Wednesday, May 31, 2006



sttt..aku kasih tau ya..ini foto gerombolan si berat..badan..hehehe..pesan sponsor "don't judge someone by his/her weight" :D
 
posted by fanvin at 2:25 PM | 9 comments
Hari selasa kemrn gua cuti 1 hari, demi menemani tiff yg sama sekolahnya ngadain acara di TP (funpolis). Ternyata banyak anak2 yg ga ditemani ortunya, cuman ditemani bs2nya. But aku ga nyesel, malah seneng bisa nemenin tiff. Sekalian bisa ngeliat temen2 yg selalu dia ceritakan, ada yen2, ai2, angela, Michele, dkk. Ternyata tiff itu plg gede dan tinggi sekelas (tapi tidk yg plg gendut lho). Gurunya bilang, ortu ga perlu masuk ke area permainan, so drpd nunggu, aku jalan2 sama ortu teman2 tiff, tapi kali ini ga beli apa2..cuman cuci mata. Iya lah, shopping2 terus bisa bokek. Jam 11.30 aku kembali ke tempat tiff utk jemput dia, trus dibagikan nasi goreng+kue. Utk urusan makanan, tiff selalu no.1. Nasgor-nya lgsg disikat. Aku nih emang agak was2 kalo tiff jadi ndut. Dikeluarga suamiku, baik ce or co, semuanya ndut. Kalo dilarang makan, dia selalu buka baju nunjukin perutnya..liat en ma, aku masih lapar..perutku masih kecil (pdhl baru saja makan). Sampe aku bilang..Fan, kalo ndut itu jelek, palagi cewek. Kalo pas sadar, Tiff bisa lho nolak pas ditawarin nambah makanan dan bilang..kata mama cewek ndut itu jelek. Bagi pembaca yg ndut..jgn marah ya, soale mamanya tiff jg ndut :D
 
posted by fanvin at 12:06 PM | 5 comments
Monday, May 29, 2006
Vincent paling senang dg wiper, apalagi kalo pas hujan, dia bakal seneng banget, soalnya kita mesti nyalain wipernya mobil. Dia suka banget pura2 jadi wiper.
Sen : aku mau jadi wiper ahh..(sambil naik ke spring bed, sandaran spring bed diumpamakan kaca mobil, terus kakinya jadi wiper mobil, sambil kedua kakinya goyang2 spt wiper)
Ma : Wiper..kamu goyangnya jgn keras2 dong
Sen : Lho wiper itu ga bisa ngomong maaa…
Ma : :O (oiya yaaa)
Kesukaan Vincent yg lain, adalah pura2 mancing ikan
Gara2 ga punya mainan pancing, dia suka mengumpamakan spons yg kotak2 yg digunakan sbg alas itu pancingan, terus tuh spons di cepitin antara meja dan tembok.
Ma : sen, kamu lagi ngapain ?
Sen: Aku lagi mancing, tunggu ya ma aku belum dapat ikan, …Ma, ini ikannya, ambil..en
Ma : Oya, nyam..nyammm
Sen : Lho..kan ikannya masih mentah ma, ga boleh dimakan, nanti sakit perut
Ma : hhahaah (ternyata anak skrg..pinter2 & kreatif)
Gara2 ngeliat si Vincent melasss..bayangkan mancing pake spons..akhirnya aku belikan pancing mainan+ikan2an di ps.atum.
 
posted by fanvin at 4:42 PM | 5 comments
Tiap hari libur, aku selalu bangun molor, tapi ga molor2 amat, plg jam 7 pagi. Sabtu kmrn pas lagi tidur, suamiku bangun terus bikin kopi. Yg nyebelin dia selalu berisik waktu bikin kopi (dikamar). Buka tempat gula, dah gitu kalo jalan…bum..bum…spt raksasa jalan deh. Aku suka ngomel2..kalo aku tuh masih ngantuk. Terus dia baca koran di ruang tengah. Aku melanjutkan tidur pagiku…pas jam 6 lebih, aku merasa diayun2..gila siapa nih yg pengangguran..enak banget tidur diayun2. Kubuka mataku, wah ternyata lagi gempa nih, ga lama suamiku masuk kamar, dia bilang “ada gempa lho”. Terus aku tanyain, emang mau diapain? wong gempanya kecil..kan enak diayun2. Trus dia jawab, ya aku mau ngajakin elu & anak2 keluar rumah. Aku jawab “ ga usah deh, anak2 masih tidur nyenyak”. Siangnya, aku pergi jalan2 dg sao2ku, gara2 ada rebate 12% di sogo. 4 jam di Tunjungan Plaza, dapatnya cuman 1 helai baju saja. Sorenya aku liat tv…aku bener2 kaget en ga nyangka, begitu besar dampak gempa di Yogya. Di tv terlihat pemandangan berdarah2. Bener2 ga nyangka, gempa pagi hari yg aku rasakan enaknya, berdampak dukacita yg mendalam bagi orang lain dibelahan jawa yg lain. Turut berdukacita buat para korban & keluarga korban, semoga Tuhan memberi kekuatan kepada mereka yg mengalaminya.
 
posted by fanvin at 8:50 AM | 6 comments
Monday, May 22, 2006
Teng…teng..teng…teng…aku sedang dikamar mandi, cepet2an pake baju, gara2 dengerin suara tandak bedes (topeng monyet). Ternyata bener dugaanku, kalo kakak iparku lagi manggil tandak bedes. Didepan sudah siap kursi2 beserta fanvin, serta 2 sepupunya. Hehehe..ternyata aku jg masih suka ngeliatnya. Bayarnya cuma 10 rb, dinikmati oleh orang se-rumah, ditambah anak2 tetangga..org2 kampung. Murah banget kan, aku jadi inget baru2 ini ditawarin nonton circus, bayarnya 75 rb perorang..hmm emang sih, kalo tandak bedes tokohnya cuman si mon2, kalo circus ada banyak binatangnya. Tapi at least waktu 10-15 menit itu bikin anak2 heppii banget. Kadang di depan rumah, sesekali lewat dokar, yg pake kuda itu. Bayarnya jg murah, per-anak ditarik cuman seribu, bayangkan jika naik kuda2an yg di mall, sekali jalan 3rb dah gitu waktunya bentar banget. Jaman skrg ternyata nyari permainan/ hiburan yg merakyat ini cukup susah, apalagi di sby, kebanyakan anak2 skrg cuman kenal mall, timezone, playstation, dll. Dah gitu fanvin skrg sering kemakan iklan. Kalo ke supermarket, beli sozizz, kodomo, yakult, pocari sweat,dll.. abis gimana lagi, acara tv, yg dibolehin mamanya cuman acara kartun + iklan…hhahaahahha
 
posted by fanvin at 3:02 PM | 8 comments
Tuesday, May 16, 2006


 
posted by fanvin at 3:01 PM | 0 comments
Tahun lalu bulan juni aku liburan ke bali. Ini adalah liburan pertama kita pergi agak jauh. Selama ini paling2 cuman ke batu/tretes. Di bali nginepnya 4 hari 3 malam. 2 malam di melia nusa dua, semalam di ramada kuta. Selama di bali, kita ga kemana2, alias di hotel allday, kecuali pas nyari makan siang & malam. Mangkanya kita usahain cari hotel yg lumayan lengkap fasilitasnya, jadi ga perlu keluar2. Sebenernya pingin sih, tapi berhubung fanvin waktu itu masih kecil, kalo diajak liat pura, pasti ga ada gunanya. Palagi di bali banyak patung2, lha wong liat tari bali, tiff masih nangis, katanya serem. Waktu diramada, didalam kamar jg ada patungnya, vincentnya jg ketakutan, alhasil semua patung dalam kamar utk smtr waktu dikembalikan ke bellboy. Liburan ke bali kmrn jg merupakan pengalaman pertama fanvin naik pswt, pertama kali main pasir & air dilaut. Bagi aku ndiri, yg enak di bali itu makan ikan bakar jimbaran (lagi2 makan..hehehe), selain itu pinginnya sih nginep hotel yg bagus (tapi mahalnya ga kuat rek). Pengalaman di melia pemandangannya cukup bagus, harganya jg ga terll mahal, harga yg krg/lbh sama diramada, tdk sebagus dimelia. Tahun ini aku masih belum tau mau liburan kemana…any idea ? Kalo misal ke bali lagi, pasti sippp, dah ada yg nampung lho (tapi jgn disuruh nginep di LP kerobokan yooo).
 
posted by fanvin at 2:38 PM | 5 comments
Thursday, May 11, 2006
3. Seafood campur, Pasti bingung untuk menu yg satu ini, yg pasti bisa ditemukan di depot ayen (jl.Darmo permai seltn), tempatnya cuman selisih 2 gang dari rumahku. Kalo pesen campur, akan disajikan kerang batik+kepiting+cumi+taoge besar. Rasanya ? jgn ditanya, enak poll, tapi abis gitu jgn merasa berdosa ya. O,ya didepot ini jg jual kol nenek yg dimasak taoco..yg ini jg ok punya. Kalo ada yg ke sby mau makan ditempat ini, jgn sungkan2 utk ntraktir aku
4. Kwetiaw Apeng, Yg paling enak makan kwetiaw siramnya. Yg paling ga enak disana, ngantri nya luar biasa, manalagi sering dikasih nomer, spt antri dokter. Rasanya benere biasa saja, tapi herannya bisa bikin kangen.
5. Rujak Cingur, Kalo ada orang sby yg ga suka rujak cingur, rasane agak aneh sih. Tapi aku udah cobain org2 jkt, mereka ngeliat aja udah ga mau..hahhaha..gimana bisa tau enaknya yaaa ? So, selain rujak cingur, ada jg kupang lontong, yg bisa dicoba, untuk menunjukkan apakah anda tergolong selera pemberani…kalo ada yg bingung ttg history kupang, bisa nanya si chopin tuh…
OK, pembaca sekalian…selamat ngiler/ ngeces….Jangan lupa pedoman: makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.
 
posted by fanvin at 10:06 AM | 9 comments
Sempat kepikiran, kira2 apa yg bisa ditimpukkan ke cewek maupun cowok ? Ternyata salah satu yg mungkin adalah topik tentang makanan favorit. So, abis baca ini, untuk Yenny, Lisa, Lina, Susan, Chopin, Henri, Dewi, Adi, bisa postingin makanan favorit masing2. Aku duluin dg makanan favoritku
1. Nasi bebek, yg ini bukan versi bebek peking, tapi bebek goreng local. Biasanya disajikan dg sambel+timun. Tempat terfavoritku adalah bebek tugu pahlawan. Murah banget cuman 6rb/7rb, dah dapat bebek super+nasi putih. Sambelnya 2 macem, sambal tomat + sambal. Saran aku, kalo menyantap menu ini, lupakan kolestrol anda sejenak.
2. Nasi babi guling & nasi campur bali, Keduanya menu dari bali. Nasi bigul kalo di sby biasa aku makan di warung bu ketut, 10rb rupiah saja, bisa mandi keringat gara2 pedesnya. Kalo nasi campur bali, aku biasa beli di warmob di deket sctv. Harganya 13rb sebungkus.
 
posted by fanvin at 9:56 AM | 4 comments
Gara2 lemparan tas si-yenny, terpaksa gua bongkar isi tas gua. Bicara tas, aku tuh ga suka tas besar, so, tasku tergolong kecil, isinya jg ga banyak.
1. Dompet
2. Bedak, alis, lipstick, sisir -> Peralatan ini selalu aku bawa, krn tiap pagi mesti dandan kilat di mobil
3. Kacamata -> Eiiit…jgn salah ini bukan kacamata hitam spt yg yenny punya, ini kacamata minus, cuman dipake kalo acara meeting dikantor, nyetir mobil, jg kalo ngeliat cowok ganteng
4. HP -> Walaupun gua setiap hari selalu bawa HP, jgn dipikir mudah dihubungi, soalnya seringkali pas jam plg kantor, baru nyadar kalo HP-ku masih dalam keadaan OFF, alias belum dinyalain..hahahah
5. Permen Woods/ TicTac/ Strepsil -> Isinya ga bakal bertahan lama ditas, karena selalu disweeping fanvin pas acara plg kerja
6. Kartu TimeZone -> Ini kartu saktinya fanvin, sebisa mungkin ga boleh lupa dibawa, palagi kalo pas jalan ke mall
7. Pil KB -> Ditaruh ditas spy ga lupa minum, kalo ga bisa muncul fanvin jilid 3
Maunya sih aku nimpuk yg lain jg, berhubung penggemarku banyak yg cowok, sptnya kaum cowok jarang deh bawa tas...ok nantikan timpukan barang yg lain..
 
posted by fanvin at 8:36 AM | 4 comments
Wednesday, May 10, 2006
Sate yg ini bukan sate yg pake tusukan itu, tapi saat teduh alias waktu pribadi dg Tuhan. Terus terang, aku tuh dah lama banget ngga nyate. Kendala terbesar MALAS. Senin malam, setlh anak2 siap tidur, aku nganggur banget, tiba2 jadi teringat kepingin banget sate lagi. So aku masuk kamar, anehnya aku malah bongkar2 lemari, rapiin barang2. Trus keinget lagi rencana utk sate. Gilee..Lewat depan TV, aku malah pingin nyalain TV, abis liat TV bentar, untung masih ingat untuk Sate. Bener2 perjuangan. Akhirnya aku doa, dan berhasillah acara nyateku hari itu. Rupanya si ‘dia’ ga terima aku sate kembali, tapi thanks God yang udah bantuin aku untuk kembali menikmati hubungan denganNya.
Topik kmrn malam dibahas tentang perempuan berdosa yg mengurapi Yesus dg minyak wangi, dia tidak dalam keadaan kepepet minta ampun kpd Yesus. Kebanyakan orang pada saat terdesak selalu ingat Tuhan, tapi dlm kondisi biasa2/ enak jarang ingat Tuhan. Semoga aku selalu mengingat kebaikanNya, setiap saat sepanjang hidupku. Semoga sateku selalu terhidang tiap hari, yang membuat aku selalu lapar bila tidak nyate. Te…sate…siapa yg mau ikutan nyate dan merasakan nikmatnya sate ???
 
posted by fanvin at 8:46 AM | 5 comments
Tuesday, May 09, 2006

Buat penggemar JDG (Jang Dong Gun) & BYJ (Bae Yong Jun) dilarang protes..hehehe
 
posted by fanvin at 2:59 PM | 5 comments
Aku termsk penggemar film serial korea, walaupun
1. Aku jarang banget nonton film korea, seumur hidup baru 2-3 judul
2. Ga pernah nyewa ndiri, alias selalu dipinjamin/ gratis
3. Kalau nonton selalu loncat2..bukan duduknya, tapi seriannya, dari no1,2..3..5..8..10.12..15..20.tamat deh, kalo masih penasaran/ bingung, balik lagi ke nomor2 yg sudah diloncati.
4. Sering nangis dan kepikiran abis nonton
5. Selalu nyesel stlh tamat, karena :
-. Merasa membuang waktu percuma
-. Selalu galak pada fanvin, krn ga mau diganggu..hiihhi, apalagi gangguinnya pas acara nangis
Diatas semua itu, yg bikin aku suka film korea
1. Jalan ceritanya ga bertele2, spt film Taiwan, hongkong
2. Setting backgroundnya pengambilan gambar selalu menarik
3. Pemainnya ganteng2 & cantik2
So, kesimpulannya untuk saat ini mending ga ada yg minjemin aku deh walaupun gratis. Tapi kalo ditaruh dirumah, tinggal nonton aja…ga tau lagi deh. Semoga kuat iman :P
 
posted by fanvin at 10:15 AM | 4 comments
Wednesday, May 03, 2006

Vincent punya kebiasaan ngomong yg lucu, selain ga bisa jelas bilang ‘s’, jg sering mengganti kata/nama tertentu. Tiap malam waktu mau tidur, Tiff & Vince selalu berebut utk memimpin doa tidur. So, aku biarkan mereka berdua berdoa sendiri2, sambil aku ikutan nebeng. Ini cuplikan doa tidur Vincent :Tuhan Yesus…Icen mau tidur..Tuhan jagain icen..Tuhan jagain mama..papa..cie2 ani (Tiff)…cus lis, cus sumiya..langsung deh, jadi acara ketawa, ini nama bs-nya Tiff, yg bernama Sumini, tapi dari awal dia mesti panggil cus Sumiya..hhehehe. Selain itu, kalau pergi ke supermall, dari jauh dia sudah bilang sama Tiff..Cie..itu sapelian..sapelian..lgsg deh Tiff ketawa…abis gimana Supermall bisa jadi Sapelian. Satu lagi, Vincent suka banget nyanyiin lagu..skrg jamannya jaman sosiz, sosiznya enak sehat bergisi, dibuka bungkusnya..gilee dia bisa nyanyi lagu ini sampe finish, kalo pas nyanyi selalu bikin aku terbahak2, krn lagu ini kan banyak ‘s’nya, jadinya nyanyi sambil berhujan2 ria.
 
posted by fanvin at 9:43 AM | 7 comments
Tuesday, May 02, 2006

 
posted by fanvin at 9:44 AM | 7 comments
Kmrn Sabtu suami ngajakin anak2 ke tretes utk naik kuda…, berangkat dari sby jam 15.30 (bener2 ga niat pergi nih), karena sudah janji sama anak2…dan jg takut dikatain Tiff kalo mama papanya suka bohong, dengan sangat terpaksa kita penuhi janji mulia ini. Nyampe di Tretes jam 16.30, hujan deres disepanjang perjalanan, dan sampe tretes jg masih ujan. Yah walaupun akhirnya ga bisa naik kuda beneran, tiff dan vince cukup terhibur, karena kita ke Tretesnya jg dah naik kuda (Mitsubishi)..hehehehe. Tiff gampang sekali dikasih penjelasan, apalagi kalo dibujuk dg makanan…pasti berhasil. So, kita nyampe Tretes langsung ke depot Sri. Di Sri, kita pesan ayam goreng, Rawon, Rujak Cingur, Pecel. Tiff & Vinc doyan sekali makan rawonnya Sri, sebenernya sih mereka suka krupuknya saja. Untuk susan, sayang sekali kita ga ambil foto makanannya, hehehe..semoga kamu terhibur hanya dg ceritaku ya. Yang pasti rujak & rawonnya uenakk poll, ayamnya biasa saja. Semoga ngga ngecess pas baca postinganku ya :D
Kmrn suasana Sri agak sepi, padahal kalo pas lagi liburan rame banget, mesti ngantri. Kesimpulannya, berliburlah pada saat org2 ga libur, enak poll, satu lagi..makan lah, bukan dijam2 makan (kalo yg ini dijamin ga enak).
 
posted by fanvin at 9:27 AM | 6 comments