Wednesday, October 08, 2008
Karena di todong Lisa, utk posting pengalaman jadi Oshin, akhirnya gua cerita deh pengalaman libur kemarin. Selama liburan kali ini, banyakan kita habiskan di Surabaya. Dari mall satu ke mall yang lain, sekalian juga wisata kuliner..hehhehehe, alasan aja buat yg malas masak di rumah. Kebanyakan kita cuman makan pagi di rumah, selebihnya makan siang & malam, kita makan di luar. Tiff & Icen jadinya makin gembul saja.
Untung lebaran kali ini, kita dapat TKW jadi..gua ga jadi oshin murni.
Palingan cuman masak makan pagi, mandiin Tiff dan Icen. Untuk urusan cuci piring & peralatannya telah di amankan oleh mbak TKW, juga urusan menyapu & mengepel.

Acara bobo malam, jadi rame, karena Tiff & Icen bobo sekamar ama aku dan misua. Mereka sangat heppi kalo di bolehin bobo bareng kita, tapi aku yg jadi ga bisa bobo. Lha gimana, agar adil, Tiff dan Icen mesti minta mamanya bobo ditengah2 mereka, alhasil gua ditendang2 ama Tiff dan dijadikan guling ama Icen...bener2 ga bisa tidur nyenyak. Padahal ranjang kita gedee boo, 1 ranjang ukuran King Size, didempetin ama ranjang queen size. Masih bisa2nya menjajah mamanya..hahahah.

1 lagi yang paling ga enak, sekarang ini Surabaya lagi panas gila2an. Bener seperti yang dibilang nonik satu ini, panasnya ruar biasa. Kalo di rumah, gua banyakan ngadem di kamar, karena bentar aja keluar kamar, misal nonton tipi atao baca koran di ruang tengah, langsung keringat menetes. Apalagi kalo pas masak di dapur, bener2 sauna gratis. Gua juga heran, kenapa Surabaya bisa sepanas ini ? apa krn Lapindo ?

Selain acara di Surabaya, kita sempat ke Blessing Hill-Trawas di hari Senin, trus ke Batu di hari ke-2 Lebaran. Kali ini kita ke Batu via Cangar, Cangar itu daerah yg cukup tinggi dengan pemandangan yg cukup bagus. Benere gua pingin take pix waktu lewat Cangar, but ama misua di larang, karena daerah Cangar emang terkenal kurang aman. Kita perginya rame2, ngajakin mama papaku, supaya mereka juga bisa ngomong2 ama Tiff dan Icen. Sampe Batu udah cukup sore, sekitar jam 2, kita segera cari tempat makan, karena Tiff dan Icen dah kelaparan. Awalnya kita pingin makan di ayam goreng kalasan, but...apa boleh buat disana org yg ngantri banyak banget. Akhirnya kita terpaksa switch ke Warung khas Jawa. Kita dah sering makan di warung ini, karena makanannya enak & mantap. Kita pesen, nasi campur, nasi soto ayam, nasi rawon...wis pokoke makanannya enak2 disitu. Ga lama setelah makan siang, Tiff dan Icen minta beol.

Gua heran, selama liburan kemarin, Tiff dan Icen banyakan selalu beol, setelah makan siang. Ngga di Sutos, nggak di TP, PTC, Trawas, Batu. Untunglah gua udah mulai terbiasa..hahaha. Tinggal keluarin jurus tissue basah.

Setelah makan di warung Khas Jawa, kita lanjut main ke Kusuma Agro Wisata. Di hotel ini, ada banyak tempat wisata, kita bisa metik apel, jeruk, strawberry...cem macem. Benernya Tiff dan Icen dah pernah, cuman kali ini drpd kita bingung mau apa di Batu, yah akhirnya kita ajakin metik Strawberry lagi. Karena lagi ga musim petik strawberry, kita di kasih alternatif metik tomat Cherry. Dengan membayar 22 rb, kita boleh melihat agrowisata + metik 6 biji tomat cherry, plus dikasih 1 ikat sayuran hidroponik, plus dikasih pudding strawberry. Yah lumayan buat anak2 supaya makin pinter. Di Agrowisata kebun strawberry, kita bisa ngeliat tanaman buah naga, buah markisa, sayur2an (tomat, paprika, sawi, kangkung). Kalo utk kebun apel & jeruk, lokasinya terpisah dan harus bayar lagi. Dulu Tiff dan Icen dah pernah ke lokasi apel & jeruk, jadi kali ini kita cuman ke daerah strawberry.

Yah, segitulah cerita libur lebaran kemarin. Hari ini Tiff dan Icen dah masuk sekolah lagi, dan mereka selalu mengharapkan saat2 liburan, seperti harapan mamanya.
 
posted by fanvin at 1:51 PM |


6 Comments:


At 10:37 AM, Anonymous Anonymous

Aaaahhh Agrowisata, hixss...aku kangen kesana metik² jeruk sak puase... *mata menerawang*

Btw, katane skarang Batu or Trawas ya wes ga sepiro'o adem ya ce, hawa panassss mosok gara² Lapindo seh? Tapi yo emang, puanaaassssse minta ampun Sby itu, ga tahan aku

*Retha berdosa, mencela kota sendiri*

 

At 7:08 PM, Blogger april

untung aku tidak mencela kota asal n tanah kelahiran ku tercinta jd gak ikutan kpanasan hehehhe

 

At 11:10 PM, Blogger Patty

Bdg jg lagi panas neh... Knp ya ??

 

At 9:24 AM, Anonymous Anonymous

sayuran hidroponik itu apaan seh?

 

At 12:50 PM, Blogger fanvin

@Retha : batu masih uademm lah, palagi kalo malem en pagi :), kalo siang panass. Hehehe, walo sby panas, gua masih sayang ama sby loh..ehehehhe, lebih bersih dan rapi dibanding jkt & bandung sekalipun :), dan..ga terlalu macet
@April : gimana ? ga tertarik pindah sby tah ?
@Patty : bandung panas, mungkin krn kebanyakan org jkt main di bandung :), hehehe, udara segarnya tersedott, gua suka bandung krn outlet2nya...
@Yenny : hidroponik tuh, tanaman yg ditanam di media air, jadi ga pake tanah blasss, jadi mestine lebih sehat

 

At 11:40 AM, Anonymous Anonymous

asik banget Ly liburannya. isinya makanan mulu, sayang ga ada fotonya. :p