Thursday, April 12, 2007








Sejak Tiff ikutan acara paskah di sekolah, ada lagu baru yg dia nyanyikan dengan nyleneh. Lagunya adalah...di Golgota, di Golgota, sungguh indah rupamu (2x). Gua jadi bingung, wah lagu apaan tuh, koq kedengaran aneh. Ya ampun, gua baru ngeh...Di natal tahun lalu, dia diajarin lagu yang judulnya Pohon terang.
Kata2nya : Pohon terang, pohon terang sungguh indah rupamu (2x)
Lilin mu menyala terus...dst

Nah di Hari Paskah barusan dia diajarin lagu judulnya di Golgota
Kata2nya : di Golgota, di Golgota, Tuhan pernah mendrita (2x)
supaya dilepaskannya kita dari dosa

Karena 2 lagu di atas punya nada yg sama, mangkanya secara ga sadar kata2nya di mix oleh Tiff. Hehehe, buat pencipta lagu rohani yo mbok mbikin lagu yang kreatif…wah ini saran pasti salah alamat, abis seingat gua, semua rekan blog kaga ada yg pengarang lagu…adanya penulis buku, penerbit buku, jago masak, seksolog, artis/ celeb, apa lagi yah ? Yo wis biarin deh, sapa tau..ada pengarang lagu yg tersesat masuk diblog gue.

Cerita tentang Tiff, skrg dia giant banget, tinggi, gede dan gendut. Di usia yang hampir 5.5 thn, Tiff tingginya 120cm, beratnya 29 kg. Nah, gara2 di keluarga misua semua ceweknya ndut2 banget (kelas paling ringannya 72kg), palagi yg cowok (termsk misua), gua jadi ngeri deh. Mangkanya sejak seminggu ini, makan tiff aku batasi, khususnya konsumsi nasi, cuman 4 sendok makan. Kalo mau makan lauk, sayur dan buah boleh sepuasnya. Konsumsi susu Tiff semestinya dah pake dancow, nah sekitar 2 bln ini, dia malah ga doyan dancow lagi, maunya minum procal, susu yg dulu dia konsumsi. Jadinya skrg Tiff pake procal/ promise, Icen malah suka dancow, yg seblmnya dia minum procal.

Ada sih ortu yang suka punya anak gendut2, kalo aku sih, pinginnya ya yg normal2 saja. Takutnya ntar kalo gede, gua bakal diprotes Tiff…mama sih, dulu ngasih aku makan banyak2…nah repot kan. So mumpung masih belum abg, di planning mulai skrg. Bener2 berat perjuangannya, abis Tiff seringkali abis makan kenyang, masih bilang laper2…apalagi kalo dia lagi nyanggong di meja makan, pinginnya makannnnn terruss. Lagian kalo nyariin baju tiff susah banget, perutnya selalu ga muat kalo nyari celana atau rok. Ini kalimat kalo dia dilarang makan

Tiff : Ma aku boleh makan ini ?
Me : stop, kamu barusan makan, udah kenyang gitu lho
Tiff : mami curang, mami juga gendut koq masih makan banyak
Me : Yah, mami kan dah merit…dah punya anak, jadi ya gpp dong
Tiff : mami curang ! mami pelit
Me : Lho fan, mami ini jg ngurangi makan dan ikutan olahraga, krn kalo ndut itu selain jelek, juga ga sehat

Mamaku malah yg protes, dah biarin aja, anak doyan makan koq dilarang dan di dietin, bayangkan 4 sendok nasi mana kenyang ? Aku cuman bilang, yah pasti kenyang lah, kan makan lain2 jg, masih minum susu, masih nyamil2…dan yg pasti masih sering ngider makan di resto. Aku jamin cucumu, ga bakal kurang gizi deh, ma! Aku juga ikutan Tiff ekskul dancing di sekolahnya, biar ada aktivitas fisik…dan biar nggak ngegame terus2an. Skrg Tiff udah jago lho main FreeCell, ternyata selera ngegamenya mulai bergeser dari game2 yg tembak2an ke game yg mulai pake pikiran. Yah semoga deh, ndut di keluarga misua, ga nurun ke Tiff maupun Icen…heheheh.

 
posted by fanvin at 2:17 PM |


6 Comments:


At 2:49 AM, Blogger Ira

waaaa.kasihan amat disuruh diet.... kalo liat di foto nggak gendut gendut banget lho

 

At 8:21 AM, Anonymous Anonymous

ira : iya, pas itu masih kecil, ndutnya kira2 2 bln ini ir, dietnya jg cuman diet nasi, kalo yg lain2 spt daging, susu..masih loss koq

 

At 8:41 AM, Blogger Susan Harsono

Ly tinggi 120cm, 29kg, emg ndut ya hihihi, aku cuman bandingin ma oline tinggi 133 cuman 23kg sampe ilang pipinya. Btw dankow bukannya banyak lemak ya li, malah bikin ndut tuh, mending diganti ke sustagen kid aja, kan dah umur 5 lebih.

 

At 9:05 AM, Blogger R.e.t.h

Waduhh cie..
kasian bener si tiffany disuruh diet, jangan ahh..anak2 umur segitu tuh lagi butuh2nya asupan gizi yang banyak, jangan dibatesin gitu makannya..kesian. Biarin deh dia puas2in makannya, tar kalo udah rada gedean dia pasti brenti2 sendiri.

Kayak adekku tuh (yg ceweq itu..) dia dari kecil tuh ndut bgt, makannya banyak...pokoknya dulu waktu kecil udah kayak bola pantai gitu, wekekekek...tapi pas dia beranjak gede mulai berkurang juga nafsu makannya, soalnya dia sendiri juga udah tau kalo ceweq ndut tuh ga bagus (slaen itu dia udah mulai sadar diri sendiri soalnya baju2 dia baru beli suka pada kaga muat, hahahahaha)

Intinya...
jangan kurangi jatah makan dia, malah seharusnya yg dikurangin tuh konsumsi susu nya, soalnya yg bikin ndut kan dari susu.

*ngelirik ke atas*
wwiihh...ga ngira, komenku koq panjang nian yo? wekekekekek

 

At 12:40 PM, Anonymous Anonymous

pantesan Tiff tinggi gede, taunya makannya banyak yak. xixixi... klo Angina makan banyak jd melebar bukan meninggi. huahuahua...

 

At 10:59 PM, Anonymous Anonymous

jd merhatiin lg foto yg ama zsa2..he eh tiff montok ya...ly, bukannya dancow itu termasuk susu yg bikin endut? aku cuman denger dr temen sih semenjak anaknya minum dancow bb nya naik drastis. kyknya kasus kita sama, tp aku malah diingetin ama mertua utk jg bb nya dinka, soalnya kel misua turunannya lemu2 hehehe mungkin aktifitas fisik tiff yg ditambah ly...kl susah ngurangin makannya. coba dilesin renang juga