Monday, April 30, 2007
Minggu ini termasuk minggu yang berat utk aku lalui, tapi thanks God atas kebaikan Tuhan aku bisa melaluinya dengan baik. Dalam minggu ini Tiff dan Icen kena diare. Awalnya hari minggu malam Icen diare 1x jam 8 malam, aku sih dah was2..semoga baik2 saja. Besoknya hari Senin, pas mau berangkat kerja, aku tanyain BSnya..ternyata jam 3-4 pagi Icen diare & muntah. So, pas di kantor, gua ga bisa konsen kerja bolak balik telp rumah untuk ngecheck keadaan Icen. Selasa gua putusin cuti, krn dia masih muntah & diare..plus ga mau makan. Tiap kali acara makan, gua jadi senewen...mulai jurus rayuan maut hingga marah2 udah gua keluarin, tapi ga berhasil membuat icen mau makan, akhirnya gua nyerah minta tolong misua yg marah...ternyata dia berhasil bikin Icen takut dan mau makan. Tapi rupanya, krn emang badannya ga enak, abis makan malah muntah2 lagi. Muntahnya ga tanggung2, muntah di tempat tidur mama & papanya. Emang selama Icen sakit aku tidurin di kamar aku, jadi biar gampang ngechecknya. Di sby cuaca lagi ga menentu, bentar panas, bentar ujan. Abis dimuntahin, aku liat ada panas matahari..cepet2 jemur tempat tidur, 10 menit dijemur..udah mendung mau ujan lagi..duh bener2 menjengkelkan. Akhirnya tempat tidur terpaksa aku keringin pake kipas angin. Malamnya aku bawa Icen ke dokter, dikasih obat2an diare, tapi sampe kamis masih keadaan masih tetep belum ok, krn Icen cuman mau minum pocari ga mau makan, jadinya diarenya pun diare pocari..putih spt air kran.

Karena capek berantem terus dg Icen tiap acara makan, doi udah gua takut2in perihal jarum infus, Tiff juga udah manas2in...udah ma, kirim aja Icen ke rumah sakit, nanti enak aku bisa main game sepuasnya..dan liat vcd tanpa di ganggu Icen. Ternyata diancam pake cara apapun, Icen tetep ga takut..malah nantang2. Hari kamis itu, Tiff jg sempat mengeluh sakit perut dan pingin muntah. Akhirnya setlh mikir2, aku nekad bawa Icen ke UGD RS.Mitra keluarga. Sampe UGD, icen malah seneng, krn disitu banyak tempat tidur, malah dia udah booking, ma..ranjangnya yg besar itu buat daddy yah...yg itu buat mommy, dst. Masih lincah banget, sampe dokter UGD kaga percaya kalo Icen lagi diare udah 4 hari. Di UGD, Icen di observasi dengan diberi obat anti-muntah, ditunggu selama 1 jam sekalian jg ambil darah. Ternyata dalam 1 jam Icen muntah, terus dikasih tahu dokter UGD kalo perlu diinfus. Pas Icen denger kata infus, dia nya langsung lari keluar UGD sambil nangis2...minta pulang & ga mau diinfus. Gua malah kejar2an ama dia..terus gua bilang..ya udah ga usah diinfus. Gua ajakin dia daftar kamar. Abis gitu aku ajak di masuk kamar, sekalian pipisin icen di toilet kamar. Eh si Icen, ternyata malah bilang, "Ma, kamarnya bagus banget yah...rasain cie2 ga ikut...enak disini spt hotel". Dasar ini anak, yah mending nginep di hotel bintang 5, drpd di rumah sakit...hehehe, rupanya dia belum ngerti kalo abis gini mau ditusuk2..xixiixxi.

Setelah itu aku ajak Icen masuk di ruangan infus, ternyata doi baru ngeh..kalo dia mau diinfus, mulai deh jurus ngamuk2 dikeluarin, lemari2 besi di ruang infus..digebrak2 ama dia sampe gaduh banget, ga lama 3 suster yg mau pegangin Icen datang. Aku gendong Icen terus aku tidurin (wah..gua keliatan tega amat yah)...yah krn Tiff pernah diinfus. Waktu dulu Tiff diinfus...gua nangis2 deh. Skrg giliran Icen, gua udah lebih tegar walaupun sempat sedikit terharu. Yah aku pikir semua utk kebaikan Icen, aku harus tegain. Pas di infus..waduh, nangis2 dan teriak kenceng banget. Pdhl sebelumnya pas dirumah aku ceritain infus, dia bilang, nanti suster sama dokternya aku lemparin batu..aku tendang biar kapok. Ternyata kali ini bener2 tidak berdaya.

Abis dipasangin infus, gua yg jadi puyeng, krn Icen ga bisa diem..maunya jalan2 terus, tidurnya pun muter2, untung infus yg ini bener2 canggih...tetep netes walaupun Icen umeg2. Aku di RS pun ga bisa tenang, krn Tiff positif ketularan Icen. Tapi yg bikin gua bersyukur, Tiff mau makan dan kondisinya cepet baik, krn rupanya dia udah pengalaman diinfus, jadi tiap kali diare, dia selalu mau makan. Benernya hari Senin gua mesti business trip keluar kota, akhirnya gua putusin mundur berangkatnya, yang penting anak2 sembuh dulu.

Di RS, Icen tiap malam tidur sambil ngamuk, apalagi pas dia bangun tengah malam menyadari tangannya ada infus, bobo sambil ngomel2..minta infusnya dilepasin. Gua sampe teler, ga bisa tidur. Tapi pas acara ada yg berkunjung dia seneng banget...krn dikasih mainan macem2, ada robot, mobil2an. Gua jg heran tuh, pas ama akongnya berkunjung..terus pas pamit pulang dia bilang...ama, akong bye2..besok datang lagi yah...jangan lupa bawa mainan...plus roti cocis...hahahha, wong bolehnya cuman minum susu diencerin dah pingin macem2. Tiap kali jam periksa dokter, dokternya selalu dikasih pantat, dia selalu tidur perutnya disembunyiin. Rupanya Icen dendam tuh sama pak dokter, padahal udah aku kasih tau, bahwa yg nusuk2 dia selama ini suster bukan pak dokter. Hingga hari terakhir mau plg, baru pak dokter bisa periksa perut Icen, itupun krn papanya nungguin. hehehe, pak dokternya sampe geleng2 sambil ketawa2, wah anaknya moring2 (marah2) terus nih.

Untung lah, kemarin hari Minggu pagi Icen sudah boleh pulang. Sampe rumah langsung pamer semua mainan yg dia dapat dari RS kepada cie2nya. Cuman pamer saja, tapi cie2nya ga boleh pinjem. Gara2 diancam, kalo ga mau berbagi mainan ga boleh main komputer, lgsg deh doi luluh.
Yah, lega hari ini sudah bisa ngantor lagi dan yg pasti sudah bisa ngeblog lagi.
 
posted by fanvin at 10:14 AM |


6 Comments:


At 1:22 PM, Anonymous Anonymous

Sukurlah kalo Icen uda sembuh..

amey

 

At 1:24 PM, Blogger Yenny Lesly

waduh Li, untung Icen dah keluar dari RS ya. Emang pusing kalo anak dah sakit ya? apalagi kalo sampe masuk RS segala. Kayaknya diare lagi musim ya, wong aku aja tersungkur berhari-hari gara2 diare. Puji Tuhan deh sekarang Icen dah sembuh...

 

At 2:03 PM, Blogger R.e.t.h

Waahh Icen sakit yaa..? Duh, untung udah baekan en kluar dari rs ya..
emang nih skarang lagi ga bener bgt musimnya, tauk deh knapa..
sbentar ujan sbentar panas, aneh bener.

Well..good dah udah sembuh, dijaga ada makannya deh

 

At 9:26 PM, Anonymous Anonymous

iya...iya...cuaca aneh bgt...jkt skrg kl sore seringan ujan, pdhl kan hrsnya dah mulai kmarau. kyknya kudu lebih jaga kesehatan, lg musim diare...ngga muda ngga tua pd kena. sukur icen ma tiff dah sembuh

 

At 1:28 PM, Anonymous Anonymous

to all : thanks ya pren atas supportnya, icen & tiff dah sehat dan sekolah hari ini

 

At 1:50 PM, Anonymous Anonymous

kacian Icen harus di infus. :( Smoga gak sakit lagi yah Ly, gw jg stress klo anak sakit.