Friday, December 21, 2007

Sebentar lagi udah dekat natalan. Tiap natal selalu membawa sukacita bukan saja buat aku, tapi jg anak2. Di sekolah Tiff dan Icen hari rabu lalu diadakan acara tukar hadiah, dan syaratnya hadiah harus berharga sekitar 20rb-an. Selasa malamnya aku sempatin mampir di papaya supermarket utk nyari hadiah buat tuker kado ini. Akhirnya keputusan jatuh di bagian stationary, aku beli gunting, memo dan alat2 tulis, terus dibungkus dengan kertas Koran. Tiff dan Icen udah bingung, mereka ber-2 keberatan kalo hadiah2 tersebut buat tukeran. Malah Tiff bilang, besok mau ngomong sama miss-nya, minta hadiah yg gede dan banyak, krn pikirnya….hadiah dari dia itemnya banyak.

Dan tibalah saat doa malam, giliran Tiff yg pimpin doa dan di ikuti echo oleh aku, papanya juga Icen, beginilah bunyi doanya

“Tuhan Yesus terima kasih sudah menyertai kami hari ini. Sebentar lagi kami mau bobo, Tuhan tolong jagain, supaya tidak ada pencuri yg masuk ke rumah kami. Oiya..besok ada acara tukar hadiah di sekolah..Tuhan, tolong Tuhan supaya besok hadiah yang saya terima itu hadiah yang gede dan isinya banyak. Di dalam nama Tuhan Yesus…Amin”

Selama doa berlangsung, gua ngempet ketawa sekaligus mikir..wah nih anak bener2 ga mau rugi deh, sampe2 juga dilaporin ke Tuhan. Abis doa selesai, aku sempatin ngomongin Tiff, lain kali tidak boleh spt itu, lebih baik kalo bisa memberi orang lain, daripada menerima sesuatu dari orang lain. Yah mungkin dia juga belum ngerti maksud dari omonganku, tapi at least biarlah Tuhan yg bantu dia supaya mengerti.

Hari Selasa ini diadakan pembagian raport, karena aku ga bisa datang (alasannya sih, krn cuti-nya mau di eman2), so aku minta misua untuk ambilin raport anak2. Terus sorenya, sepulang kerja aku tanyain misua..”gimana tadi acara ambil raportnya ? apa komen dari guru2nya ?”
Trus misua bilang, “kalo Tiff sih…cepet prosesnya ga sampe 2 menit. Gurunya bilang, Semua ok”. Dengan ga sabar, kutanya lagi “Gimana kalo Icen”. Misua bilang “hmmm kalo Icen, gurunya bilang, kalo acara mewarnai….masih amburadul, semua garis di terjang…pokoke semua di coret2”. Terus gurunya bilang lagi “koq Icen ga ada jiwa seni-nya blass ya pak ?”. Misua cuman senyum2 aja di bilang gitu ama gurunya Icen. Terus aku lgsg bilang ama misua….”emang lu ndak merasa Icen itu seperti siapa ?” Langsung deh..misua ngakak “yo jelas, Icen itu seperti aku, pas gurunya komen spt itu, aku juga mikir…lho koq mirip aku polll”….wakakakkaka, bener2 deh.

Sampe hari ini, gua masih merayu icen supaya mau ikut les piano, tapi apa daya…dia selalu pake alesan, nanti pianonya aku rusakin lah..aku kasarin, sampe alesan..nanti saja lesnya kalo aku dah elementary. Dulu misua juga sampe dipaksa2 mamanya utk ikutan les musik, untunglah pemaksaan itu masih sedikit berhasil…artinya misua berhasil menyukai musik.

Gua selalu mikir, org yg punya jiwa seni, biasanya romantis. So, apakah Icen skrg ini sama sekali ga romantis ? heheheh, ndak juga sih…krn dia suka maksa2 cium mommy dan daddynya, sampe yg di cium lari terbirit-birit…abis ciumnya ga kira2…sampe tangan dan kaki segala.
Ok..begitulah cerita menjelang libur Natal….

Buat rekan-rekan blog dimanapun kalian berada, “Selamat Natal buat yang merayakan, semoga segala kebaikan dari Natal…membawa makna terdalam buat kita semua”.

 
posted by fanvin at 8:28 AM |


4 Comments:


At 6:16 PM, Blogger felyina

Ah..... jadi pengen pulang......

 

At 10:02 AM, Anonymous Anonymous

hahaha.. do'anya Tiff mantap sekali. Akhirnya dikabulin gak tuh Ly? :p

 

At 4:07 PM, Blogger fanvin

Fely : lho emang ga plg fel ? waduh..tapi malang lagi banjir loh
Dewi : dikabulin wi..dia dapat hadiah crayon + pigura..mayan jg sih :)

 

At 5:18 PM, Anonymous Anonymous

sapa yang ngajarin mereka begitu bagus doanya, laoshi-nya or mamanya ???
waduh pingin pulang Malang nih Li... tapi khan 'haram' hukumnya HT pulng waktu sibuk natal en tahun baru. :(