Tuesday, March 11, 2008
Kemarin tgl 10 Maret adalah ultah mamaku yg ke -59. Ultah ke-2 ortuku emang cuman selisih 1 bulan saja, jadi ga bakal kelupaan krn berdekatan waktunya. Rencananya hari ini mama ngajakin makan di Tang palace di JW Marriot hotel. Kenapa hari ini ? hehehe, apalagi gara2nya kalo tiap selasa di Tang palace ada discount 50%. Jadi ntar plg kerja..jemput anak2 lgsg cabut ke marriot.

Kemarin kita cuman ngucapin selamat via telpon saja. Giliran Tiff maunya telpon sendiri, pake acara mencet2 telp sendiri. Doi lagi demen belajar menelpon, terus giliran ngomong di tengah2 pembicaraan tiba2 telp diputus, sengaja nih ceritanya...terus ga lama doi bakal pencet tombol2 lagi. Kemarin mamaku cerita, Tiff itu telpon sambil nyanyi happy birthday..tapi di cicil, sampe mamaku ketawa2..ini anak2 ada2 saja. Giliran Icen yg telp, mamaku nagih hadiahnya mana ? Lgsg icennya langsung bilang ama aku..."mommy, ama minta hadiah"...terus aku jawab, "gampang ! besok kamu tak bungkus pake kertas kado...ama pasti suka dapat hadiah kamu". Icennya lgsg senyum2.

Cerita tentang mamaku, mama itu orangnya modis, jauh lebih modis dan centil dibanding aku...asli cewek bener, beda banget ama aku. Mamaku pinter menyimpan baju2 lama dan itu baju2 terawat dengan rapi, sehingga bila waktu berputar ke model jaman dulu, baju2 lamanya bisa terpakai lagi. Mama jg orang yg mengikuti mode, tapi disesuaikan sama umur. Jadi ga bakal deh, ngeliat mama pake baju yg amburadul. Kalo aku, kebalik 180 derajat ama mamaku, aku keseharian lebih suka pake baju casual, baju2 lama udah dijamin ga bakal aku simpan, krn kalo aku beli baju baru..aku selalu kasih baju2 lamaku ke orang lain, ke bs, ke pembantu, ke pegawai misualah. Jadi kalo ada baju 2 tahun lebih ikut aku, itu baju berarti termasuk favorit aku.

Urusan memasak, mamaku jg jago. Aku paling suka kalo mama bikin sosis babi, misua, nasi goreng yangchow. Wis pokoke semua masakan mamaku itu enak2, ga heran Tiff dan Icen kalo pas main ke rumah ama-nya, selalu nongkrongin meja makan terus. Mending lain kali Icen dan Tiff sering2 aku drop aja di rumah mamaku, biar ngirit acara makan keluar..hahahaha, sayangnya ortuku ini jarang dirumah, teman2 mereka seabrek...jadi sering hangout bareng teman2nya dibanding ama anak dan cucu sendiri.

Ada aturan ga tertulis yg mengatakan kalo anak cewek itu lebih deket ke papa dibanding mama. Sejak aku kecil sampe sebelum merit, aku emang lebih deket ke papa dibanding mama. Ada urusan sekolah cari papa, urusan sakit dan ke dokter sama papa, apa-apa sama papa terus. Sampe2 kalo mama ada yg mau diomongkan, mamaku milih papaku yg menyampaikan ke aku. Katanya lebih gampang nyambungnya. Tapi itu semua sampe sebelum merit. Setelah merit, aku jadi lebih dekat ama mama. Krn masalah2 pembantu dan anak, mamaku lebih ngerti dan bisa bantu mecahinnya. Untuk urusan mlaku2, shopping2 enak banget kalo mamaku ikut, krn selera mamaku bisa diandalkan.

Harapanku di ultah mama yg ke-59 moga2 Tuhan memberi mama kesehatan dan sukacita melewati waktu2 yang ada. Happy birthday mom !
 
posted by fanvin at 1:06 PM |


6 Comments:


At 1:33 PM, Anonymous Anonymous

mamamu wonder woman banget Ly. Aku jg lebih deket ke papa, sama mama berantem mulu tapi pas udah merit malah hopeng ma mama. ^_^

To mama Lily: Happy birthday tante... :)

 

At 1:41 PM, Anonymous Anonymous

Wah, aku malah deket ma papa waktu maseh princil ae, begitu gede² masup sma dah nemplok mulu ma mama, soalnya mama lebi seru sih digoda²in juga dia diem aja, nah kalo ngegodain papa? Ga brani booo, tatut disemprot, ekekekeke...

Btw,
buat mamanya ce Lily, hepi bersdei..! :)

 

At 4:34 PM, Anonymous Anonymous

hepi bday buat mama mu ya, moga panjang umur & sehat selalu :) masih muda ya nyokap, puas2in jalan bareng deh mumpung kaki nya masih kuat...

Yenny

 

At 1:29 PM, Blogger Patty

hepi bedey ya tante !! Moga panjang umur selalu & diberikan kesehatan serta rejeki yg berlimpah

 

At 8:11 AM, Blogger fanvin

Dewi : iya wi..kamu mirip aku deh
Reth : wah jurus godain papamu mesti di asah tuh :P, tiff malah pinter jurus godain akong
Yenny : thx yen, iya mamaku hobby jalan2 sih
Patty : amin..

 

At 7:36 AM, Blogger april

met ulang taun ya ly buat mama...moga sehat n happy selalu ma keluarga. kl aku dr dulu lebih dkeet k mama..ampe skrg...ampe k cucu2nya heheheh