Monday, February 19, 2007
Biar telat, gua sempetin share dikit ttg imlek. Imlek di keluarga aku biasa dirayakan mulai H-1 dengan acara makan besar bersama keluarga besar. Keluarga besar, karena sdr2 papa (papa 10 bersdr, tapi tdk semuanya berada di sby) ngumpul di rumah nenek. Aku bakalan ketemu sama apak & ang beserta anak2nya, aciek& asing beserta buntut2nya. Pokoknya rame banget, kumpul sama sepupu2..makan makanan yg ga setiap hari kita temui. Dan yang pasti gua udah bayangkan angpao2 yg bakal gua terima. Sejak gua ngerti uang, kira2 kelas 1 SD, angpao ga bakal masuk kantong ortu, tapi bakal gua simpen sendiri..kalo perlu itu angpao dibawa tidur..hahahah, bener2 keterlaluan yah. Jadi ngga heran kalo imlek adalah acara2 yg gua tunggu2 pas sejak gua kecil hingga sebelum merit. Krn banyakan di keluarga besar aku udah Kristen, jadinya kita cuman merayakan imlek dengan ngumpul2, makan2 dan bagi2 angpao.

Sejak ama (nenek) aku meninggal, otomatis acara kumpul kelrg mulai hilang, jadilah kita cuman ngerayakan bareng keluarga kecil. Papa & mama aku + keluarga adik aku. Dan kalo dulu pikirannya berburu angpao, sejak merit udah nggak mungkin lagi, adanya kita mesti kasih angpao ke ponakan2, ke orang tua.
Jadi kalo ada pertanyaan, gua untung atau rugi selama imlek ini…hm jawabannya pasti rugi (tapi gua tetep merasa beruntung koq), selama masih bisa memberi berarti kita ini beruntung kan..heheheh.
Imlek kali ini jatuh di hari minggu. Ya jelas rugi bagi aku yg orang kantoran (yg dipikirin libur melulu) hehhehe. Kebetulan gereja tempat aku berbakti adalah gereja Chinese yg menggunakan 2 bahasa. Kemarin pas kebaktian aku liat pemandangan yg ga lazim, banyak jemaat yg pake baju merah, dekorasi ruangan di sulap bernuansa oriental. Ada tampilan paduan suara anak2 yg menggunakan baju traditional Chinese sambil menyanyikan lagu2 berbhs mandarin. Pulangnya kebaktian tiap orang mendapat 2 buah kue ranjang mungil. Pulang kebaktian gua beserta FanVin cabut ke rumah Ortu, buat painien (ngucapin selamat tahun baru) dan ngasih angpao buat mereka berdua. FanVin seneng banget di rumah akong amanya, selain dapat angpao (untungnya mereka belum ngerti), mereka makan apa saja yg ada, mulai misua (ini makanan wajib di hari Imlek), sate babi, sosis babi..pudding, kue tart, ice cream. Pulangnya gua perhatiin perut fanvin jadi gembul semuanya..persis spt perut papa & mamanya…hahahah.
Ok..Gong Xi Fa cai buat semua rekan blog yg merayakan.
 
posted by fanvin at 9:30 AM |


9 Comments:


At 10:19 AM, Blogger All about Baby

huehehe iya Li, aku juga cuma makan2 aja, kalo dah ngumpul gini emang jadi gak perduli mau rugi kek, mo bangkrut kek yang penting hepi :)

 

At 10:22 AM, Anonymous Anonymous

Huahahha, salahhhh, itu aku belon sign out :p

 

At 11:41 AM, Anonymous Anonymous

Lilyyyy gw bolos greja. xixiixi... *bangga gitu*

kata cici gw digreja sepi, cina2nya banyak yg bolos. :p

niwei... gong xi fat choi yah Ly. GBU n ur fam! :)

 

At 3:08 PM, Blogger R.e.t.h

"Lilyyyy gw bolos greja. xixiixi... *bangga gitu* kata cici gw digreja sepi, cina2nya banyak yg bolos
---> Lha wong ga ke gereja koq ya bangga, dasar nakall! ;p

Ciee,
maren aku ke gereja, koq ndak ketemu dirimu?
Angpauku na lai? ;p

 

At 3:48 PM, Blogger Lenny

hehehe...kita sama ya Ly, gw dah tambah endut sekilo nih :D

 

At 2:58 PM, Blogger Yossy and Ling

met imlek ya li..:))

 

At 8:46 AM, Anonymous Anonymous

yen : hehehe, setujuuuu
Dewi : bolos nya karena acara berburu angpao wi
Reth : waduh koq ga ketok elu ya reth, aku selalu duduk agak belakang. Kapan2 kalo pas pulkam & ke gereja..sms gua dong
Len : kalo aku udah ga berani timbang len :)
Ling2 : met imlek jg ling...moga lancar semuanya

 

At 9:10 AM, Blogger Hendri Bun

Asyik yah kumpul2 gitu. Rameee hehe ...

So, imlek kayaknya ajang perbesar perut yah, habis makanannya uenak-uenak dan berlemak-lemak juga :) Met imlek!

 

At 2:34 AM, Anonymous Anonymous

kalo acara2 gitu paling nyenengin emang kumpul2nya ya ly...apalagi kl keluarganya byk...