Monday, May 14, 2007
Skrg Tiff udah hampir 5.5 thn dan Icen 3 thn 9 bln. Tiada hari yang mereka ber-2 lewati tanpa ribut dan bertengkar. Sepertinya banyak hal yg bisa bikin mereka ribut, ga acara berebut (mainan, pc, remote, apa2 yg bisa diperebutkan), acara dulu2an cuci tangan, dulu2an duduk depan di mobil, dulu2an deket sama maminya. Bukan berebutnya sih yg jadi masalah, tapi abis rebutan, berakhir dengan tangisan Tiff...krn Icen biasanya selalu ga mau ngalah dan suka pake cara kekerasan (gigitan, lemparan, pukulan).

Nah ributnya mereka ber-2 ini berefek sama mami & daddynya. Skrg ini aku jadi gampang teriak2 dan marah2, krn mereka jadi semakin sulit diberitahu. Ingat2 dulu pas mereka baby...yg selalu bikin gua senewen adalah acara makan & acara tidur. Kalo anak2 ga mau makan atau ga mau tidur, pasti gua jadi kurus...berantemnya sama anak2 pasti cuman gara makan atau tidur (buat amey..selamat berjuang utk bikin zio tidur). Skrg jamannya jaman bikin Tiff dan Icen nurut. Dulu gua sering banget marah2, atau kalo ga mempan pake acara dipukul. Setelah gua analisa....koq ya masih ga mempan.

Hari kamis lalu gua dilaporin bsnya kalo Icen, ga mau tidur siang..dah gitu abis dibuatin susu, ehh ternyata susunya dibuang, setelah itu..gangguin cie2nya tidur..sampe cie2nya cuman bobo 30 menit. Gua puter otak..hmm gimana yahh caranya bikin icen kapok. So aku dan misua putusin utk hukum icen selama 2 hari tidak boleh ikut pergi & tidak boleh main komputer. Waktu hukuman itu aku kasih tau dia, wajahnya berubah sedih dan spt mau nangis.
Pas hari H ada undangan makan dari teman misua, aku pergi seklrg minus Icen. Kita (aku, misua, Tiff) sengaja pamit sama Icen (gua berharap dg di pamiti ini, dia jadi kapok).
"Cen, mami pergi dulu ya". Eh....ternyata saat kita pamit, Icennya sama sekali ga gubris lho...pdhl gua udah pake trik..pamitnya jangan bareng2, tapi sendiri2 aja biar dia lebih berasa kapok. Hmm bisa2 dia udah berada di level expert ...hahahha. Jadi dia sengaja bikin kita yg jadi ga tega.

Kmrn pas minggu, si Icen udah bebas dari hukuman, gua sempat godain dia..."cen, masih mau tinggal di rumah, atau ikut ke gereja ?". Dia jawab sambil ketawa2 "Mau ikut". Hmm moga2 dia dah kapok. Skrg gua harus siap2 dengan menghukum Tiff, krn kesukaannya gigitin kuku kaki. Gua udah berkali2 kasih tau dia, kalo itu jorok, dll. Tapi ya gitu, bibir gua udah sampe ndower ngasih tau..tapi tetep aja ga mau nurut. Pake acara pukulan..koq dah ga cocok diterapin ke Tiff, yah semoga hukuman ga diajak pergi & ga boleh main kompie..manjur buat mereka ber2.

Itulah suka duka jadi ortu, semoga kita para ortu bisa jadi ortu yang baik buat anak2. Dan anak2 tidak menyesel punya ortu spt kita. Heppi mother day...buat daku sendiri :) dan buat semuanya yg dah jadi mommy ! selamat berjuang.
 
posted by fanvin at 4:25 PM |


11 Comments:


At 9:39 PM, Blogger Yossy and Ling

met hari ibu ya, li buat dikau:)

 

At 7:52 AM, Blogger Yenny Lesly

Huahhaha, anak-anakmu bandel-bandel Li! Aku malah kebalik, sekarang Tristan dah tambah gede, malah makin bisa diajak negosiasi en sukur deh Tristan masih takut ama anceman :)

 

At 9:33 AM, Blogger Patty

Jd ortu emang harus panjang urat sabarnya ya Ly...

 

At 10:51 AM, Blogger R.e.t.h

Lha si Icen beneran ditinggalin di rumah sendirian gitu??
Duh apa ga kesian, tampang imut2 ngegemesin gitu ditinggal sendirian..sini kasi aku aja, ekekekekek..

Kalo dulu pas aku kecil, aku juga kebiasaan gigit2 kuku (kuku tangan bukan kaki, hehehe) en sama mamaku sumtimes jari2 tanganku diolesin ma balsem pas aku ga ngeh, kan balsem ga ada warna. Jadi pas aku mo gigit2 jadi kepanasan en kepedesan, lama2 ga pernah gigit2 lagi dah

 

At 11:10 AM, Blogger Susan Harsono

wah sama donk ly, aku tiap hari juga liat anak2 ribut, yg satu jail yg satu nangisan juga. Dah jadi mami wewet ngobrak2 terus biar ga berantem, tetep aja kayak gitu
jadi kubiarin aja xixixi..

itu kuku kaki apa manis ya kok suka digigit2 hihii,kasi balsem ly, biar kepanasan..

 

At 11:41 AM, Anonymous Anonymous

linx :tengkiu say
yen : gua mesti berguru jurus anceman maut ama elo dong
patty : uratnya udah dibikin bakso pat :D
Reth : di rumah masih ada bs kan, jg masih ada mobil2an
susan : rasane aku mesti beli balsem nih, moga manjur dan kapok. Biasane aku kasih minyak putih..doi malah suka..hmm kurang pedes kali yah

 

At 1:10 PM, Anonymous Anonymous

Yg sabar yah Ly, namanya jg anak anak. :p~

 

At 8:33 AM, Blogger Ngeborong

huaaa tau aja lu Ly..sekarang zio susah bangetd i tidurin :((
Kalo tidur siang selalu di warnai dengan pertumpahan darah :((

 

At 9:42 AM, Anonymous Anonymous

happy mother's day lily...moga2 kita bs mjd ibu terbaik n kebanggaan anak2 kita yo....tenang ly, dirimu dah naik kelas bbrp kali...aku msh deg2an nungguin ujian kenaikan heheheh

 

At 10:22 PM, Anonymous Anonymous

wah ancamannya mempan ya. kalau anakku diancam, keesokan harinya dia taruh kertas di meja gua yang isinya free workshop for parents about preventing peer harassment and bullying. dia selalu bilang orang tua tidak boleh main pukul.

 

At 8:37 AM, Anonymous Anonymous

dewi : iya wi, ini sudah disabar2in koq
amey : darah siapa yg tumpah ? mamanya or zionya ? hihiihhi
april : heheheh, ceritanya jadi sekolah lagi yoo
anonim : wang untung deh, anakku masih belum ngerti urusan harrasment & bullying :)..ya intinya pukulan diwaktu dan saat yg tepat..dan didasari rasa sayang, aku rasa no problem,...dan pukulnya di pantat saja