya misua meriksa2, trus nanya GTU itu apa ? gua jawab..baca aja ndiri dong!, ..ternyata GTU itu grandtotal, ada transaksi2 yg lgsg diglobal. Misua ngomel2, “lu tuh kalo ngeprint ya mbok diperiksa, kalo ada transaksi ga nongol ya minta dibukakan”. Ya sudah..bbrp kmd gua cuti demi membuka transaksi GTU, sama CS (customer service) disuruh bayar 5rb, trus CSnya bilang, “Waduh ternyata GTU baru bisa dicetak minggu depan, uang 5 rbnya aku kembalikan, dicatet aja ya, aku yg dektein”. Aku tuh dah merasa ada yg aneh, tapi tetep aja akhirnya aku catet sesuai saran CS BCA. Sorenya aku cerita ama misua, bukane dia malah seneng udah gua catetin..dianya malah marah2, "lu tuh parah banget mau diprintah2 sama CSnya, mestinya tuh CS yg nyatetin buat elo. Aku kalo disuruh begituan ama CS, udah aku tutup rekening BCA-ku".
 
posted by fanvin at 10:20 AM | 10 comments
Sebenere kasus begini udah 2x menimpaku, dulu di bank lain, gua pernah ambil uang agak sorean, terus CS-nya ngomong sambil bentak2..ambil aja di ATM. Setelah selesai, di mobil gua baru nyadar, napa yaaa gua koq ga marah2 sih, udah dibentak begitu, bener2 nyesel dan pingin bales dendam..tapi ya wis telattt. Ya intine gua tuh mengidap penyakit telmi (telat mikir) atau telmuk (telat ngamuk). Tapi telmi begini bisa jadi hal runyam lho. Someday jauh sebelum gua merit, gua pernah nyalip 1 mobil, terus tuh mobil ga terima, mobil gua disalip lagi trus digebrak sambil misuh2, si sopir bilang “nyalip koq dari kanan”. Gua sempat jengkel jg terus mikir, apa yg salah dg nyalip dari kanan, tuh sopir emang gila kali. Terus aku mikir, kata apa yg paling singkat tapi bikin orang yg denger bakal marah. Stlh dpt insiprasi, lgsg tuh mobil gua salip lagi sambil buka kaca en teriak2, “asu..asu..asu (anjing)” ..hahahha, ternyata emang manjur, ucapan gua bikin dia marah banget, tapi untungnya kita pisah jalan dan dia ga bakal bisa ngejar gua. Adikku yg barengan semobil sama aku, lgsg ngakak dan terheran2..lah gimana aku kan ga pernah misuh2 spt itu. Tapi after misuh koq jadi lega banget, apa yg salah yaa ? Yah itulah sedikit pengalaman2 yg menyangkut ketelmianku.
 
posted by fanvin at 10:13 AM | 3 comments
Tuesday, August 29, 2006
Hari Senin kmrn gua cuti 1 hari, demi nemenin icen yg minta ultah di sekolah. Pagi after ngedrop fanvin di sekolah, gua rencana lgsg cabut ke igor buat ngambil kue tart (sebenere bukan tart tapi jenis opera cake yg banyak coklatnya), tapi perasaan gua ga enak, gua mutusin ke spm ngambil kue2 di breadtalk. Nyampe spm perut gua mules banget, untung deh dah nyampe toilet..ternyata toiletnya buka baru jam 10, ya udah gua ke breadtalk dulu. Di breadtalk waktu bon pesanan gua kasih ke pegawainya, koq tampang mbak2nya jadi melongo..ternyata mereka lupa sama pesanan gua! Seketika itu mules gua lgsg ilang, lgsg gua bilang sama mbaknya, pokoknya harus cepetan selesai ntar keburu temen2 sekolahnya plg. Mereka lgsg gerak cepat, dalam tempo ga sampe 30 mnt, 24 kotak kue udah lgsg siap. Aduh lega banget..untung feelingku pas banget, coba kalo tidak…ga bisa bayangkan deh. Dari Spm aku ke igor ambil kue, dan pas nyampe sekolah icen aku cuman nunggu sekitar 15 menit. Acara ultahnya dirayakan sederhana, cuman pake tiup lilin, nyanyi bareng ditambah doa dr miss angel.
 
posted by fanvin at 11:52 AM | 8 comments


Yang bikin rada kacau, gara2 icennya cuman concern ke kuenya sambil ngemilin coklat2nya. Di foto ultahnya ini, terlihat 3 orang dibelakang seperti berada di "dunia lain" (aku yg lagi maksa icen ngeliat kearah foto, Icen yg lagi ngemil coklat dari kuenya, Tiff yg lagi nyomot coklat). Bener2 ngisin2i hahhahaha. Eniwei masih ada 1 acara yg ketinggalan, ntar malem acara ultah icen barengan ama keluarga dekat di boncafe…semoga ntar malem ga kelupaan ambil foto2nya.
 
posted by fanvin at 11:49 AM | 3 comments
Friday, August 25, 2006

Besok hari Sabtu ini icen ultah 3 thn. Inget2 kejadian 3 thn lalu ahhh. Waktu ngelahirin Tiff dulu perjuanganku cukup panjang, lahir normal 15 jam setlh ketuban pecah, dah gitu sampe suster yg bantuin duduk deket kepala gua utk dorong Tiff spy cepet keluar. Akhirnya Tiff keluar dg kepala spt uleg2, gara2 aku ga bisa ngejan secara tuntas. Gara2 kasus Tiff, sebenernya aku pingin caesar, tapi dokter bilang mending normal aja, soalnya anak ke2 pasti keluarnya gampang dan aku percaya saja saran dr dokter. Tgl 26 Agst 3 thn yl, jam 5 pagi ketubanku dah pecah, trus aku lgsg ke rs. Sampe RS dokter bilang… jam 9-10 anaknya pasti dah lahir. Ya sudah ditunggu sampe jam 10, koq ga nongol2 & bukaan masih 2. Dokter bilang, yg sabar ntar siang jam 12 mungkin keluar.
 
posted by fanvin at 2:57 PM | 4 comments

Ditunggu2 sampe jam 6 malam si icen masih betah ngedon diperut, akhirnya sama dokter dikasih suntikan perangsang. Jam 8 malam ditambah lagi suntikan perangsangnya, tetep icen ga mau nongol. Pdhl akunya dah mules ga karu2an, tapi bukaan tetep 2. Jam 9 malam aku ga tahan en bilang sama misua, wis aku tak Caesar aja...suami ho oh2 saja. Ternyata dokternya msh praktek…kalo Caesar mesti nunggu jam 11 malam.

Selama operasi, ada hal aneh yg aku rasakan, aku merasa perutku seperti dilindas truk..sampe susah bernafas, sayup2 aku denger kalo dr.kandungan minta bantuan dr.bius utk mendorong bayi keluar..krn suster2 sudah ga sanggup dorong. Dr kandungan bilang..untung lho dioperasi, anaknya sudah beol2 dalam perut, lagian yg bikin dia sgt terkejut ternyata kaki icen kebulet tali puser yg cukup ruwet. Analisaku mungkin icen tuh suka main lompat tali dalam perut, lagian selama kehamilan aku jg suka denger bunyi tek..tek..tek dalam perut. Aku tanyakan dr katanya itu cuman perasaan, pdhl misua jg denger dan kejadiannya cukup sering. Akhirnya icen lahir dg bb 3.35 kg pjg 53 cm. Besoknya dr bilang “lho akhirnya kamu koq pingin operasi bukannya normal ?”. Aku jawab..ya gimana wong udah lama koq ga keluar2, aku kan takut ada apa2.

 
posted by fanvin at 2:50 PM | 3 comments

Trus dokternya jawab “jujur lho, kalo sampe lahir normal bakal berbahaya krn tali puser yg melilit kaki icen sangat ruwet dan anaknya dah beol didalam”. Aku ya sempat sebel sama dokternya….koq dia tuh ga ada inisiatif utk ngasih suggestion utk Caesar, ngeliat kondisiku spt itu. But diatas semuanya, aku percaya Tuhan turut bekerja sampe Vincent bisa lahir dg selamat, termsk jg keputusan utk operasi. Walaupun senang krn udah melahirkan dg selamat, tapi ada sedikit ganjelan. Ganjelan ini krn icen ga boleh plg barengan ama aku, dianya kuning jadi mesti disinar. Ngeliat dia disinar..bener2 nelongso, dibuat naked trus matanya dikasih kasa…spt pendekar dari gua hantu..hehehe. Krn kuningnya agak parah icen disinar sampe 1 minggu (analisa dokter, kuningnya disebabkan krn gol darahku & icen beda). Hari ke-8 baru icen bisa dibawa plg. Kesan2 awal waktu icen kecil, doyan banget tidur bahkan sampe skrg pun kdg disuruh tidur ngomel2 tapi ga sampe 5 menit sudah bablas (buat amey…jgn iri lho..hehehe, soalnya Tiff beda 180 derajat dari Icen utk kebiasaan tidur). Thx God udah menyertai icen selama 3 thn ini. Semoga mama & papa tidak mengecewakan Tuhan yg sudah mempercayakan kamu kepada kita berdua.

 
posted by fanvin at 2:36 PM | 7 comments
Tuesday, August 22, 2006
Liburan 5 hari, ternyata masih kuranggg buat aku. Lha gimana, digilir bs pulkam, mo saingan ama aku yg lagi liburan. Hari 1-2 liburan bs Tiff plg, hari 4-5 liburan bs Icen plg. But it’s ok, anak2 jadi tambah lengket…gara2, mandi..mama mandiin, makan..mama suapin, semua serba mama. Kapan giliran papa dong ? Trus gitu kita cuman liburan di seputaran sby saja, takut kena macet di deket lumpur panas. Hmm, kurang berani nekatz intinya. Tapi gpp...ini bukti liburan kita
17 : sore ke Supermall (SPM), main di Cartoon kingdom trus makan kaki babi & babi kecap…enak tenan
18 : mlaku2 di hero supermarket
19 : ke kawinan anak ex.factory manager, pestanya rame tapi sumuk…ac-nya ga ngatasi buat ngademin 2000 org.
20 : ke hut teman fanvin, makanannya buanyak & enak2..fanvin puaz banget
21 : siang makan dimsum bareng kelrg, sore ke spm and mampir di time zone en ga lupa makan blackjacknya j.co
Wis pokoke liburan kali ini isinya nyenengin fanvin & nyenengin perut
 
posted by fanvin at 3:09 PM | 7 comments
Wednesday, August 16, 2006
Aku ya baru ngerti kalo seusia Tiff udah bisa mulai ngerti ttg fairness. Ya sudah Fan, kamu ga boleh ngambek. Tapi tetep aja sampe acara quiz selesai dia nggak mau ikutan jawab. Aku sempat cerita sama suami, ttg kejadian ini. Suami malah enteng menjawab “kamu mesti bangga lho krn Tiff itu berprinsip dan biarin aja dia nggak ikutan quiz, soale kan emang gurune ga adil”. Yah ngomong2 ttg ketidakadilan, disini kan terutama di indo, wis makanan sehari2, paling nggak mauku, Tiff bisa tegar dan tidak gampang menyerah, kalo suatu hari berurusan dg ketidakadilan. Mboh mana sih yg bener…?. Tapi aku tetep bersyukur, masih dikasih kesempatan melihat miracle2 tiap hari :)
 
posted by fanvin at 12:44 PM | 8 comments
Tiap Sabtu aku mesti nemenin Tiff les piano, yg diadakan di gereja, jam 9.30-10.30. Di grup Tiff ada 4 orang, semuanya cewek yg seumuran (4-5). Lesnya udah berjalan sekitar 6 bln dan Tiff sangat suka dg acara lesnya ini. Diawal lesnya, ada peraturan yg mana harus ada ortu/ bs yg menemani, dan diharapkan tiap kali les ortu/bs yg sama harus menemani terus hingga naik ke level private. Krn dr awal aku yg nemani, mangkanya mau ndak mau aku terus menemani. Ya itung2 lumayan untung, krn aku cuman bisa main piano hanya dg kunci C & dan buta ttg “kecambah”. Tiff termsk yg lumayan ok mainnya tapi kalo disuruh belajar teori…males pol. Barusan ini ada test/quiz, yg jika bisa jawab pertanyaan dikasih nilai 1 bintang. Dari 3 temannya yg lain, bintangnya tiff yg paling banyak. Terus gurunya ngasih pertanyaan terus…tiap kali Tiff angkat tangan, koq ya kesempatan dikasih temennya yg lain. Mungkin pikir gurunya biar adil. Ternyata Tiff malah ngambek en nangis dan ga mau jawab sama sekali. Katanya “aku sudah duluan, kenapa koq orang lain yg dpt bintang”.
 
posted by fanvin at 11:20 AM | 5 comments
Monday, August 14, 2006
Sama spt khun yg ga biasa rame2 melewati special day, aku pun melewatinya dg biasa2 saja, mangkanya pas Amey nanya, makan2 dimana..susah jg jawabnya. Abis ada ultah maupun ga ada ultah, aku & keluarga udah sering makan diluar. Tapi bukan berarti gua bisa terbebas dari kejaran traktir mentraktir. Rencananya cuman makan bareng ama keluarga dekat, yg akan dilakukan tgl 26 Agst. Kenapa tgl 26 Agst? krn tgl ini, Icen jg ultah, spy ngirit lah. Lagian selain acara makan bareng keluarga, Icen jg minta dirayain disekolahnya. Pdhl udah aku bujuk2, “Icen kali ini ultahnya barengan lagi sama mamaya, nanti kalo dah TK aja baru ultah disekolah”. Dia lgsg jawab “nggak, aku mau ultah ndirian, ga mau sama mama”. Ini anak msh kecil, udah ga bs dirayu2…hehehe. Kmrn pas ultah, ga ada acara apa2, cuman siangnya aja suamiku nanya “kamu pingin makan apa ?”. Aku sih pingin makan rujak cingur..hahahah, akhirnya siang2, panas2, jam 12.30 aku makan rujak cingur SK di mayjen. Yg bikin agak beda tentunya ditahun ini aku punya temen2 blog yg bikin hidupku lebih berwarna…emang rinso warna :D. ok, thanks ya buat teman2 yg telah, akan dan belum mengucapkan selamat kepadaku, semoga kebaikannya dibalas oleh malaikat kegelapan, "yen, cateten lho!"
 
posted by fanvin at 9:50 AM | 16 comments
Wednesday, August 09, 2006
Tiap pagi jam 6.00, Tiff selalu nyamperin kamarku pas aku masih enak2an tidur, nih anak rajin banget. Dah gitu biasanya aku ga bakalan bisa tidur lagi, dia kuat ngomong, nanya2 mulu. Sdgkan icen biasanya masih ngorok Sesudah itu aku lanjutin nyiapin makan pagi dikantor makanan suami, trus aku mandi. Pagi ini, sesudah anak2 makan, icen siap2 mandi. Aku dah pake seragam koq tiba2 icen nangis dikamar mandi. Trus aku tanyain napa koq nangis, katanya mau mandi sama mama. Ya sudah aku mandiin sebentar sampe baju seragam kantorku basah. Tiff ga mau kalah minta dimandiin jg…waduh aku bisa telat nih nyampe kantor. Akhirnya tiff aku bujuk2 ngasih permen, beres deh aku bisa cabut ke kantor. Tapi koq ada perasaan ga enak gitu lho. Aku sih maunya bisa mandiin mereka pas pagi, tapi biasanya mereka makan paginya suwe pol, lha aku bisa kena warning kalo telat terus2an. Ya sudah besok aku niatin untuk telat, tapi pake ijin dulu. Sekalian besok mau ngenterin anak2 ke sekolah. Ya telat 1 jam an kan ga masalah (bagi aku)….asal ga sering2. Ya beginilah, kalo jadi pegawai pinginnya jadi FTM. Kalo jadi FTM, kuatir e..malah keluar taring & cakar e…puyeng kan.
 
posted by fanvin at 3:14 PM | 11 comments
Monday, August 07, 2006


Yg bikin agak beda, kali ini diloket masuk dijual wortel. Jadilah sepjg perjalanan ngeliat binatang2 fanvin sibuk ngasih makan rusa, kuda, dkk. Sesudah itu, Tiff minta naik camel, Icen milih naik kuda pony. Camelnya bau..ek2 mulu sih, kuda ponynya bagus banget, badannya kekar. Setelah puas main2 kita kembali ke sby, tapi sebelumnya mampir beli ote2, hiwan, yenbie, di restoran porong mandiri. Buat khun & Zsa, selamat ngiler :). Uenakk poll.
 
posted by fanvin at 9:26 AM | 12 comments
Gara2 lumpur panas, udah bbrp bulan ini aku terpaksa ga berani keluar kota, en sampe2 rela dikatain ga kreatif krn berlibur di novotel sby :D.Karena hampir semua tempat berlibur diseputar sby, mesti ngelewati tol gempol. Ga bisa ke Tretes, Trawas, Batu, Bromo. (ke Bali-pun mesti ngelewati tol gempol). Kemrn sepulang gereja, nekat ke taman safari. Soalnya udah hampir 1 thn kita ga nengokin temen2 disana, lagian fanvin antusias banget waktu ditanya mau pergi nggak. Berangkat dari sby jam 12.30, sepanjang perjalanan cuaca cerah. Pas melewati lokasi Lumpur panas, terlihat pemandangan yg luar biasa..(seumur2 baru ngeliat yg beginian sih), rumah2 cuman terlihat atap, pabrik2 keliatan cerobong, hamparan lumpur dimana2. Andaikan itu kue lumpur pasti nikmat. Sayangnya itu Lumpur beneran, yg selain berbahaya, jg merugikan banyak orang. Moga2 cepet ditemukan solusinya. Jam 14.00 kita dah nyampe di taman safari , pas barengan dg fanvin yg barusan bangun tidur. Tiket masuknya lumayan mahal jg (dws 30rb, anak2 25rb), tapi kalo inget2 macan & singa yg kurus, jadi rela kalo harus bayar mahal.
 
posted by fanvin at 9:07 AM | 10 comments
Friday, August 04, 2006
Skrg tiff kalo sekolah mesti bawa ransum utk acara makan kecil jam 10 disekolah. Selama ini biasanya bawanya ganti2, roti sosis, keju, roti tawar pake coklat, telur+ham goreng, pudding. Jadi skrg tambah 1 tugas mamane, nyiapin bekal ke sekolah. Sebenere tiap hari yg masak dirumah pembt, cuman kdg aja aku masakin special menu pas malam (jam 7-8). Ada 2 menu favorit yg disukai fanvin + ponakanku, sup cream jagung ayam & fetucini carbonara. Tiap kali aku masak menu2 ini, tiff & ponakanku (Jo) selalu berebut panci, sampe udah abis jg dikoret2…pdhl aku bikinnya banyak sekali. Pagi ini tiff ga ada bekal, so aku siapin bikin fetucinni, jg bawain 2 temenku di kantor. Fetucini ala-ku, ini gampang banget bikinnya, siapa tau ponakanku (Titang, Zio, Angie, Axel, Celine & Evelyn, Jessie, kalo Aly masih belum boleh yaaa). Resepnya : Bawang putih & bawang Bombay di rajang kecil2, Di tumis dg blue band, Masukkan sosis & daging cincang (suka2..boleh jamur, daging asap, dll), tumis sebentar, Masukkan susu UHT + fetucinni yg sudah di rebus + keju parut, tunggu hingga mendidih, masukkan 1 buah putih telur, jgn lupa tambahkan garam + merica secukupnya. Takarannya : atur sendiri yoooo, Fotonya : ga sempat di foto udah ludes :D.
 
posted by fanvin at 9:30 AM | 7 comments
Thursday, August 03, 2006
Belakangan ini dikantor gua lagi rame ngomongin program pensiun dini (mta), program ini ditawarkan perush utk pegawai yg dah kerja selama 10 thn. Angka yg ditawarkan cukup menggiurkan. Tapi krn masa kerjaku baru 8 thn, udah pasti aku ga boleh ikutan. Seandainya 2-3 th kedepan program ini ditawarkan kembali, aku sendiri bingung mo ambil atau tidak. Meniru yenny ttg jajak pendapat, aku pingin tau2 pendapat teman2 blog, jika program tsb diambil, enaknya uangnya buat apa ? nglamar kerja lagi, uang dideposito, atau buat investasi. Kalo buat investasi, kira2 jaman skrg ini enakan bikin bisnis apa ? Sptnya aku sih bukan tipe pebisnis, ga se-garang yenny, ga sepuitis khun (krn elo berdua kan udah terjun dibisnis). Yang pasti aku ga bs kalo fullday dirumah, ntar yg kasihan malah pembt & anak2 (bakal sering ngomel2), suami (ngabis2in uang, bakal sering ngemall kalo ga kerja). Tolong yaaa advisenya.
 
posted by fanvin at 8:56 AM | 13 comments
Tuesday, August 01, 2006

Postingan kali ini dibuat khusus utk om khun yg lagi ngidam, jg buat temen2 yg belum tahu keampuhan rujak cingur. Rujak cingur itu mirip rujak2 biasanya, pake buah2an, sayur, lontong, krupuk. Yang bikin beda dibumbunya yg pake petis, ditambah lagi pake cingur (tulang rawan/ hidung sapi). Rujak cingur selalu bikin ngiler buat yg pernah coba2 memakannya, apalagi jika cingurnya didapat dari acara kejar2an dg sapi, dijamin lebih stamina jadi lebih tokcer. So, bagi temen2 kalo ke sby, jgn lupa uji nyali dg menu 1 ini.
 
posted by fanvin at 1:57 PM | 14 comments