Thursday, April 24, 2008

Ternyata udah lama banget yah gua kaga posting. Selain karena setoran mayan banyak, gua lagi dihinggapi hawa males jg... Yah jadinya blog gua mangkrak. Siang ini gua lagi inget2 si icen, kangen..gemes..pingin segera pulang utk ciumin pipi dan pantatnya. Si icen nih rada mokong jg, masa karena aku suka ciumin pantatnya, dia nawarin, mami...cium pantat bagian tengah dong ! Waduh keterlaluan bener rekkk.

Akhir2 ini dia rasa susah diajak pergi, pinginnya dirumah main terus ama sepupunya, Jonathan 8 thn dan Jose yg cuman selisih 1 bln dari Icen. Kalo dibilangin ama sepupunya lebih nurut dibanding ortunya yg ngasih nasehat. Dalam rangka hari Kartini, dia disuruh pake baju ala Jawa Barat, kemarin tuh maunya aku ngajakin dia nyari baju daerah. Karena tgl 25 besok disekulnya disuruh pake baju daerah. Pas mau pergi, dia ga mau ikut..malah mulai nangis, sambil bilang juga "aku ga mau sekolah".

Selama ini urusan sekolah selalu bikin perdebatan, bangun pagi..mata melek, langsung bilang "aku ga mau sekolah", kalo ga gitu "hari ini libur, kan ?". Giliran mau naik mobil mesti pake jurus paksa memaksa, sampe detik mau menginjakkan kaki ke sekolah pake acara eyel2an, jurus sogok menyogok pake permen...apa aja. Kalo kebetulan sakit, doi malah heppi banget, krn bisa dirumah main sepuas-puasnya.

Utk nyadarin icen, banyak cara udah kita tempuh, salah satunya kalo pas di lampu setopan, ada anak2 ngemis minta uang, misua nunjukkin ke Icen. Sambil nunjukin sambil ngasih tau..itu cen, kalo ga mau sekolah, jadi nya seperti itu..untuk makan kaga bisa, utk beli mainan ga bisa, kamu mesti bersyukur..blablabla. Tapi hasilnya tetep aja icen susah dibujuk utk sekolah.

Kemarin tuh misua jengkelnya dah di ubun2, langsung bilangin icen ga usah sekolah selama 1
minggu. Edian....pas denger keputusan ini, gua jadi mikir, ga salah tuh ? Bukannya Icen malah heppi pol2an dong. Gua langsung muter bin meres otak, cari cara2 spy ga kecolongan. Untung gue nemuin solusi, selain ga boleh sekolah juga tidak boleh ngegame, liat TV, liat CD, main sepeda..pokoke yg bikin dia heppi dirumah harus di brendel. Tapi aslinya sih, gua ga yakin dia bisa patuh. Misua nambahin lagi hukumannya, ga boleh ikut jalan2, senang2...

Krn gua kuatir, aku minta icen bilang sorry sama papanya, sapa tau misua mau merevisi instruksinya. Ga lama icen deketin daddynya, sambil bilang "daddy sorry yah, tapi aku tetep ga mau sekolah". Sambil senyum2 plus gayanya yg lucu. Duhhhh gimana ini anak, belum tau papanya itu segalak beruang hutan. Papanya cuman mesem dg komen dia.

Padahal kebiasan ga suka sekolah itu nurun dari papanya 100%, harusnya papanya ini bisa ngasih solusi. Kalo gua tanya masa kecilnya dia dulu, dia cuman cengar cengir sambil bilang "iya icen ini persis banget ama aku kecil dulu, kdg sampe harus dipukul dulu utk mau sekolah". Yah gua sih ga setuju kalo harus dipukul utk membuat dia mau sekolah, takutnya ntar bisa jadi malah trauma.

Di usianya yg 4 bln lagi hampir 5 thn, Icen dah bisa naik sepeda yg roda dua. Emang beda bener antara anak cewek dan cowok bersepeda. Dari gayanya bersepeda, keliatan bener sudah ahli. Pdhl gue inget dulu aku baru bisa pake sepeda roda 2, pas kelas 6 (payah dehhh). Tiff masih pake roda 4..maklum sepedanya gede banget, jd mungkin susah kalo roda samping di lepas.

Yah gitu lah update-an terbaru tentang Icen. Besok Tiff acara kartinian di sekul, tapi gua kaga bisa cuti karena gua harus nemenin staff jkt yg datang ke sby. Semoga besok misua bisa nemenin Tiff, kalo ga gitu sayang banget udah cakep2 ga difoto rugi deh.
 
posted by fanvin at 3:06 PM |


4 Comments:


At 8:54 AM, Anonymous Anonymous

yahh jangankan Icen, Angina aja suka males ekolah Ly. Susah bangun pagi, gw mesti gendong paksa ke sofa (beratt), di sofa lanjut bobo. Gw mesti rayu supaya mo bangun dan minum susu. Blon lagi pas disuruh mandi, susyahhh bener. Ngabisin kesabaran. :D

Tapi, kita tetep kudu harus sabar yah Ly. Keep fighting! ^_^

 

At 1:30 PM, Anonymous Anonymous

Ga mo skolah mungkin soale ada sing bikin de'e bete ndek sekolah ce, makane ogah skolah, hehehe Retha sok teu skali yo :P

Tapi lucu eii si icen, bilang sori tapi tetep ga mau masuk skolah, huahahahaha...dasar kids *halah* :D

 

At 8:21 AM, Blogger april

wah sama aja ly ma dinka...ampe skrg yg namanya bangun pagi susaaahhh bennerr...blm lg di skeolah tergantung mood...kl pas gak enak ya siap ma nangis n ngambeknya. tp kl emang ada turunan dirimu tenang aja buktinya pas gede misua berubah tho heheheh

 

At 8:20 AM, Blogger fanvin

Dewi : iya wi...thx ya suggestionnya, emang itu tantangan buat anak yg udah mulai gede, udah punya kemauan sendiri :)
Reth : oh ttg itu dah kutanya koq icennya, apa miss mu jahat ama kamu ? dia bilang, ndak "missku ok koq" jadi emang dia pinginnya main terus, kalo dah di sekolahpun disuruh pulang...susah banget, krn maunya maeeen terus :P
April : rasane sih 2-2nya nurun misua, tapi yg cewek nurun aku dlm hal nangisan :P, heheheh, buka rahasia nihhh