Friday, August 04, 2006
Skrg tiff kalo sekolah mesti bawa ransum utk acara makan kecil jam 10 disekolah. Selama ini biasanya bawanya ganti2, roti sosis, keju, roti tawar pake coklat, telur+ham goreng, pudding. Jadi skrg tambah 1 tugas mamane, nyiapin bekal ke sekolah. Sebenere tiap hari yg masak dirumah pembt, cuman kdg aja aku masakin special menu pas malam (jam 7-8). Ada 2 menu favorit yg disukai fanvin + ponakanku, sup cream jagung ayam & fetucini carbonara. Tiap kali aku masak menu2 ini, tiff & ponakanku (Jo) selalu berebut panci, sampe udah abis jg dikoret2…pdhl aku bikinnya banyak sekali. Pagi ini tiff ga ada bekal, so aku siapin bikin fetucinni, jg bawain 2 temenku di kantor. Fetucini ala-ku, ini gampang banget bikinnya, siapa tau ponakanku (Titang, Zio, Angie, Axel, Celine & Evelyn, Jessie, kalo Aly masih belum boleh yaaa). Resepnya : Bawang putih & bawang Bombay di rajang kecil2, Di tumis dg blue band, Masukkan sosis & daging cincang (suka2..boleh jamur, daging asap, dll), tumis sebentar, Masukkan susu UHT + fetucinni yg sudah di rebus + keju parut, tunggu hingga mendidih, masukkan 1 buah putih telur, jgn lupa tambahkan garam + merica secukupnya. Takarannya : atur sendiri yoooo, Fotonya : ga sempat di foto udah ludes :D.
 
posted by fanvin at 9:30 AM |


7 Comments:


At 10:03 AM, Blogger Yenny Lesly

Ly, tengkiut yak resepnya... tapi ponakan elo yang di Bali doyannya indomie :(( gara-gara bapaknya, doi jadi sering minta indomie :((( pengen gw jitak aja tuh misua gw ....huuuuuuuuuuuuuuuuu....

 

At 1:26 PM, Blogger Yossy and Ling

indomie? enak juga tuh yg goreng:) nyam nyam...tp kl gw ke sono, gw ogah lu masakin indomie lho,nek. harus tetap seafood.
eh lily sayang...masakin gw yak kl gw ke sono:))

 

At 2:01 PM, Anonymous Anonymous

Pantes Tiff badannya bongsor. Sop emaknya sampe ludes. xixi..

 

At 3:50 PM, Blogger fanvin

yen : ati2 lho yen, ga boleh makan indomie sering2, mending titang suruh minum indocafe kopi mix..hahahah, biar nemenin loe begadang
linx : ok, emang mo ketemuan dirumah ku or di mall :P ?
dewi : iya wi, aku sampe ngeri kalo mereka berebut panci...sayang pancinya kalo sampe jatoh gitu...

 

At 5:46 PM, Blogger Zsa Zsa

aku yo doyan nemen. opo meneh nek ngganggo mushroom, sliced ham and bacon trus ditambahi double cream ben mahteh .. slurpp!!!

 

At 10:17 AM, Blogger fanvin

Zsa : wah ketokane lu spt gua ya Zsa...prei racun thok

 

At 5:51 AM, Blogger Zsa Zsa

aku ora prei racun wong sik nyedot batang2 racun merek marlboro :)