Monday, July 02, 2007








Rabu kmrn gua jadi berlibur ke Magelang dan Yogya. Sebelumnya sempat bingung juga mau liburan kemana, masa ke Bali terus, ntar dipikir ngga kreatif. Krn udah tahun lalu, dan 2 tahun lalu ke bali terus. Pas denger Yogya, Yenny udah bilang kalo di yogya kaga ada apa2 selain si Khun dan Lenny...hihiihih. Soalnya doi ke yogya cuman demen borong buku2 sampe berkoper2. Kalo gua sih bukan penghobby buku, jadi gua cuman berharap dapat cuci mata dan muasin makan2. Komen dari Ling2 pun bilang, kalo mau cari makanan enak ya di sby tempatnya, bukan di Jateng. So…gua cuman berbekal ingatan gua semasa kecil yg sering diajak pulkam ama mama ke magelang, yg hawanya dingin, yg camilannya banyak (makanmelulu.com).

Awalnya kita mau pergi sekeluarga + ngajakin 1 bs + ngajakin papa mana, terus karena mata papaku harus operasi krn katarak, aku minta tolong sama adiknya mama yg hapal rute sby-magelang utk jadi guide kita. Eh, ternyata detik2 keberangkatan…mama en papaku, akhirnya ikutan pergi. Walaupun papa harus jadi pendekar mata satu, krn 1 matanya harus ditutup krn barusan operasi. Jadi 1 mobil itu diisi orang se-kampung plus koper2 yg bikin sesek pol2an.

Berangkat dari sby jam 10 an, baru berangkat si Icen udah pingin beol. Tapi sama misua suruh nahan spy beol di rumah mamaku. Eh sampe rumah mama, ternyata udah ga bisa keluar. Ya udah, kita lanjut berangkat dgl total 8 orang pasukan. Sempat mampir di Jombang utk makan siang. Sempat brenti2 beberapa kali…krn baik Tiff dan Icen, minta pipis, minta beol, di mobil makan terus ga brenti2. Aku sempat sebel jg..ini bisa nyampe magelang jam brp, krn sepanjang perjalanan isinya brenti di pom bensin, di resto..utk pipis dan beol. Tapi…si Icen ga berhasil beol, alasannya tempat nya kotor lah. Nih anak, bener2 jijikan banget…kalo tempat nya kotor ga bakal bisa keluar. Malamnya kita makan di yogya, tepatnya di gudeq song tji (rasanya lumayan jg). Akhirnya kita berhasil nyampe di magelang, tepat nya di Hotel Puri Asri sekitar jam 8 malam. Si Icen lgsg nyelonong ke kamar mandi..diliatnya kamarnya mandinya bersih, langsung deh dia tancap gas, ngeluarin isi perut hingga tuntas.

Hotel Puri Asri menurut aku ok banget, hotel bintang 4 di kota Magelang ini menawarkan pemandangan yg bagus banget, dikelilingi pemandangan gunung dan sawah2 & pohon2. Bener2 pemandangan yg bikin mata seger.
O, ya kalo mau dapat rate murah, harus beli di travel. Aku tanya rate di hotelnya lgsg dapat harga 510rb utk kamar executive, di travel cuman seharga 355rb. Jauh banget kan bedanya.
Waktu makan pagi, aku sempat ngeliat viewnya dari resto hotel terlihat bagus banget, tapi berhubung gua ngurusin anak2, ga sempat deh…ngelamun2 dan menikmati pemandangan bagus. Hmmm…mungkin mesti nunggu anak2 gede deh utk bisa berleha2 menikmati pemandangan. Hotel Puri Asri menyediakan fasilitas arung jeram, becak air, bendi, lintasan sepeda, mainan anak2, kolam renang. Gua sempat nyobain naik sepeda sambil mangku Icen, yg bikin kaki gua spt kaki tukang becak...hahhaha. Tiff bisa mengayuh sendiri, krn ukuran sepedanya udah pas buat dia. Kita jg nyobain naik bendi, uenak banget…pdhl kudanya kuda poni, tapi ternyata bisa jg lari kencang.
Wah gua masih pingin berlama2 di hotel ini, menikmati angin dingin yg bertiup semilir2 sambil menikmati secangkir teh hangat.

Siangnya kita makan nasi campur di yu Santi..wah mantep banget makan di tempat ini, harganya murah cuman 10rb per piring udah kenyang. Siangnya kita cabut lgsg ke Semarang, krn ortu ada kepentingan utk survey resto, krn mau pergi bareng teman2nya. Sebenernya aku rada2 males ke smg…krn berdsrkan pengalaman masa kecil di smg ga ada apa2. Kata mamaku jg deket mglg- smg….ternyata mayan rekkk 5 jam jam pp magelang-smg. Di Smg kita makan sekaligus survey di Kampung Laut, nurut aku sih, rasanya standart…harganya mayan mahal. Ya wis lah..demi menemani ortu survey.
Di smg sebentar thok, jadinya ga sempat deh ketemuan ama Ling2. Sampe Magelang lagi udah malam tinggal bobo di hotel.
Bangun pagi, ketemu kabut ...yg jarang kita temuin di sby. Bener2 pingin berlama2 deh di Magelang ini.

Ini foto2 pas kita lagi di magelang (Puri Asri). Totally kita tinggal di Magelang selama 2 malam. Terus nyambung ke Yogya….to be continued
 
posted by fanvin at 10:24 AM |


8 Comments:


At 11:17 AM, Blogger Yossy and Ling

lah kok ga tilpun?:( kan deket ma rumahku lek dari kampung laut :(

 

At 11:43 AM, Blogger Yenny Lesly

Wak Li, kok komenku tentang Yogya di posting di sini? kudu siap-siap digebukin orang se-yogya nih gw :p

 

At 11:49 AM, Blogger fanvin

ling2 : hehehe, sorry keliru sms sama ling2 yg lain :), ganti nama tah ?
Yenny : digebugin pake apa yen ? pake buku yah ? hehehhehe, tapi asline lho, gua kurang cocok sama yogya, panas jg ternyata :)

 

At 3:51 PM, Blogger R.e.t.h

Lhaa emang kalo di Jogja tuh harga buku2 murah yak?? *elus2 dagu*

Seru nih kayaknya liburannya..
hixss..aku juga mau liburaaannnn..
*histeris.com*

 

At 12:13 PM, Blogger Patty

waa Hotel Puri Asri. Gua juga suka banget. Dulu banget gua kesitu waktu hotel ini misi baru grand opening. Pemandangannya oke banget ya...

 

At 5:01 PM, Blogger fanvin

Reth : murah kalo di bandingin bali :D, kalo di bandingin sby..yo ngga rasane
Patty : iya patt, kapan2 gua kepingin nginep disitu lagi ahh...

 

At 8:46 AM, Anonymous Anonymous

katanya makanan di jateng sono emang murah2 yah Ly... :)

 

At 1:24 PM, Blogger fanvin

Dewi : yg pasti di jateng, chinese foodnya mahal :D