Thursday, August 03, 2006
Belakangan ini dikantor gua lagi rame ngomongin program pensiun dini (mta), program ini ditawarkan perush utk pegawai yg dah kerja selama 10 thn. Angka yg ditawarkan cukup menggiurkan. Tapi krn masa kerjaku baru 8 thn, udah pasti aku ga boleh ikutan. Seandainya 2-3 th kedepan program ini ditawarkan kembali, aku sendiri bingung mo ambil atau tidak. Meniru yenny ttg jajak pendapat, aku pingin tau2 pendapat teman2 blog, jika program tsb diambil, enaknya uangnya buat apa ? nglamar kerja lagi, uang dideposito, atau buat investasi. Kalo buat investasi, kira2 jaman skrg ini enakan bikin bisnis apa ? Sptnya aku sih bukan tipe pebisnis, ga se-garang yenny, ga sepuitis khun (krn elo berdua kan udah terjun dibisnis). Yang pasti aku ga bs kalo fullday dirumah, ntar yg kasihan malah pembt & anak2 (bakal sering ngomel2), suami (ngabis2in uang, bakal sering ngemall kalo ga kerja). Tolong yaaa advisenya.
 
posted by fanvin at 8:56 AM |


13 Comments:


At 9:30 AM, Blogger Yossy and Ling

haiyah lily...gitu aja kok bingung. skrg kan banyak tawaran bisnis. ambil yg fix income kl mo yg aman2 ajah. invest di saham. invest di index. invest di properti. deposito bunga kecil uda gitu pake acara di potong 20% lg. aduuuhhhh ga sumbut:(( sedang mata uang brubah tiap saat. gitchu lho:))
2 taon lg kan??? cari banyak2 inpo gih!!!!

 

At 12:58 PM, Blogger Amey

hehehe kalo lu ambil...uangnya lu buat maen saham...kan uda ada brokernya tuh si linx :P

 

At 2:05 PM, Anonymous Anonymous

Sama ma Yenny nih, yg maren bingung klo dapet undian 2 milyar.

Klo gw sih, klo gw sih mo buka toko komputer di Tangerang. Siakul, vendor langganan gw di sini tokonya rame banget, kayak orang jualan kacang, gw klo bli harus antre even dan langganan. :( Gka ada saingan sehh, makanya gw mo nyaingin die tuh klo ada duit.

Sisanya gw mo bikin warnet or game center.

Sisanya lagi, gw mo bikin sekolah, khususnya PG dan TK.

sisanya lagi, gw mo buka salon.

Sisanya lagi... wakz... mang uang pensiunnya brp? xixixi...

 

At 2:19 PM, Blogger Yenny Lesly

invest di gw mau? nanti hasilnya rumput sekontener, tiap bulan gw kirim ke Surabaya...hehehe...

Tergantung uangnya berapa, yang di invest di properti, saham, dll itu harus uang dingin. Kalo mo berhenti kerja tapi tetep punya kegiatan yak harus bisnis.

Bisnis apa? lah mana gw tau, kalo gw tau dah gw buka duluan dunk sebelon ngasih tau elo...huehehe..

Tapi apapun itu, mo bisnis ato kerja, gw selalu percaya semua jalan kita dari JC. Yang penting ketika kita diberkati secara finasial, kita kudu tetap sederhana, selalu bersyukur untuk segala hal dan mau berbagi dengan orang-orang yang kita kasihi dan kurang beruntung.

Dan begitulah gw, sekalinya serius tetep aja komennya keluar jalur, jaka sembung ...hehehe..

 

At 3:23 PM, Blogger fanvin

linx : wah lu pakarnya investasi ya linx
mey : gua tobat ga mo main saham lagi, gua masih nyimpen saham2 gua yg mangkrak...belum dijual krn bener2 ga tega ngeliat nilainya skrg
dewi : ternyata elo banyak mau nya ya wiii...heeheheh.. thanks eniwei atas saran2nya. Uang pensiunnya..ya lumayan lah, kalo buat buka salon masih cukup
yen : kali ini serius ya..tapi thx atas pilosopinya yooo.

 

At 6:19 PM, Blogger Yossy and Ling

to amey: hehhehe...itulah kelemahan saham. kl index beda duong:))) gw kan index brokerage:))
cuman gw ga mau handle duit 100jeti soalnya gampang bablas krn ga ada ketahanan dana.minimal amannya 200jeti.itu baru aman.bisa 2-5%sebulan. gw kan invest sendiri juga.
bedanya index ma saham terlihat dari transaksi jual belinya.
1. saham
disaham mbencekno!! cuman bisa buy new untuk di sell liquid. jadi kl harga saham itu jato qta hanya bisa nunggu tuh harga saham nae lagi sedang qta ga ngerti managemen per company tsb.trus ga ada antisipasi spt locking,stop loss n lain2
2. index
nah ini lebih flexibel. ga promosi lho!! cuman emang kenyataannya krn dulu gw juga sempet maen di saham n ikut training segala. yg ada returnnya lambat tp 3bln yg lalu saham di indo sempet jadi primadona lho:)) kl di index, qta ada 2 arah:
- buy new untuk sell liquid
- sell new untuk buy liquid
nah yg sell new untuk buy liquid tuh ibarat qta jual dulu baru di beli. keik kl kalian trima order dr customer nih trus kalian uda tau "o ini harga barang yg mo gw jual di bawah harga beli" otomatis dong qta trima orderan trus selanjutnya qta beli barang orderan di tempat lain yg harganya lebih murah:)
so far its good kok tradingan gw:))) krn gw pny prinsip ga serakah untuk nahan profit. jadi profit berapa ajah gw sikat:))) namanya ajah duit. masa uda profit ga di ambil trus nunggu harga terus:p cape nunggunya!!
bokap gw lama2 juga invest jadinya:P padahal beliau paling anti ma SAHAM:))
kl butu pengetahuan tanya aja ma gw:)) kan ga rugi mengenal seputar dunia bursa:) gratis bok konsul ma gw:)) tenang ajah gw ga pelit bagi2 ilmu:)) ga usa brokernya gwpun gw ajarin:))))

 

At 6:25 PM, Blogger Yossy and Ling

o iyah .... kl maen di bursa index kudu cooling down. jangan kepancing ma arah market krn biasnya menipu dan jangan sekali2 main average. bisa bangkrut lu!!! yg penting maennya kalem. satu-dua lot ajah.jadi klpun dia berbalik arah dr arah yg qta inginkan masih banyak antisipasi yg bisa dilakuin:) gitchu lho preman2 blog:))
untuk return yg bae, gw anjurin bagi yg mo coba index, masup ajah ke index kospi(corea punya). returnnya mayan di banding ma deposito. jauuuu banget!!!
cuman di liat2 yak brokernya jujur pa ga. bisa tanggung jawab ga tradingannya. ato jangan2 dia cuman kejar comisi????? nah lho!!!:)) yah tp itu emang salah satu pemicu habisnya uang nasabah. gw beberin dulu biar nanti kalian lebi bijak:)) like preman bali said, rejeki emang uda diatur ma yg diatas:))) muacksss nenek:)))

 

At 6:33 PM, Blogger Yossy and Ling

eh ly sampe skrg lu pegang saham apa? dr nilai brp mpe brp tuh?? untuk amannya pegang yg LQ45 ajah untuk saham lokal lain kali

 

At 6:35 PM, Blogger Yossy and Ling

eh bua skul untuk anak kecil keik PG kan juga bagusss:)) beli yg ada di franchaise ajah. kan optionnya banyakkk

 

At 9:41 PM, Blogger Yenny Lesly

Mampus lo, Ly.... diceramahin ama abegeh cantik...kekekekek... duh abegeh gw ternyata selaen cantik, pinter pulak! Lo mau jadi bini ke 2 misua gw gak, Linx? kalo berbagi suami ama elo, gw rela kok! :))

 

At 8:22 AM, Blogger fanvin

linx : gue pegang saham niaga + bank apa lagi gitu..ga inget, nilainya skrg berapa jg gua ga tau...males nginget2. Thx utk pelajarannya ya..gua agak telmi kalo suruh mikir2 itungan gitu :D.
yen : lu koq malah nawarin suami, mending suamimu masukkan pasar modal aja...ntar diliat nilainya naik atau turun :D

 

At 1:24 PM, Blogger Yossy and Ling

hahhahahahh...iya iyah bang iyod dijadiin nama perusahaan ajah trus aku bandarnya...hahahhahah:)) dasar nenek!!!

 

At 5:54 PM, Blogger Zsa Zsa

wih .. ngeri kali kalo linx udah ngomongin index saham dan sebangsanya .. langsung mabok gw.

zsa to linx:
duit gw ketahan di AXA mandiri investment nek, mayan banyak. sebelllll banget kalo inget itu. masalahnya, gw ga bisa apa2in dari sini karena penarikan dana harus gw sendiri (ga boleh diwakilkan biarpun itu pasangan or ortu kita dhewe). taon lalu gw rugi banyak, entah taon ini. ngebayangin aja gw kagak berani, takut mimpi buruk hiks! ... si budi sampe mencak2 begitu tau tuh duit ga ada juntrungannya. waaaaa ...!!

entar kalo gw pulang gw belajar ama elu aja deh linx. jangan dicharga yah .. gw udah miskin nih..