Tuesday, April 29, 2008
Kira2 2-3 minggu yl ada gigi tiff yang goyang, ini udah gigi ke-3 yg goyang. Tiff udah kutawari cabut, tapi dia bilang 5 hari lagi aja. After 5 hari kutanya lagi, dia jawab 3 hari lagi aja. Ya kupikir biarin aja ntar jg putus2 sendiri, gua jg keingat betapa susahnya perjuangan untuk cabut gigi yg dulu pernah gua postingin.

Kemarin pas hari minggu malam, pas gua ngeliat gigi Tiff, kaget banget..krn ternyata dibelakang gigi yang goyang tadi udah keluar gigi baru. Takutnya kalo gigi yg goyang ga segera dicabut, nanti pertumbuhan gigi barunya ga bisa bagus. Aku bilang ama Tiff, "pokoknya besok harus ke dokter untuk cabut gigi". Mulailah acara nangis disertai air mata bercucuran. Aku juga feeling guilty kenapa juga aku bisa kecolongan, sampe ga ngeliat kalo ada gigi baru dah tumbuh. Misua segera mengeluarkan jurus rayuannya ke anak ceweknya, "tenang, nanti daddy pilihin dokter yg bagus..yg cabutnya ga sakit sama sekali".

Kemarin malam, krn mesti jemput seorang teman, misua ngedrop aku, tiff, icen dan bs di dokter gigi. Nyebelin banget, disaat2 perjuangan misua selalu bikin janji dg orang lain. Tapi rencananya, abis jemput teman, doi mau jemput anak2 sekalian ngajakin makan ice cream. Ice cream ini juga jurus rayuan misua untuk bikin Tiff mau cabut gigi. Padahal udah ku-wanti2, Tiff baru enakan dari pilek, jangan minum ice cream dulu... Ya jelas argumen gue kalah, apalagi tawaran itu di sambut sukacita oleh 2 pendukung beratnya, Tiff dan Icen.

Masuk di ruang dokter gigi, mulailah Tiff berulah, tutup mulut pake tangan, air mata bercucuran ditambah tangisan yang menyayat hati. Aku bilangin kalo sampe ga dicabut, nanti gigimu tumbuhnya jelek. Tiff mulai nangis sambil ngomel2, Icen disuruh keluar, abis Icen keluar, doi tetep ga mau cabut gigi. Mulai mengeluarkan penawaran, nanti mau makan ice creamnya 5 scope...tentu saja aku tidak sepakat, wong makan 1 scope ice cream aja aslinya aku ga setuju, malah minta 5. Krn terlalu lama ngerayu ga berhasil, aku jadi sungkan ama dokternya. Aku suruh icen periksa dulu, Icen sih ok2 aja...malah suka naik kursi periksa, katanya "enak yah, seperti naik helikopter (dasar ini anak). Tiff diluar masih mengomel2, sambil ngomong "mommy ini paksa2 aku, padahal aku ini masih kecil..blablabla".

Setelah Icen periksa, kutawarkan lagi sama Tiff mau cabut ndak ? Akhirnya doi duduk lagi di kursi periksa, sambil nangis...timbul akal bulusku saat ngeliat Tiff nangis, terus aku bilang "wiss...fan nangis e yang keras sekalian". Saat nangis keras itu, dibarengi teriakan dari Icen..yang azubillahhh....hahahahaahah..1 gigi berhasil dicabut. Gue cuman mikir, ini kepala pak dokter bisa pecah, kena tangisan keras Tiff plus teriakan Icen yg gila2an.

After acara cabut gigi, kita sekeluarga plus teman misua makan ice cream di cafe pisa. Dicafe pisa kita ga bisa beli 1 scope, minimal 2 scope, dasar nasib...gua takut tiff pilek lagi soalnya.
Ternyata terbukti malamnya tiff ga bisa tidur, krn hidungnya tersumbat. Jam 3 pagi aku kasih obat pilek. Gua paling puyeng urusan sakit penyakit..krn akhir2 ini, bln 2...bln 3...bln 4, tiff dah minum anti biotik, gara2 sakit panas, radang tenggorokan lah. Moga2 kali ini pileknya cuman krn alergi dingin..aku cuman kasih trifed. Duh....makin jengkel deh ama misua. Doi tidur nyenyak, sementara sampe pagi gua berasa tidur paling2 cuman 1-2 jam. Paginya gua omelin misua sampe misua jadi judeg...lah gimana sbg istri ga boleh cerewet ? situ yg berbuat, gua yg tanggung akibatnya :P
So, akibatnya Tiff today ga masuk sekolah, istirahat di rumah.
 
posted by fanvin at 8:47 AM |


8 Comments:


At 11:16 AM, Anonymous Anonymous

Si Tiff omelannya keren juga ya, pake akal bulus bilang kalo maminya suka paksa² anak kecil, wuekekekekek.. :D

Eh btw,
aku kok meski abis sembuh dari flu trus dicekokin es krim berliter² ga ngefek ya ce? Tetep seger buger tuh *halah Reth, guayamu..wong ini kamu yo sakit ae lho* :P

 

At 1:48 PM, Anonymous Anonymous

OMG, gw baca crita Tiff jadi inget Angina waktu dicabut gigi di drg. nangisnya kuencenggggg banget. wkwkwkwk...

ternyata bener Ly, anak kita gede badan doang tapi kelakuan kayak baby. ^_^

 

At 8:21 AM, Blogger fanvin

Reth : iya tuh kalo ngomel dahsyat banget kata2nya dan..ga brenti2 :P, ice cream mungkin kalo dah sembuh bener it's ok, tapi tiff itu sptnya ada alergi, gampang pol kena batpil (*.pinjem istilah e dewi ahh)
Dewi : hahahaha, iya bener, aku nyesel tuh nggak ngerekam acara cabut giginya, kalo diputer ulang pasti ngakak2..soale wis ora pantes blas

 

At 12:18 AM, Blogger Yossy and Ling

ya ampun... topikmu selalu gigi ya li:( miris powl

 

At 3:29 PM, Blogger felyina

waaaaa, miss you!!!!!
Ce, bukane le gigine arek cilik goyang2 itu dibiarno ae isa lepas dewe, yah?

 

At 12:38 PM, Blogger evancelia-mom

Wah kok sama yah , kmr barusan Evelyn giginya dicabut .. eh hr ini yg sebelah goyang lagi . emang lagi masanya gigi susu pada rontok umur segituan kali yah Li.

 

At 8:23 AM, Blogger fanvin

Ling : iya wis jadi agenda rutin :)
Fely : wah gitu yah ? takute kalo ketelen pas tidur gimana ? hehehe, spt pengalamanku waktu kecil
Lisa : mauku sih cabut dewe lis :), tapi tiff malah ga mau :P

 

At 4:47 AM, Blogger Zsa Zsa

akan tiba waktuku dengan kalynda. kalynda disuruh sikat gigi aja marah2, apalagi cabut gigi yah. mungkin harus diiket di kursi dokternya :)