Thursday, June 07, 2007


Kalo Icen abis gini TK-A, Tiff bakal naik ke TK-B. Ga terasa dulu mereka berdua lahir cuman 3.3 kg panjang 53 cm, sekrg udah segede ini :), benar2 penyertaan Tuhan. Kemarin gua sempat buka raport Tiff, wah ampir semua isinya VG(Very Good), cuman beberapa aja yg G (Good).

Kalo sama Icen aku sering ngajarin dengan dikit maksa, kalo Tiff malah dianya yg maksa untuk diajarin hal2 baru. Dulu pas 2 thn, dia udah bisa A-Z, 1-10..then kira2 1/2 tahun yang lalu, dia maksa2 untuk diajarin baca jam tangan yg pake jarum. Krn gua rasa belum waktunya, aku cuman ajarin jam dalam hitungan 30 menit saja, seperti setengah 8, jam 8, setengah 9, jam 9. Ga berenti sampe situ, doi nih...jutawan, kecil2 duitnya banyak banget. Tapi duit palsu ..hahahah. Lha gimana tiap kepasar atum selalu ga lupa beli duit2 kertas. Mungkin hingga saat ini duitnya udah mencapai 6-8 juta. Katanya dia mau beli duit lagi ampe 10 juta. Rupanya hobby Tiff mengkoleksi uang palsu, membuatnya gampang banget belajar hitung2an, ga tanggung2 lagi..hitungannya udah mencapai jutaan. Ga pake kumon, ga pake sempoa..cukup dengan uang palsu. Tiap aku ajak jalan2, baik ke supermarket atau ke mall, Tiff selalu bawa tas pinknya, dg dompet berisi semua kekayaannya.

Aku termasuk org yg tidak percaya bahwa kesuksesan itu ditentukan dengan bagusnya nilai semasa sekolah. Ada atau malah banyak, teman2 yg semasa sekolah nilainya selalu berada di posisi paling bawah, malah skrg di kerjaan lebih sukses. Tapi sekali lagi ukuran sukses emang relatif banget. Yah pokoknya anak2 bisa enjoy dengan apapun yg dilakukannya, dan selama yg dilakukannya itu hal2 baik, aku pasti support.

Skrg doi lagi getol2nya belajar spelling. Pertama kali dengerin Tiff speeling bener2 ga enak di kuping, tiap ketemu tulisan di manapun, dia selalu belajar nyepel. Tapi ternyata hasilnya baru keliatan skrg. Dia udah bisa baca2 kata sederhana, spt pig, bag, whale, fish,etc. Krn disekolahnya bhs indo baru dikenalin di kelas 1, aku jadi penasaran apa mau diajarin skrg yah ? tapi aku sempat takut juga, pas nanti jadi tambah bingung gimana ? hmmm, mungkin di TK-B aja bakal aku ajarin baca bhs indo. Tapi intinya sih, aku ga mau maksain anak2 untuk belajar. Krn kemauan dalam diri Tiff ini besar, mangkanya aku juga ga bosen2 ngajarin hal2 baru ke dia. Kalo sama icen, waduh..nungguin dia mau belajar, bisa2 aku yg jadi bosen...hehhee, kalo diajarin main game, baru deh cepet banget nyantolnya. Kalo Icen suka game macem star defander, platypus, kalo Tiff sukanya zuma, spider soliter, etc. Bener2 selera yg berbeda.

Tiff ini sayang banget sama Icen, suka ngalah kalo pas berebut. Suka gemes2in adiknya, tapi sayang sekali Icen ga suka digemes2in. 1 lagi Tiff ini suka iseng & godain icen. Yg digodain terlalu serius menanggapi. Pernah pas malam sekitar jam 8, pas itu mereka berdua lagi makan kue, nah kebiasaan Icen itu kalo makan kue suka sambil garuk2 kepala. Tiff godain icen sambil meledek..."Icen, rambutmu bau ga enak, rambutmu bau ga enak". Ga lama icen langsung menuju wastafel, ambil botol sunlight dan....tuh sunlight di crut2in di rambutnya sambil di uyek2...hahaha, ya terpaksa akhirnya jam 8 malam keramas gara2 rambutnya penuh dengan sunlight.

O, ya foto di atas adalah foto Tiff bareng teman2 sekelas. Sbg hint-nya, Tiff adalah cewek yg paling tinggi sekelas. Udah nemu ????

 
posted by fanvin at 9:01 AM |


7 Comments:


At 12:16 PM, Blogger Patty

Wahh Tif pinter banget ya. Nilainya bagus2 semua. Dukung terus spy dia mo belajar dengan rajin ya...

 

At 1:30 PM, Anonymous Anonymous

iya tuh, jangkung banget si Tiff. :)

 

At 8:34 AM, Anonymous Anonymous

waks* tinggi banged ya si tiff. setinggi dirimu kali ye:) uda tambah tinggi rupanya sih tiff :)
jangan lu strap lama2 disini loh li. apet liburanmu duong:P

 

At 10:05 AM, Anonymous Anonymous

Patty : thanks supportnya pat
Dewi : iya tuh, bisa2 aku ntar kalah tinggi ama Tiff
Ling : belum kemana2 ling, masih di sby saja...enak e kemana yah ?

 

At 10:20 AM, Blogger R.e.t.h

Huahahahahaha...tambah ngepans aja nih aku ma si Icen, ga bisa bayangin deh dia yg langsung ke wastafel ngecrutin sunlight ke kepala, lutuunnaaa... :p

Kalo si Tiff doyannya koleksi uang palsu, aku mah uang asli aja deh..koleksi lho, palagi yg warna merah gambar proklamator. Ayo dong sama mo bantuin aku ngelengkapin koleksiku? hehehehe

 

At 6:13 AM, Anonymous Anonymous

pertama kali liat foto tiff....ck...ck dhuwure rek :D pernah denger temen bilang dia memperlakukan 2 anaknya sama persis dr lahir tetep aja hasilnya berbeda hehehehe sebenernya ly tiff ma icen tuh sama2 pinter cuman beda bidang aja :)

 

At 8:27 AM, Anonymous Anonymous

Reth : ayo reth kapan ketemuan di elyon lagi :P
April : Bener pril mereka itu beda banget, tapi ada 1 kesamaan, yaitu : 2-2nya doyan makan :D