Wednesday, February 14, 2007

Berkaitan dgn hari ini valentine day, gua cerita2 ttg valday aja deh. Mulai gua SMA hingga saat ini.
SMA
Gua mengenal tradisi valday sejak gua SMA, krn tiap kali Valday tiba sekolah selalu rame spt pasar. Sebenernya sih, kira2 2 minggu sebelum valday sudah banyak edaran yg isinya jualan parcel spt bunga, kue2, coklat yang bisa dikirimkan ke pacar, org yg ditaksir atau ke temen2 sendiri. Berhubung semasa sma gua ga pernah punya pacar, ga pernah ditaksir dan ga punya keberanian utk ngasih org yg ditaksir…jadinya gua jg ga berharap dapat kiriman parcel. Tapi untungnya gua punya gank yg isinya 9 cewek. Kita2 bikin kesepakatan saling mengirim, misal aku mengirim si A, si A mengirim si B, si B mengirim aku lagi. Aneh jg sih, pake acara muter2 gitu, soalnya barang yg dibeli harganya harus sama..biar impas (bener2 ga mau rugi deh). Tapi ada lagi yg lebih aneh. Ada temen2 dikelas yg ga punya pacar dan ga punya teman karib, akhirnya tetep beli untuk diri sendiri. Jadi pesen mawar lah, coklat lah..tapi untuk dinikmati sendiri yg penting heppi. Di masa SMA ini jg, aku dan gank aku pernah memanfaatkan event valday utk jualan parcel yg keuntungannya dibuat makan2 bareng.

Kuliah
Pada fase ini, walaupun aku pernah di taksir dan menaksir, tapi aku ga pernah dapat bunga tiap valday tiba. Paling2 kiriman kartu ucapan (pada saat itu email belum rame digunakan, apalagi sms…wong hp aja masih jadi barang mewah).

Pacaran
Gua pacaran pada saat gua udah kerja. Nah pada fase ini gua baru dapat bunga…eitss, sebenere sih ga dpt bunga secara langsung, tapi sama misua (pacar pertama dan yg terakhir) diajak ke pasar bunga, suruh milih sendiri bunganya. Itu tahun pertama jadian…tahun ke-2 jadian, gua dikirimin bunga plastik, katanya sih…biar cinta kita kaga pernah layu..hiihihih menurut aku sih biar ngirit. Tahun2 berikutnya seingat aku, ga pernah dpt bunga lagi, mungkin yg ngirim udah bocen (ssttt secara aslinya, misua tuh tergolong org yg ga romantis)..jadinya diisi acara mangan2.

Menikah
Gua udah ga ingat samsek gimana ngabisin valday bareng misua, mungkin valday udah sama dengan hari biasa. Mau valday kek, mau hari biasa kek…kita tetap 3x makan sehari, tetap tidur kalo malam..hehehe, gua udah mulai ketularan spt misua nih. Kmrn gua sempat bilang ama misua, eh besok muter2 dijalanan yukkk, gua pingin liat dari luar…resto2 pasti rame banget, pasti banyak abg dan org2 yg lagi pacaran. Ehhh dianya jawab “Ngga lah, besok lu bantuin aku ngetik aja, utk bikin laporannya gereja”.
Bener2 kaga romantis banget kan, tapi bagi aku sih…sama sekali ga masalah. Mungkin kalo dulu waktu pacaran gua bisa ngambek kalo di begitukan, tapi sesudah jadi emak2, gua udah tidak lagi menempatkan romantisme itu bagian yg utama lagi. Menurut gua suami itu romantis, kalau…ngajakin anak2 bercanda di tengah2 kesibukan dia, masih mau anter jemput gua plg-pergi kantor walaupun capek, masih mau makan masakan gue walaupun rasanya amburadul, mau mijetin kalo lagi pegel.

Yah itulah pengalaman aku seputar valday. Buat teman2 blog semuanya…Happy ValDay, semoga Valday mengingatkan kita utk mengingat org2 kita cintai…dan mengampuni orang2 yg kita benci.
 
posted by fanvin at 9:38 AM |


10 Comments:


At 9:49 AM, Blogger R.e.t.h

Huehehehehe..
dikasi bunga plastik?? Brarti sayangnya kayak plastik dunk, kaga asli, ekekekek

Hepi palentin cie..

 

At 2:28 PM, Anonymous Anonymous

wakz... baru pacaran pas kerja Ly? klo gitu gw ganjen banget yak, dr SMP dah pacaran. huehuehue...

Met Valentine juga yak. :)

 

At 4:47 PM, Blogger All about Baby

waduhhh Liiiii, pacar pertama & terakhir? qiqiqi...setia amat :p

 

At 12:42 AM, Anonymous Anonymous

Itu gambar coklat trufelnya enak banget yak...weksss kaga seru dong disuruh beli bunga sendiri...kekeke....*sedikit ngomporin*..hehehe

 

At 5:01 AM, Blogger Ira

hehehe bunga plastiknya masih disimpen nggak???

 

At 8:45 AM, Anonymous Anonymous

reth : abis yg asli cepet mati sih :)
Dewi : iya wi, pas SMP gua masih bocah kali..hihiih
Yenn : itu pacar yg diakui..atau yg resmi
Mel : ya nasib lah punya suami model praktis & realistis..hahhaha
Ira : masih ir...bunganya mungkin digudang rumah ortu..ditemani tikus2

 

At 10:45 AM, Anonymous Anonymous

Valday gak gt pentinglah, yg penting kan 3x seminggu tetep jalannnnn...qiqiqi

 

At 10:58 AM, Blogger Hendri Bun

met vale juga. Kayaknya makin lama makin ilang aja moment spesialnya yah. Gimana kalo udah oma-opa, jgn2 udah lupa ada hari vale hehehe ...

 

At 3:59 PM, Blogger Lenny

tapi Ly sekali2 romantis lagikan perlu juga loh buat membina hub biar gak jenuh :D

 

At 10:09 AM, Anonymous Anonymous

imel : tul banget :P
hen : rasane bakal lupa hen, kalo dah tua kan biasane pikun..heheheh
len : iya sih len, cuman gimana kalo misua model org yg ga romantis blas :), mungkin perlu dikursus in kali ya