Tuesday, April 29, 2008
Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya. Kapan hari aku cerita, kalo Icen dihukum papanya krn kaga mau sekolah. Hukumannya tidak boleh sekolah plus, ga boleh main kompu, tidak boleh liat tipi..maen sepeda. Sebenere sih di hati kecil aku, ga yakin akan keberhasilan hukuman ini, tapi apa boleh buat...misua dah bikin decision, ya dicoba saja.

Siangnya sao2/ kakak ipar aku ngeliat Icen dah berani main sepeda, telp aku...aku lagi training. Terus telp misua, katanya Icen lagi maen sepeda sambil ketawa2. Aku juga di sms ama bs yg jaga Icen, dia bilang kalo Icen marah2 ga dibolehin keluar kamar, malah skrg lagi bersepeda. Gua jg kuatir dg ancaman misua yg dimalam kesepakatan, dia menunjukkan sapu lidi ke Icen sambil bilang...kalo ga mau nurut, nanti dipukul pake sapu lidi. Gua lgsg sms misua, isinya "ingat Icen itu masih 0 kecil lho, jgn dipukul hanya krn dia ga mau sekolah, nanti bisa trauma".
Sao2ku / kakak iparku tanya, apa Icen itu ga pernah dipukul ? lahhh, gimana toh..dia udah sering dipukul sampe billur2 dg sapu lidi, tapi cara ini tidak ampuh. Keliatannya Icen itu ga bisa ditreatment dg kekerasan. Kalo dikasih tau pelan2, lebih nurut. Rupanya papanya juga mulai menyadari hal ini, demikian jg guru disekul Icen.

Di rumah misua ketemu ama Icen, misua malah ketawa2 ngeliat tingkah laku keturunannya. Pas ketemu dia lgsg bilang "daddy besok aku mau sekolah ae, ga enak dirumah ga ada temannya". Langsung malamnya si Icen aku ajak cari baju daerah, krn hari Jumatnya ada acara kartinian di sekul. Apakah statement "aku ga mau sekolah" dah ilang dari kosakata Icen ?...hehehe, jawabannya tentu tidak. Tadi pagi, doi masih jg ngeluarin statement yg satu ini. Namanya juga anak-anak....Poto kartiniannya nyusul yaaa
 
posted by fanvin at 8:23 AM |


6 Comments:


At 11:06 AM, Anonymous Anonymous

Jangan dibiasin ngajar anak kecil sama pukulan, karena itu ga bakal bikin mereka patuh dan malahan tambah nentang *pengalaman pribadi soale*
Hehehehe..

Aku waktu kecil dulu sering dipukuli mama, salah dikit tuh sapu kebas wes melayang ae ndek badan, tuh pukulan ga bakal brenti kalo nih badan belon biru² or merah berdarah gitu. Tapi yg ada, qta malahan semakin menantang ortu, jadine kalo hari ini misale level 1 dah ga dibolehin, qta malah semakin tertantang untuk mencoba kenakalan mpe level 2, mo liat gitu sejaoh mana qta nakalnya, hehehe :D

 

At 1:44 PM, Anonymous Anonymous

wkwkwkwkw... aturan dibuat emang untuk dilanggar Ly. Bravo Icen! :-*

jadi inget Angina, pagi ini gak mo sekolah juga.. katanya sakit. wong anget dikit doang sama batpil kok gak mo skul. :D

 

At 8:27 AM, Blogger fanvin

Reth : ternyataaaaa, hehehhee, pantesan lu kalo sama icen sptnya konek banget :), iya reth, gua aslinya sih ga tega urusan pukul memukul, tapi kalo sekali2 mungkin perlu juga, kalo ga gitu..bandel poll :)
Dewi : iya mungkin jg pas kita kecil, suka banget bolos...rasane di rumah itu surga kali yah :)

 

At 12:16 AM, Blogger Yossy and Ling

bukannya pukulan kadang membawa kebaikan?

 

At 8:08 AM, Blogger fanvin

ling : iya, kalo nurut aku sih pukulan itu penting jg, tapi ga boleh sering2 :), ntar jadi kebal :P

 

At 6:09 PM, Blogger Ira

heheh Icen berani juga ya...