Monday, June 18, 2007
Tiap Sabtu adalah hari bebas merdeka buat aku, soalnya selain ga ngantor gua bisa kemana2. Pagi hari jam 7 ampe jam 9 biasa aku lewatkan dengan beraerobik ria sambil cuci mata (abis peserta aerobik bajunya sexy2…). Sayang gua belum punya nyali utk ikutan pamer2 hahahaha. Terus lanjut nganterin Tiff les mandarin di akonya (adiknya misua). Lah biasa setelah jemput Tiff dari les2an, kdg aku ke ps.atum, ke TP…pokoknya ngemall kalo lagi ada mobil yg bisa dipake. Kemarin ini, ipar aku yg serumah lagi ke bali….suasana rumah jadi sepi sunyi…uenakk tenan. Ealah ternyata gua malah malas pergi2. So, gua kemarin liat tipi pas acaranya Oprah.

Acara Oprah kemarin nampilin orang yg kerjanya sebagai pemulung. Pas lagi memulung sampah, org tsb menemukan 1 koper yg isinya duit 100rb USD (USD lho..bukan rupiah). Mungkin kalo dirupiahin jadinya ampir 1 M. Gile banget kan…kalo gua kira2 bisa langsung pingsan kali…hahaha. Dari sharingnya, uang tsb dia buat seneng2, beli truk buat diri sendiri…beliin teman baiknya mobil, pokoke tuh uang buat heppi2. Truz sama Oprah orang ini ditanyaain, duitnya sekarang tinggal berapa ? Tau nggak…jawabannya adalah…abis ludez..malah skrg utang dia lebih gede dari utang sebelum dia nemuin harta karun. Dan uang segitu banyak abis cuman dalam waktu 6 bln. Truz sama oprah ditanyain, kira2 menurut dia apa dia menemukan uang itu membawa pengaruh baik atau buruk ? sama pemulung dijawab, buruk. Tapi ada pelajaran berharga yg didapatnya…bahwa uang itu bikin orang mau dekat2 ama dia, setelah uangnya ludes….ga ada yg mau mendekat (ibaratnya ada uang abang sayang, ga ada uang abang malang). Even istri pun ikutan menjauh. Teman yg dibeliin mobil-pun, saat pemulung tsb keabisan uang, dia mau pinjem sedikit uang pun…ga dipinjemin. Gileee, gua sampe mikir masa pelajaran spt itu perlu ditebus dg uang 1 M.

Ternyata uang 1 M tsb, merupakan jebakan dari 1 produser yang mau bikin pilem. Kira2 apa yg akan terjadi bilamana seseorang menemukan uang tsb. Produser/ penulis film tsb saat diwawancarai pun, sebelum nya tidak menduga kalo pemulung tsb akan menghabiskan uang tsb dgn cara sedemikian rupa. Kesimpulanku sih
1. Pada dasarnya uang itu netral…bukan sesuatu yg positif atau negative.
2. Uang membuktikan tidak menjadikan seseorang itu menjadi lebih baik.
Semuanya kembali ke karakter masing2.
3. Ada banyak hal yg tidak terbeli dengan uang. Contohnya, kesehatan, kebahagiaan sejati, teman2 baik.

Hari ini jika kita mendapat durian runtuh berupa uang 1 M, kira2 apa yg akan kita lakukan ? yokk mari ngimpi di siang bolong…
 
posted by fanvin at 11:36 AM |


10 Comments:


At 1:08 PM, Anonymous Anonymous

piye toh Ly, bukannya jalan-jalan malah nonton TV. :p

 

At 1:44 PM, Blogger Susan Harsono

wah dapat 1M ya Ly?
kalo aku 500jt aku simpan di deposito
yg 500jt lagi buat belanja belanji hahaha
namanya juga mimpiiiiiii...

 

At 2:33 PM, Blogger Patty

Kl gua yg dpt 1 M itu Gua mao :
1. depositoin semua 1 M itu
2. Bunga dr deposito br gua pake beli rumah & isinya di real estate impian gua
3. Honeymoon ke LN ma hubby tercinta
4. Ajak nyokap JJS ke LN
5. Bikin suatu yayasan yg mengurusin soal kesehatan anak2 khususnya balita

 

At 3:55 PM, Blogger si upik abu

wah kalau aku hihihi ( kalau suruh mengkhayal cepat deh ) :
1. abisin aja buat beli properti berupa
kios yang lalu disewakan dan rumah
yang lalu dikontrakkan
2. beli saham yang middle risk
3. baru uang hasil sewa dan keuntungan
saham dibuat kipas kipas alias
dibelanjakan, jadipokoknya nggak abis

cieee.. cita citanya lo Li.. entah lah kalau beneran muncul di depan mata.. jangan jangan kalap huehehehe namanya wanita gitu loh..

mungkin pertama kali beli baju ya hahahahaha

 

At 4:26 PM, Anonymous Anonymous

Dewi : iya maklum wi, gua kan serumah isinya org banyak, jadi kalo pas sepi..nikmat banget
Patty, Susan, Jossie : inilah pemimpi2 kita...dan pemenangnya adalah....(siapa nih yg paling suka ngiler pas tidur)...waakkakaka

 

At 7:52 PM, Blogger Yenny Lesly

Kalo gw, so pasti... ngelamar Chow Yun Fat :)

 

At 9:20 AM, Anonymous Anonymous

waks* siang2 baca ginian jadi panas:p

 

At 9:35 AM, Blogger R.e.t.h

Kalo aku dapet 1 M??
Tak balikin semuah, and i mean semua-muanya, ogah aahh...serem dapet duit segitu banyaknya...
1. High risk dirampok
2. Di iri'in ma orang laen
3. Disirikin ma orang laen
4. Hidup ga tenang
5. Jantung dag dig dug mulu

aahhh tidak,
mengurangi kualitas hidupku!!
Mending biasa2 aja lah, seperti apa adanya diriku saat ini *halah*

ekekekekek

 

At 10:03 AM, Anonymous Anonymous

pertama baca n ngebayangin kl gw yg nemuin tuh duit yg ada gw mlh takut....soale uang segitu gede di koper pula..hiiii pasti uang yg enggak2...nanti gw mlh dikerjar2 mafia lg...hiiii seereeemmm...

 

At 1:19 PM, Anonymous Anonymous

yen : nglamar chow yun fat atau tukul ?
Ling : panas ? emang lagi deket kompor ling ? hehehe
Reth : kalo takut...ntar kalo dapat hadiah macem gini, segera tranfer ke aku deh...mban2 kamsia
April : weleh..mimpine malah jadi menakutkan dong :D