Monday, February 04, 2008
Minggu lalu, suami aku pesen tahu isi banyak banget. Gua lgsg kepikir ama Afien, blogger yg tinggal di Sby jg. Sorenya, gua lgsg ajak misua nganterin tahu isi buat Afien. Selama ini kita baru bertemu cuman 1 kali, itu pun ngga disengaja pas kita lagi jalan2 di Supermall. Sekalian jg pingin tahu rumah afien yg berlokasi di citraland, yg cuman sejauh 15 menit jika lancar dari rumah aku. Rumahnya dari luar bagus banget, sayang pas itu kita cuman bentar..krn lagi mau nyari mie di G-Walk. Pas kita kasih tahu isinya, kita malah dikasih mpek2 buatannya. Wah pucuk dicinta deh, krn gua jg demen makan mpek2.

Krn di rumah stock makanan masih banyak, kita baru makan mpek2nya afien 2 hari setelah itu. Ternyata mpek2 e enak banget, bukan cuman aku yg doyan...2 buntut + misua jg suka. Alhasil gua berkeputusan mau berguru ama afien. Diputuskan hari minggu jam 14, aku mau bikin mpek2 di rumahnya...wah afien baik bener, gua bisa belajar....gratis, kita cuman patungan buat beli bahan, dan rencananya kalo jadi mpek2nya di bagi 2.

So, kmrn minggu sore, pas anak2 lagi bobo siang, gua segera cabut ke rumah doi. Sampe sana...afien malah nawarin gua...kue nastar, kue keju....sekalian jg nyobain bakwan yg dia bikin paginya. Gileeee...., ibu satu ini ternyata menyimpan bakat luar biasa. Lah gimana, wong makanan2 yg dia bikin itu enak2 semua. Setelah icip2, barulah kita bikin mpek2nya, ternyata saudara2, bikin makanan itu termasuk berolahraga deh. Keringat yg aku keluarkan pada saat aerobik, kira2 banyaknya ya sama dgn pas bikin mpek2. Mudah2an mpek2nya itu ga bercampur dg keringat aku yg menetes sana sini. Kira2 jam 16 sore mpek2nya udah jadi dan siap utk di goreng.

Oiya, selama kita bikin2 itu, gua jg ketemu ama michele dan marco. Si marco jg jago nih, jago ngubleg2 dapur dan tentu saja icip sana sini. Si marco mukanya lucu dan suka ketawa, dah gitu dia termasuk berani ketemu org. Kalo si michele pipine tembem, tuh pipi pasti dah banyak di towel2 orang, abis gemesin banget. Secara penampilan michele dan marco beda banget, tapi 2-2nya termsk kalem dibanding anak2 aku yg hobbynya jumpalitan dan tiap saat ribut berebut apa2 yg bisa dibuat rebutan.

Kira2 jam 16.30 gua dah siap2 cabut dari rumah afien, berbekal mpek2 hasil berguru plus, gua dibekalin kue nastar plus kue keju. Nyampe rumah, kue keringnya lgsg gua sodorin ke mulut tiff dan Icen, lgsg deh mereka minta nambah, suami yg lagi telp jg gua incipin, ikutan nambah jg. Wah gua udah bayangin repotnya kalo bikin kue kering, krn aku paling ga suka bikin2 yg melibatkan mixer dan timbangan. Jadi enak nya gimana ? heheheh, enaknya sih pesen ama Afien deh. Tapi syaratnya harus bayar dan harus pake untung.

Tapi aslinya gua sungkan ama Handy, suami Afien...heheheh, sudah bikin istrinya kerja keras. Tapi serius nih, kalo bakat afien ini di telatenin bisa jadi buka toko kue dan makanan. hehehe, ok fien, thanks a lot atas ilmunya. Jangan bosen2 ngajarin aku yah.
 
posted by fanvin at 9:56 AM |


6 Comments:


At 10:31 AM, Anonymous Anonymous

Nanti kalo dah jago, pas ke Bali elu ajarin gw yak...hahahha..

 

At 12:11 PM, Blogger Susan Harsono

lah sekarang kamu dah jago bikin mpek2 donk ly hehehe..
mana hasilnya kok ga di potoin ?

 

At 3:49 PM, Anonymous Anonymous

kerennnn... punya guru les masak. Kapan transfer ilmu mpek mpeknya ke gw Ly? :p

 

At 4:26 PM, Blogger yosefin

hiyaaa
jadi malu!! gw ga jagooo lageee.. beneran ce, gw mah kebetulan aja resepnya berhasil. hehehehe, tapi beneran seneng having a great time ama c lily kemaren.

 

At 4:26 PM, Anonymous Anonymous

wah si afien mah emang uda ga di ragukan lagi deh

 

At 10:09 AM, Anonymous Anonymous

Hmm..
jadi ntik pas aku pulang Sby buat sincia bole lah ketemu dirimu or ce Afien ya ce,
lumayan aku dapet dibagiin mpek² or kue nastarnya, yo??
Ekekekekek :D