Thursday, July 24, 2008
Tgl 22 Juli kemarin sao2 aku ngajakin nonton bareng pilem batman “The dark knight”. Gua semula ragu mau ikutan atau tidak, krn pilem ini durasinya rada panjang, 2 jam lebih, terus gitu, hubby juga kaga ikutan krn dia ada janji ama orang gereja. Berhubung besok kita semua pada libur, krn tgl 23 Juli..wong jatim podo nyoblos, akhirnya gua putusin ikutan nonton. Karena gua pikir kalo libur kan lumayan, anak2 ga perlu bangun pagi2 utk sekolah.

Jadi yg pergi selain aku, Tiff dan Icen, juga keluarga sao2ku plus keluarga teman dekat sao2ku. Agar misua ga terlalu quilty feeling, maka doi bikin janji ketemuan ama orang gereja di sutos, jadi sekalian bisa ngaterin kita2 yg juga nonton di Sutos. So, pada saat kita nonton...dia bisa kongkow di salah satu resto di Sutos.

Pada saat mau masuk gedung, gua udah merasa ga enak, perasaan ini pilem ga cocok buat anak2. Gua keinget pas dulu gua pernah liat pilem batman, isinya item2 semua...gelap2an. Ternyata, dugaan gua ga keliru...tepat 100%. Untung sebelum masuk, gua beliin hotdog, jadi Tiff dan Icen ada obat penenang.

Pilemnya mungkin buat orang dewasa, mayan bagus. Gua salut ama yg jadi ”Joker” actingnya bagus banget. Tapi denger2 actor yg meranin Joker ini dah mati gara2 overdos, weleh..padahal ini orang berbakat banget. Buat Tiff dan Icen, Joker ini serem banget, wis gitu kejam poll2an. Tiff sempat nanya, ”Kenapa muka joker bisa begitu ?” Terus gua kasih penjelasan, kalo mulutnya Joker tuh cuman dikasih lipstick, terus matanya dikasih eye shadow item. Terus dia nanya lagi, buat apa dikasih lipstick dan eye shadow...yah biar serem, biar kamu dan org2 yg ngeliat pada ketakutan. Tapi ini cuman pilem fan, ga usah takut, kan bohong2an. Giliran icen ngomong ”Mommy nanti malam kalo aku mimpi gimana ?” Trus gua jawab ,”Yah berdoa dulu dong cen !”

Selain Joker ada 1 lagi yg serem, aku sampe lupa namanya, mungkin namanya Harvey, pokoknya dia jadi pengacara yg mukanya kebakar. Terus ½ mukanya jadi spt tengkorak. Tiff yg ngeliat pilem sambil mukanya di tutupin botol minum, nanya lagi ”mommy kalo itu mukanya kenapa ?”. Gua jawab, ”Itu mah mukanya dikasih malam, dibentuk2 gitu biar makin serem”. 1 jam lewat, icen makin sering nanya..berapa menit lagi mommy pilemnya abis, rupanya doi udah ga betah lagi. Kalo yg keluar wajah serem, dia balik badan menghadap kursi. Kalo giliran kejar2 an pake mobil, liat lagi pilemnya.

Huh ? wis kapok aku....kapan2 lain kali kalo mau nonton pilem barengan ama anak2, mungkin aku mesti baca review2 dari internet. Mungkin pilem ini cocok buat anak2, kelas 4 ke atas, karena terlalu sadis, kejam juga serem kali yah. Dan efeknya....ternyata bener dugaan Icen, malamnya doi termimpi2. Jam 2 - 4 pagi dia termimpi2, sampe kata susternya, Icen minta dipanggil aku, terus susternya nanya, ”kenapa minta dipanggilan mommy malam2 begini ?“. Tahu nggak jawabannya ? gua sampe kuageettt setelah tahu jawabannya. ”Karena aku perlu perlindungan”. Heheheh, ada2 saja.

Tiff skrg dah SD kelas 1, kalo dulu TK gua nyantai2 saja. Skrg gua mesti rajin periksa tas dan agendanya. Sapa tau ada tugas2 yg harus dibawa ke sekolah besoknya. Siapin tissue basah dan kering sekalian. Tisue basahnya utk bantu kalo dia cebok. Urusan cebok ini ternyata jadi beban buat org2 tua yg anaknya baru masuk SD. Waktu pertemuan ortu murid, banyak ortu yg takut anaknya ga bisa cebok, atau kalo cebok tidak bersih. Ternyata SD kelas 1 itu harus belajar mandiri, buat Tiff sih ga ada masalah, krn doi termasuk tua di angkatannya. Dia sering sewot kenapa dia koq ga ditaruh dikelas 2 lgsg, lah krn usia dia kan makan tahun. Jadi kalo ditanya org, kelas berapa ? dia sering jawab, ”harusnya kelas 2”. Haahahha, lucu juga sih, krn kesenioran dia, dia bilang sering di mintain tolong sama gurunya untuk bantu periksa tugas2 temannya. Gua mesti minta komisi nih, sama guru kelasnya :).
 
posted by fanvin at 1:58 PM |


11 Comments:


At 3:33 PM, Anonymous Anonymous

wkwkkw.. kasian amat si Icen ampe mimpi mimpi. Kayaknya klo batman emang serem tuh masih mending spiderman or ironman. :)

btw, masak Tiff paling tua di kelas Ly? bukannya seumuran Tiff dan Angina cocoknya di kelas 1? Tapi bagus jg, Tiff bisa jd as guru. Cool!

 

At 4:07 PM, Anonymous Anonymous

waduhhh bener2 salah film tuh Li, soalnya gw baru aja baca di koran, katanya film batman yang baru dikritik karena full kekerasan. Mbok ya nonton kungfu panda aja geto lohh :D

Yenny

 

At 8:17 AM, Blogger fanvin

Dewi : iya wi, tiff lahir 30 des 2001, skrg dah 6 thn 7 bulan, di kelas 1, mungkin dia termasuk no.2 ato 3 yang tertua dikelasnya
Yenny : kungfu panda wis nonton jg yen, alhasil gaya2 tai lungnya bener2 nyantol di icen, dipraktekin ke suster plus guru2 sekolah minggu. Puyeng kan :P

 

At 9:16 AM, Blogger Kemauan

Wah batman, aku denger gak seberapa bagus ya, untung aja blm cari DVDnya. Kapan ya terakhir aku nonton pilem (mode mikir=on), rasae lama sekali gak nonton di bioskop mungkin udah 5 taonan :D seringnya nonton DVD aja sih, memang ortu mesti ati2 Li hrs liat itu cocok utk anak-anak umur brp jgn sampe anak2 liat film 17 thn keatas hehehe

 

At 3:06 PM, Blogger Amey

walah kemana aja lu lama baru apdet..gue mo invite lu di email apa ya?

 

At 5:05 PM, Blogger fanvin

JT : yah nungguin nonik2mu gedean aja :), kan sip bisa nonton ama papa tercinta
Amey : gua lagi semedi mey, tadi gua sempat masuk blogmu...untung deh, elo ga lupa ama aku :P, kalo ga bisa masuk, gua wis mikir2 mau minta tolong ratu bali..emailku di regine.chris@gmail.com

 

At 9:04 PM, Blogger april

ya ampun ternyata efeknya dalem....aku jg blm pernah nih ajak dinka ntn bioskop....lg mikir2 kpn saat perdananya :)

 

At 10:23 AM, Blogger fanvin

April : hehehe, dicoba aja pril, kalo bosen ya tinggal keluar :)..hheeheh.

 

At 3:39 PM, Blogger Ira

heheheh lucu banget jawabannya icen

 

At 1:57 PM, Blogger felyina

Iku Film memang sangar banget ceeee! Aku suka sama si Hugh Grant (iku, loh, seng merano Jokernya).Cuma lek seng nonton arek cilik memang kurang cocok, sih. Terbukti adikku seng paling cilik juga gak mau diajak nonton Batman. Hehehehhe... Padahal De'e wes kelas 1 SMP.

 

At 9:58 AM, Blogger fanvin

Ira : iyo, jawaban anak2 emang ga bisa diduga
Fely : kapan yah ada pilem anak2 yg bener2 buat anak2 ? mungkin model madagascar ato happy feet gitu