Thursday, January 17, 2008
2 tahun terakhir ini, gua boleh dikatakan sering kebagian tugas ke Jakarta. Seringnya sih ga sering2 amat, kira2 3-4 bulan 1x, dan setiap kali pergi 5 hari 4 malam. Kalo jaman dulu, waktu awal join ama kantor yg skrg, gua mesti pergi sendirian. Buat aku pergi sendirian tentu sangat bermasalah, krn selain gua itu penakut…jg ga berani kalo suruh nanya2 ama org ga dikenal. Tapi yang namanya tugas, ya udah dijalani saja…lah emang mau dipecat apa ? heheheh. Awal nginep di hotel sendirian jg bikin gua ngeri. Lah bayangkan wong tidur di rumah pun aja, kdg2 gua masih takut koq. Di tambah lagi, kalo pas di hotel jalan sendirian, kadang pandangan orang thd kita itu gimana gitu….masa gua pernah dilihat dari atas kaki sampe ujung rambut. Rasanya pingin banget tuh orang matanya gua colok. Tapi thanks God, so far sih…menurut aku ga pernah ada yg aneh2 banget.

Aku sih kurang tahu gimana pengalaman temen2 cewek yg mesti ngalamin tugas keluar kota. Kalo buat aku sendiri sih, kalo boleh milih sih, gua milih ga kena tugas keluar kota. Alasannya, yah ga enak ninggalin anak2 dan suami. Apalagi pernah tuh, kapan hari pas dpt tugas ke jkt, 3 hari sebelumnya, Icen sakit diare…sampe2 ngamar di RS. Gua sih milih nemenin Icen lah, untung kantor gua termasuk sangat toleran…jadi jadwal ke jkt nya bisa di undurin sampe Icen sembuh. Jadi skrg2 ini misal kalo dpt tugas keluar kota, anak2…aku usahakan jgn sampe sakit, dilarang berenang dulu misalnya.

Krn akhir2 ini tugas ke jktnya rada sering, misua jg mulai ngomel. Gua di suruh nginep rumah kakaknya lah, pdhl jarak kantor ku ke rumah cie2nya itu mayan jauh….mungkin tepatnya bukan jauh lah. Tapi macetnya amit2. Bisa 3-4 jam kalo macet. Ya sudah, jalan tengah yg aku bisa tolerir, dan bisa aku usahakan, adalah ga pergi lama2. Untung manager aku bisa ngerti alasanku, jadinya skrg di atur kalo pergi palingan 2-3 hari saja.

Kira2 apa bedanya kalo ngantor di Sby dgn ngantor di Jkt ?
1. Lama jam kerja
Kalo di Sby sih, gua hampir selalu tengGo (plg tepat jam 5 sore), kalo di Jkt…jarang banget TengGo. Alasannya sih krn belum selesai miting, jadi umumnya gua baru cabut dari kantor 6-7 malam.

2. Acara sepulang ngantor
Kalo di Sby gua masih sempat pulang rumah, terus mandi2 dulu trus ngajakin anak2 jalan ke mall. Maklum sih, di Sby kan relative jalanan masih lancar, jadi gua masih bisa plan2 kemana2. Kalo di Jkt, sepulang kerja..gua lebih suka bungkus makanan terus makan di hotel. Sesekali sih diajak teman kantor jalan2/ makan2. Tapi yg ga kuat itu boooo, macetnya amit2, masa nyampe mallnya sekitar jam 20.30 - 21.00, itu kan berarti mallnya dah hampir tutup.

Pengalaman macet seumur hidup baru aku alami Des lalu, pas itu cabut dari kantor jam 19.00 malam krn ujan deres. Terus gitu jalanan macetnya luar biasa, sampe hotel yg biasa 1 jam maksimal, eh 3.5 jam lho baru nyampe. Gua masih bersyukur lah, gua sempat pipis sebelum cabut dari kantor, jadi sepanjang 3.5 jam di hari ujan itu, gua sama sekali ga kebelet pipis. Mungkin lain kali aku harus pake pampers atau bawa kantongan kresek kali.

3. Tempat bobo
Gua termsk org yg bermasalah kalo pindah tempat tidur. Kalo lagi ga passs….bisa semalaman wayangan deh. Pingin sih bawa bantal guling dan bed cover sendiri, tapi gua bayangin masa lagi tugas spt orang pindahan.

4. Tiff & Icen
Kalo tugas pake nginep so pasti ga bisa ketemu anak2, jadi tiap malam selalu ada acara bertelp ria. Mengenai isi pembicaraan ? apa lagi kalo…mommy aku beliin stamp, beliin mobil2an..beliin roti boy….Pake telp sih sebenere kurang pas, krn kadang aku kangen cium2 anak2. Sampe kapan hari sempat kepikir pinjem guling kesayangan Icen. Krn tuh guling kan bau Icen banget (bau iler dan bau ompol tentunya). Tapi sayangnya, permohonan gua ditolak doi mentah2, pelit banget deh…pdhl dia punya 2 guling lho.

5. MangDu
Dari dulu tiap ke Jkt gua selalu berharap bisa extend sampe sabtu/ Minggu supaya bisa mlaku2 en shopping2 ke MangDu. Tapi keinginan gua itu rupanya belum bisa mengalahkan rasa pingin ketemu anak2. So, sampe skrg pun gua belum pernah extend sekalipun…demi ke MangDu. Yah mungkin kapan2 kalo anak2 udah gedean kali yah, dan semoga Mangdu masih selalu ada..hahahaha

Yah gitu lah sedikit sharing suka dan duka aku selama bertugas di Jkt. Mungkin kalo ke Jkt ga dalam rangka kerja tapi cuman buat jalan2 or shopping baru sippp deh.
 
posted by fanvin at 2:19 PM |


5 Comments:


At 2:47 PM, Anonymous Anonymous

Tugas keluar kota mah asik ce, skalian kerja skalian jalan²...seharusnya, untuk saya, eheheheheh..

Makane toh, next time lek disuru tugas ke Jkt lagi mbok ya bilang² ke aku, ntik tak temenin..

(Halah Reth, kayak kamu tau jkt ae) :D

 

At 3:07 PM, Anonymous Anonymous

waduh Li, kebayang deh beratnya ninggalin anak ke luar kota. Jangankan elu... Zen aja gak mo tuh klo disuruh ke luar kota (sby), slalu temennya yg replace then zen ngeremote kerjaan yg di kantor surabaya dari rumah. Katanya gak bisa ninggalin gw dan Angina. :D

Tp klo ga ada yg bisa gantiin, mo ga mo yah. Dinikmatin aja Li... :)

 

At 3:55 PM, Blogger Susan Harsono

weh podo karo aku Ly..bakale thn ini juga akan sering tugas ke jkt, bkn jkt ding ke cikarang, panas'e ampun2, lha mana krasan coba hehehe..tapi demi sesuap nasi dan sepiring berlian yach sudah deh aku terpaksa pergi hahaha..

 

At 4:33 AM, Blogger Ira

ajak aja Ly kalo pas libur..khan kamar disediain..:D bisa ke mangdu bareng-bareng

 

At 8:23 AM, Blogger fanvin

Reth : aku ga tega reth, bukane jkt tanggerang itu adoh :P, lagian aku biasa jalan seplg kantor, tapi kalo jalan2nya ke bdg boleh jg lah..palagi jam terbangmu ke bandung udah sangat meyakinkan..:D
Dewi : lain kali kalo zen ke sby, kamu ikut aja wi, sekalian ajak reth..terus kita bisa ketemuan
Susan : emang udah nasib kita san, menggapai segenggam berlian
Ira : masalahe ir, kerjaan bojoku ga isa ditinggal, lagian dia ga suka ama jkt..so gimana kalo business tripnya di pindah ke Bali ? hiihhi, ini yg sipp lah