Thursday, January 08, 2009

Mumpung masih di bulan Januari, gua ngucapin met taon baru buat teman2 blog.
Akhir tahun ini gua ga ke tempat jaoh2, tapi cuman ke Bromo, Trawas dan sekitarnya. Yah, gua paling ga suka pergi disaat orang lain berlibur, pasti macet, antri dan tentu saja mahal.

25 Des 2008
Gua ikutan acara Natal yang diadakan di gereja. Acaranya bagus, mulai dari paduan suara, drama…juga kotbahnya. Tema natal gereja kali ini, mengenai Mezbah keluarga. Yang aku dapat…moga2 aku dan suami diberi hikmat mendidik anak2, dan tentunya bisa jadi contoh yang baik buat mereka. Karena dalam penekanan kotbah kemarin dikatakan, suatu hari nanti kalo anak kita jadi baik atau jahat…keluarga berperan besar jadi apa kelak anak2.

26 Des 2008
Dari promo si Yustinus, teman lawas aku, gua dapat info mengenai tempat retreat di Lembah Kasih Kedampul-Bromo. Tempat retreat ini katanya bisa dipinjam diluar acara retreat. Maka berangkatlah aku sekeluarga & papa mamaku. Perjalanan nyampe sana mayan jauh sekitar 3 jam. Ternyata promonya memang benar, pemandangannya bagus, seperti negri diatas awan. Semula kita berencana nginap, ternyata setelah tanya2 kalo malam suhu bisa mencapai 16 derajat…akhirnya ortuku mutusin kita ga jadi nginep. Tiff dan Icen langsung ngomel2..sambil bilang “Lain kali akong aku tinggal di rumah”. Padahal belum nyampe di gunung bromonya…bisa2 dibawah 10 derajat cel.

Aslinya gua termasuk orang suka menikmati pemandangan alam, terutama gunung dan ga salah secara pemandangan memang ok banget, kalo kita jalan 1 jam-an, bisa ketemu petani2..dan bisa ikutan memanen hasil bumi (wortel, sayur2an). Secara fasilitas tempat retreat ini memang tergolong sangat sederhana. Dari hasil ngomong dengan Pak Jeffry, beliau menceritakan kalo disekitar tempat retreat ini banyak orang2 tidak mampu. Jadi bisa dibuat tempat utk bakti sosial.

Misua berkeinginan kapan2 bisa ngajakin pemuda-remaja ke tempat ini. Gua liat akhir2 ini trend pelayanan di gereja kurang “membumi”. Kalo pelayanan ke Singapore, yang ngantri banyak tenan, sampe2 yang ga ikutan paduan suara..mendaftar demi acara ke Singapore ini. Pelayanan ke China, yang ikutan juga banyak.

Trend retreat juga beralih dari tempat retreat biasa…ke hotel2. Kalo ga mampu…minta subsidi gereja. Duhhhh, apa yah pantes….apa2 minta subsidi ? Kalo asli ga mampu ya ok2 aja, tapi gimana dengan orang2 yg menyamar tidak mampu sesaat ?. Belum lagi kalo mengamati trend anak2 muda…yang cewe kalo cari pacar pilih cowo yang punya“stang bunder” (mobil), kalo yang cowo, cari cewe yang ortunya kaya. Yah itulah fenomena yang juga terjadi di gereja2. Gua cuman pesen ama misua, “Ati2 kalo ngajakin pemuda-remaja retreat di tempat yang sederhana, ntar kalo digigit nyamut/ serangga…ngobatinnya mahal, terus lagi kalo kepleset, krn jalan disana masih alam”.
Omongan ini sekaligus ngingetin aku, supaya kelak Tiff dan Icen bisa exist di kondisi apapun, mau tempat bagus ok, tempat jelek pun tetap bersyukur. Yang tantangan tentunya makanan..hahaha, abis mereka berdua kan suka makan enak. Jadi mesti ngajarin mereka, ada makanan enak ataupun tidak ada harus tetep bersyukur. Hal sederhana tapi ngejalaninnya bener2 sulit.

Tgl 30 Des 2008
Ini hari ultahnya Tiff yang ke-7. Tiap kali ultah selalu jatuh di musim libur, buat emaknya sih enak, kaga perlu bikin acara makan2. Tapi karena urusan makan memakan sudah mendarah daging di keluarga kita. Akhirnya kita putusin ngadain acara makan2 keluarga tgl 3 Januari. Karena mak-nya Tiff lagi pelit, maka acara makan2 yang biasa diadakan diluar, dipindahkan di pradah permai alias di rumah dewe. Urusan makanan aku bagi tugas ama mamaku. Mama buat mie goreng dan nasi goreng Yangchow, terus pesenin Tiff Pudding di Michael Lee…Iki pudding e enak tenan (enak, bagus modeleee…juga harum). Aku sendiri bikin 2 macam menu, Pastel tutup & Soup cream jagung ayam plus Garlic Bread. Ternyata banyak yg doyan dengan pastel tutupku, puji Tuhan…sapa tau kapan2 pensiun dari kantor bisa jualan pastel…tel, pastelll…sapa mo beli ?

Ultah kali ini, Tiff minta di rayain di sekolah, so pesta kecil disekolah jadinya digelar kemarin tgl 7 Januari 2009. Semula Tiff minta kuenya model strawberry shortcake, atau yang lucu2. Gua rayu Tiff, karena kue yang penampakannya bagus, selain harganya muahalll…rasane juga ga enak. Apalagi aku kurang suka roti spiku. Akhirnya setelah kurayu Tiff mau beli cakenya di “Harvest” yang Choco devil. Sekalian itu, kita juga beli kue kotakan di Harvest untuk dikasih ke teman2nya. Ditambah juga dengan ice cream. Ternyata ga salah milih “Harvest”, karena cakenya benar2 siiiip. Teman2nya juga doyan ama choco devil..terlihat dari tampang mereka jadi belepotan abis menyantap si depil.

Wish dari mamanya, moga2 Tiff tumbuh menjadi anak baik & takut akan Tuhan. Foto2 ultahnya menyusul yah, karena gua lupa bawa camdig ke kantor.

Ok, guysss...met taon baru yah & semoga penyertaanNya membuat kita sanggup melewati tahun 2009.

 
posted by fanvin at 4:19 PM |


5 Comments:


At 5:59 PM, Anonymous Anonymous

Postingan rapel. Hahhaha. . Met ultah ya Tiff, moga kamu bisa jadi anak yang membumi :)

Yenny

 

At 1:16 PM, Anonymous Dewi

wahh baru tau lho klo retreat lg ngetrend di hotel, padahal enakan jg di daerah puncak gitu.. adem n lebih nature. :)

Happy besdei Tiff, smoga tambah cantik dan pinter.

 

At 2:02 PM, Anonymous Reth

Bukane kalo aku bilang michael lee itu blackforest ya, ga kayak pudding soale kan bawahe roti trus atase baru buah²an dikasi ager², tapi.....uuueeennnaaaakkkkk!! :P

Eh iya,
jadi keinget pas paduan suara elyon maren pelayanan ke china wuihhh akeh sing ndaptar pengen melok, termasuk eehhmm...(ada deh) :P

btw,
sek fresh ya ce, merry xmas en hepi nu year too ^^

 

At 8:39 AM, Blogger fanvin

Yenny : Iya, lumayan dapat rapelan
Dewi : itu sih trend di tempatku, mudah2an bisa kembali ke jalan yang benar :P
Reth : iya aku jg bingung michael lee itu pudding or cake or jelly? soale nge-blend :), tapi sing pasti memang uenakkkk. Ttg ps, harus e diusulno tuh, pelayanan ke pedalaman2 sekalian uji nyali :D

 

At 12:10 AM, Blogger 許 玲 玲

aku malah pingin ke bromo li :p