Wednesday, October 29, 2008
Setelah di promosiin sana sini, yang bilang kalo Laskar Pelangi bagus, akhirnya kemarin gua jadi nonton pilem ini. Tujuan aku cuman berharap abis nonton pilem ini, Icen bisa berubah jadi anak yg ga males sekolah. Kalo Tiff mah, dah jago sekolahnya. Karena misua kemarin ga enak badan, gua ajak mbaknya Tiff utk ikutan nonton. Si mbak skrg dah bebas kutu.

Karena jam pulang kantorku dah mepet, kmrn abis pulang cepet2 makan, mandi, lgsg ngebut ke Sutos. Untung waktu masih tersisa 5 menit dari jam 7, jam mulai pilemnya main. Sebelum masuk, selalu beli hotdog dulu buat Tiff dan Icen.

Gua bener-bener ga nyesel nonton pilem ini, krn isinya sarat pesan moral.
1. Sekolah mahal tidak menjamin kualitas pendidikan anak, termsk juga tidak menjamin kesuksesan seseorang.
Bisa jadi bahan evaluasi buat para ortu termsk gua sendiri.
2. Ilmu tidak cuman diperoleh lewat sekolah.
Contohnya, di pilem kemarin, tokoh lintang tuh kasihan banget, ga punya mama..papanya kerja jadi nelayan, adiknya 2 masih kecil2. Terus, suatu hari papanya tidak pulang....yang artinya dia jadi yatim piatu, yang berarti pula menguburkan mimpi Lintang untuk sekolah. Padahal doi ini paling pinter dan yang paling suka belajar...bagian ini yang bikin pilem ini mengharukan. Si Lintang ini, banyak belajar dari hal2 disekelilingnya, baca koran,dll.
3. Tidak semua org keturunan chinese di indo itu kaya.
Di pilem ini ditunjukkan tokoh Akiong, yang walopun chinese tapi juga kere. Tapi itu tidak membuat si akiong ini terdiskriminasi.
Jadi seharusnya, kita memandang seseorang tidak dari ras, warna kulit, agama, kekayaan, pendidikan.

Yg no.3 ini, gua sekedar sharing. Kapan hari ada temen cowo (si X) yang merasa terganggu karena dapat email dari temen yang lain, sebut saja si A. Si A ini cewek dan masih single, dan tampangnya biasa saja. Gua juga dapat email dari si A, yang isinya biasa2 tentang info2 umum.
So far sih, gua ga ada masalah, krn gua liat si A ini cuman pingin berteman saja.
Yang bikin heran, si X ini bilang kalo dia terganggu dapat email2 si A, katanya..alasan dia, dia itu sibuk banget. Yang jadi pemikiran gua :
a. Apa jadinya kalo si A ini cewek cakep, sexy pula ? apa masih pake alasan sibuk segala ?
b. Apa susahnya kalo emang terganggu email seseorang, kita tinggal delete, abis perkara.

Loh koq malah gua jadi curhat..hehehe back to pilem Laskar Pelangi. Nonton di Sutos ac-nya dingin banget, aku khwatir tiff kedinginan, aku suruh pake baju double..dianya ga mau.
Alhasil pulang rumah, di mobil Tiff sempat muntah dan hari ini doi libur.
ok, gitu dulu update-an acara nonton semalam.
 
posted by fanvin at 10:19 AM |


7 Comments:


At 12:48 PM, Anonymous Anonymous

gw nangis nonton film ini. Terus si Icen ada hasilnya gak? soalnya si Tristan abis nonton film ini cuma bisa nangkep 1 pesen moral :"hati2 kalo ada buaya,harus tunggu dulu sampe buayanya lewat baru jalan lagi" hehehhe...

 

At 1:05 PM, Blogger fanvin

@yen : wakakaka lucu jg si titang, kalo icen tuh nanyain papanya lintang mulu, papanya lintang dikubur dimana kalo matinya tenggelam ? papanya pasti ga bisa berenang yah ?..hehehe, iya aku jg nangis, tapi dikittt, malu soale

 

At 9:47 PM, Blogger R.e.t.h

Aku lom nonton en ga kepengen nonton, hixss... *smangat nasionalis Retha bener2 payah* :P

Btw, ce...tiap kali nonton ndek sutos pasti beli hotdog, itu beline ndek mana toh, kok aku muterin sutos ga nemu ada orang jualan hotdog, jadi penasaran, ekekekek

 

At 10:00 PM, Blogger Patty

Hmmm jd makin tertarik nonton neh. Dah baca bukunya sih tp takut kl pas nonton ternyata tdk sesuai ma harapan kita.

 

At 11:46 AM, Anonymous Anonymous

3 pointnya setuju banget. :) niwei.. sama ama Retha, ga tertarik buat nonton, lagi exciting nungguin transformer 2. xixixi...

 

At 1:18 PM, Blogger felyina

Io ce... uapik ni Film. Aku liak dek Sutos. Tapi berhubung liak-nya ambek cowok yang lagi PDKT ama aku, jadine gak isa nonton dgn tenang. Tuh cowok kebanyakan ngajak omong, bukanne membiarkan aku liak pilm dengan tenang. Huh, sebel deh!

 

At 1:43 PM, Blogger mia

Nanggapin temen cowo mu yang di no.3 nyebelin yah, jangan deh aku bertemen sama orang begituan. lagi ke GR an amat sih pake bilang2 sibuk, emang takut ditaksir yah.
nah loh kenapa jadi aku yang sewot yah. salam kenal