Wednesday, March 19, 2008
Tiff skrg udah mulai gede (6 thn 2bln)....buktinya, gigi susunya mulai berganti dengan gigi dewasa. Kira2 6 bln yl, ada giginya yg goyang...pinginnya sih gua cabut sendiri biar ngirit. Kan, jaman aku dulu kecil, cabut gigi yg dah goyang ga perlu ke dokter...tinggal bilang ama papa, terus papa siapin benang...beres deh. Tiff aku tawarin cabut pake benang, tapi doi kaga berani, so gua tawarin ke dokter gigi deket rumah utk cabut gigi. Semula dia gagah berani, lah pengalaman pertama..siapa takut ?. Awalnya gusinya dikasih gel utk mati rasa, terus tuh gigi dengan gampang dicopot. Abis ngeliat darah...nuangisnya kejer. Kalo ngeliat bodynya Tiff bisa terheran-heran deh. Abis dah gede banget tapi masih nuangis. Untung aku masih sadar kalo Tiff masih TKB.

Hari minggu kemarin pas main ke timezone, gigi tiff berdarah dan makin goyang. Apalagi kalo bukan krn ulah Icen yg dorong tiff pas main perosotan. Jadinya hari senin tiff aku ajak ke dokter gigi yg biasa meriksa aku namanya dokter Imam. Dokter gigi dekat rumah lagi ada kasus jadi dia kaga praktek. Sampe di dokter gigi, mulai acara air mata mengucur....mulut di tutup rapat, icen disuruh keluar dari ruang periksa dokter. Nuangisss sambil bilang, ga mau..cabut gigi, cabut giginya ditunda besok. Cabut gigi didokter deket rumah. Dokternya ga berani maksa, ya sudah kalo ga mau, aku jengkel juga deh. Say sorry ke dokter krn ga jadi cabut, terus ngibrit pulang.

Tiff ga percaya kalo dokter deket rumah itu ga praktek, dia maksa utk dianterin kesana. Terpaksa aku balik ke dokter deket rumah utk buktiin. Abis liat kalo dokternya bener2 tutup, tiff bilang, besok saja ya mommy. Kejengkelan gua dah di ubun2, mosok ke dokter gigi ae, pake muter2, trus gua bilang ama Tiff, "besok mommy ga mau nganter kamu, besok kamu ke dokter sendiri saja". Kalo mau sekarang mommy anter balik ke dokter imam ?" Ga tau krn mamanya ngomel2 atau karena kepikiran giginya, akhirnya Tiff mau diajak ke dokter imam.

Sampe didokter imam, tukang parkirnya jadi heran jg, "koq balik lagi bu ?", terus aku jawab, "iya pak, tadi ga jadi, nangis2". Sampe dokter imam, mulai acara nangis, tapi masih mau buka mulut. Akhirnya berhasil itu gigi di cabut. Duh..lega poll, Tiff jadi makin lucu dgn gigi bogangnya. Kmrn mau ambil potonya, tapi kebetulan battery camera lagi abis, jadi ditunda poto gigi bogangnya. Biaya cabut gigi, mahal jg 150rb. Trus gua bilang ama Tiff, ntar gigi2 yg lain mending mommy cabut sendiri aja, kan sayang kalo disetor ke dokter. Bayangkan kalo semua gigi susu harus dicabut ke dokter....kan duitnya bisa buat having fun, atau lain kali aku cabutin di poli gereja aja dehhh.
 
posted by fanvin at 8:51 AM |


5 Comments:


At 10:15 AM, Anonymous Anonymous

wkwkwkwk... bener Ly, sama plek ama Angina. ckckck.. baru caya deh gw klo lu bilang Tiff samanya ma angina, biar badan gede tp klo nangis kayak bayi. :D

btw, cabut gigi mahal amir yak mpe 150 rb? ko di drg-nya Angina cuman 30 rb. Klo kayak gitu mending cabut pake benang aja Ly, 150 rbnya dipake makan-makan. :P

 

At 11:49 AM, Anonymous Anonymous

Heh, cabut sebiji gigi aja 150rebu ce? Cek larange yo...
Aku dulu tiap kali cabut gigi gratiss, cuma modal benang sama gagang pintu, ekekekekek..

Gimana kalo si Tiff and Icen (nantinya) pake model cabut gigi begonoh? Kalo perlu tak bantu sini nyabut'e, ntik ongkos 150rb buat makan² (ngikut Dewi) hehehehe :D

 

At 11:53 AM, Anonymous Anonymous

heuehhe, kalo perlu suruh Icen dorong Tiff aja terus di perosotan, di rumah, di mana-mana, sukur2 gigi nya jadi bisa copot :))

Yenny

 

At 12:22 PM, Blogger fanvin

@ All : ini komen bikin ngakak semua
@Dewi : iya lah gigi susu itu berapa banyak, lah kalo dikali 150rb, mendem klenger pisan..., mangkane gua nih bujuk2 tiff terus
@Reth : gile lu..pake gagang pintu ? hahahaha, wis..wis ga pake linggis pisan ?
Yenny : ide-ne sippp poll, tapi dorongnya harus yg keras :D, gua koq jadi ga tega yah ? heheheh

 

At 5:41 PM, Blogger Yossy and Ling

kamu ma lisa gemar sekali crita gigi yg bikin aku meriang :(