Monday, September 22, 2008



Kemarin abis pulang gereja, Icen ama Tiff pada ribut. Sepupunya yg 1 rumah, Jonathan ama Jose mau mancing ama papa mamanya. Yg puyeng sapa lagi kalo bukan aku ama misua. Dirayu2 terus2an...ayo mommy kita pergi mancing yahhh, ayoooo. Denger rayuannya anak2, bukannya malah seneng, tapi malah sakit kepala..hahaha.

Misua suka banget mancing, gua sendiri, mancingnya mungkin suka, tapi yg ga suka..nungguinnya itu. Terus lagi, hari2 ini, surabaya itu puanassnya azzzzubilah. Disaat pipis malam hari aja, gua dah terasa panas luar biasa, apalagi kalo siang. So, gua mulai cari akal, supaya mancingnya ga jadi. Terus gua tawarkan gimana kalo ga mancing, tapi kita naik kuda ke trawas. Mulai gua lontarkan jurus rayuan ke Tiff dan Icen, akhirnya mereka setuju ama saran mamanya :). Gimana pilhannya naik kuda atau ga jadi pergi..ahahahah. Jam 13.30 gua suruh tidur dulu anak2 mpe jam 14.45. Jam 3 sore kita berangkat ke Trawas.

Perjalanan ke Trawas kita pilihe rute lewat porong (yg ada lumpurnya itu), lancarrr banget. Jam 4 sore kita dah sampe di Blessing Hill. Sebenernya ada beberapa lokasi berkuda di Trawas. Selain di blessing hill, biasa kita naik di depan hotel cahaya putra. Tapi di lokasi ini, berkudanya di jalanan, drpada gua khawatir mendingan kali ini gua pilih di Blessing Hill.

Blessing Hill itu tempat semacam buat gathering, retreat, apa lah pokoke ada villa2nya, ada kolam renang, permainan anak2, kuda...dan bisa sewa sepeda. Setelah sampe kita langsung di kerubutin tukang kuda, dan setelah tawar menawar deal 3 putaran bayar 15 ribu. Setelah berkuda selesai, langsung pinjem sepeda. Di Blessing hill ini, yg bikin gue ngiler yahh sepeda2nya. Harga sewa sepeda 15 rb utk 1 jamnya. Sementara Tiff dan Icen bersepeda, gua dan papanya pesen makanan. Kita pesen sate, lontong kupang, es kelapa muda buah. Ga lama, misua jg ikutan nyepeda, gantian ama aku. Ternyata enak banget sepedaan di sini, lapangan rumputnya luas. Tiff yang di rumah ga bisa bersepeda roda 2, disini jadi langsung bisa.
Kalo Icen mah dah jago sepedaan, malah doi pake gaya2 lagi, bersepeda sambil berdiri.
Kalo urusan bersepeda aslinya gua kurang sip, kalo bersepeda lurus2 aja masih ok, tapi kalo jalannya sempit dan berbelok2, dijamin nabrak2. Untung di sini lapangannya luas banget, gua bisa bersepeda dengan santai sambil menghirup udara bersih.

Jam 17.30 kita cabut dari Blessing Hill dan lgsg menuju resto ayam goreng Sri. Disana kita pesen rawon ama ayam goreng. Ga nyangka di Sri rame banget, krn ternyata banyak org lagi berbuka puasa di sana. Ayam sri tetep ok rasanya, tapi harganya termasuk mahal. Kemarin padahal cuman pesen 1/2 ekor ayam, rawon..total costnya 86 rb. Padahal misua ga ikutan makan...krn doi dah kenyang makan di Blessing hill.

Kapan2 nginep sini ahh..
 
posted by fanvin at 10:18 AM |


6 Comments:


At 12:21 PM, Anonymous Anonymous

huaa, anak2 mah bukannya setuju ama saran elu tuh tapi krn terpaksa wong pilihannya cuma naek kuda ato gak pergi sama sekali :D

 

At 12:31 PM, Anonymous Anonymous

early liburan nih critanya. iya Ly, nginep aja, anak-anak pasti suka apalagi ada kolam renang. :)

 

At 1:04 PM, Blogger Patty

wkwkwkwkw...pinter juga deh lue ngerayu anak2. Nurut mama ato gag usah pergi hihihihihi....

 

At 1:58 PM, Blogger Kemauan

wah enaknya bisa berlibur sebelum liburan. aku jg males kalo pergi pas rame banget, malesnya itu krn di jalan pasti macet :)

 

At 12:38 PM, Anonymous Anonymous

Seettt, langsung brangkat ke trawas cuma buat maen sepeda'an en naek kuda trus sorene balik lagi ce? Wuiihh...manteepphh!!
Ga pegel ta itu nyupire rek?

Btw, foto si mama diatas sepeda mana nih ya, kok ga ada? :D

 

At 1:50 PM, Blogger fanvin

@yenny : hehehe, itu jurus maksa namane :P, mumpung msh bisa dipaksa :)
@Dewi : iya rencananya kapan2 mau nginep, kalo lebaran pasti mahal banget soalnya
@Patty : hehhehehe, kalo dikasih opsi..malah maunya banyak, puyeng dee
@Jenri : gimana kalo ga lewat darat ? hehehe, miber gitu lho, dijamin kaga macet
@Reth : yg nyupir kan misua, dia hobby nyetir :), mamanya pas itu ga ikut nyepeda, soalnya, kalo sewa sepeda 4 kan abis banyak :), lagian aku ga kuat nyepeda 1 jam..mendingan gantian ma misua