Monday, May 07, 2007

Sin Chan adalah tokoh kartun kesukaan aku. Mulai dari belum merit hingga udah berbuntut 2 kesukaanku akan sin chan ga pernah luntur. Awalnya sih aku tau sin chan dari acara TV, terus sejak ada komik2nya aku juga ikutan beli. Untuk vcd2nya, dulu misua yang sering beliin. Tapi karena aku bukan org yang bisa simpan barang, jadi sampe skrg koleksi komik & vcd sin chan punyaku udah ga jelas juntrungnya.

Menurut aku sin chan itu lucu dan sedikit jorok, dan yang pasti bukan untuk konsumsi anak2. Baru2 ini, Tiff menemukan 1 cd sin chan punyaku, terus dia liat bareng2 ama Icen. Wah gua jadi pusing juga, karena rupanya mereka berdua jadi ngefans jg ama sin chan. Tiff udah hapal conversation dalam 1 CD itu, Yah gimana ga hapal kalo dalam 1 hari bisa diputer berulang2. Terus mereka jg bisa tiruin suara sin chan, yg sedikit ngebass itu...hahahah. Aslinya sih lucu jg, tapi ternyata aku amat2i...akhir2 ini mereka jadi agak nakal dan kalo di bilangin selalu ngeyel. Apa karena niru Sin Chan ? So sejak kemrn misua ngasih ultimatum ke aku, utk umpetin CD tsb agar jangan sampe diliat anak2 lagi. Lagian dia udah sediain CD2 buat anak2 spt CD tokoh2 alkitab, CD binatang2 yg versi National Geografic & Discovery Channel, CD barney, dll. Kmrn aku jg ngasih tau ke Tiff, bahwa CD nya akan aku bawa ke kantor dan dia ga boleh liat lagi CD sinchan, krn emang bukan untuk konsumsi anak2. Tiff sempet ngeyel dan tidak terima, dia minta dicariin versi Sin chan yg ok buat dia. Hmmm gimana yah....Tiff, mungkin nunggu kamu gede aja dan semoga sin chan masih ada di jaman kamu dewasa.

Selain sin chan, Mr. Bean....aku kenalin jg ke anak2. Abis gitu..aku yg nyesel sampe2 aku bilang sama bs yg jagain Tiff dan Icen, agar jangan sampe mereka berdua liat Mr. Bean. Karena Mr. Bean yg lucu itu belum pantes diliat anak2. Karena isinya emang banyak yg jorok dan mengandung cara2 ngerjain orang. Mungkin nunggu kalo mereka SD at least kelas 3 baru aku bolehin. Sejujurnya mungkin aku termasuk mama yg konservatif tapi biarin deh, krn bagi aku, anak2 adalah tanggung jawab orang tua, paling ngga kita udah mengarahkan mereka ke hal2 yang benar.

Selain sin Chan dan Mr. Bean, tayangan TV yg aku blok dengan keras adalah sinetron. Untungnya gua jg ga hobby ngeliat sinetron. Aku pernah dikasih tau anak temanku yg masih PG dan TK, 2-2nya cewek kalo bertengkar pake acara tampar2an & jambak2an. Rupanya mereka keseringan liat sinetron, jadinya ya niru deh.

Aku sih pinginnya Tiff dan Icen bisa melihat hal2 baik dan hal2 buruk yang terjadi dalam dunia, tapi tentunya semua itu harus sesuai dengan kapasitas usia dan kedewasaan mereka. Karena ga mungkin kita cuman nunjukin hal2 baik, nanti suatu hari kalo mereka liat hal2 buruk..bisa terkaget2. Baik, buruk, kesenangan, kepahitan...semuanya diperlukan utk proses menuju dewasa. So, moga2 para ortu diberi hikmat didalam mendidik anak dijaman ini.
 
posted by fanvin at 10:44 AM |


9 Comments:


At 10:34 PM, Blogger Yossy and Ling

aku juga cinta shinchannnnnn :))
tp ngomong2 komiknya slkrg jelek ya

 

At 12:25 AM, Blogger ris-SAN-iel

emang jadi mami ngga gampang yaa....takut ama pengaruh luar...mr bean ama jorokkk..nggilaniii hehe

 

At 9:58 AM, Blogger R.e.t.h

Huahahahahaha...
satu lagi penggemar sinchan revealed, ekekekekek...

Shinchan opo apik'e toh Cie? Awal2 seh lucu, tapi suwe2 mboseni..
bener Linx, skarang komik'e elek..wes ga seru maneh...

whuahahahahaha..boso suroboyoane metu kabeh

 

At 2:03 PM, Anonymous Anonymous

Ling2 : mosok sih, aku dah lama ga beli, barusan sebln lalu aku beli seri terbaru....masih cukup lucu koq
Susan : iya nih, jadi mami emang berat tapi menyenangkan jg
Reth : hehhehe, mungkin wis terlalu banyak serinya...jadi lucune mulai ilang

 

At 2:57 PM, Blogger Yenny Lesly

Huahah, aku kurang suka ama Sinchan soalnya lucunya vulgar. Kalo mau yang vulgar kan gw bisa bikin sendiri di kamar ...qiqiqiiq...

 

At 10:00 PM, Anonymous Anonymous

aku jg ngga terlalu suka sinchan tapi mbakku kl pas liat suara ketawanya ampe ke benua eropa hehehhe

 

At 10:30 PM, Blogger Ngeborong

waktu hamil gue sering nonton sinchan..pantesan si zio mirip2 sinchan tingkahnya :( padhal dia ga pernah nonton sinchan loh :(

 

At 10:10 AM, Anonymous Anonymous

Yen : vulgarnya sin chan kan di publish...hehehe, kapan vulgarmu jg di publish ?
April : iya, penggemar sin chan banyak org dewasa :)
Amey : jgn dikasih nonton mey, ntar bener2 mirip sin chan gimana ? kalo aku suka manggil icen dg sin chen, kalo pas lagi nakalnya kumat

 

At 1:06 PM, Anonymous Anonymous

waduh Ly.. jangan dikasih nonton shincan lagi lah itu si Tiff ama Icen, ntar jadi jailin mamanya mulu. :p