Tuesday, July 03, 2007





Setlh 2 malam nginep di Magelang, kita berpindah ke Yogya. Mama dan papaku tetep tinggal di magelang, cuman aku sekeluarga aja yg stay di Yogya. Kita nyobain nginep di hotel Hyatt. Sebenere gara2 ngeliat websitenya yg foto2nya bagus banget, akhirnya aku mutusin nginep di Hyatt. Setlh check-in dpt kamar, ealahhhh ternyata sdr2…Hyatt Yogya mengecewakan, krn kaca kamar yg menghadap luar banyak bercak2nya…jadi ga bisa ngeliat pemandangan luar dengan jernih. Terus pas jalan2 ngeliat dan nyobain kolam renangnya…kolam renangnya berlumut…heheheh. Apa ya memang ini yg dibilang back to nature…termsk lumutan. Lah aku bandingin dgn puri asri yg kolam renangnya jg pake batu2…tapi batu2nya bersih, bebas lumut.
Mamaku sempat telpon, nanti kalo makan pagi..sekalian aja nongkrong disitu sampe makan siang, krn makanannya banyak macamnya. Ternyata, aku liat menunya ga terlalu banyak, apalagi kalo dibandingin hotel bintang 5 di Bali…jauh, lebih memuaskan breakfast di Bali. Aku sih ga pernah breakfast di hotel nyambung ampe lunch, rasane jg udah bosen lah. Mendingan nyari makanan2 yg tradisional.

Malamnya kita putusin makan di ayam goreng Suharti..hehehe, kali ini ga kreatif krn ayam goreng suharti kan bisa ditemuin di sby. Perjalanan menuju resto suharti…bener2 mumet, krn suamiku buta thd jalan2 di yogya, tapi untunglah setelah hampir 45 menit kita berhasil menemukan tempatnya. Ternyata malam itu cukup banyak yg makan di Suharti, untung kita masih dapat menemukan meja kosong. Walaupun di Sby ada rm ayam Suharti, aku belum pernah ngajakin FanVin makan di situ, jadi ini pengalaman pertama buat mereka ber-2, yg sangat berkesan…hahahah. Krn mereka suka banget, sampe2 besoknya ngajakin makan di Suharti lagi. Tapi aku bujuk2, kapan2 makan di sby saja. Lah ya udah nyampe Yogya, harus coba2 makanan lain. Tapi sepanjang liburan di Jateng ini, Tiff dan Icen…puas makan opor ayam dan telor, lah gimana totally aku makan gudeq 4 x, selama 4x itu jg Tiff dan Icen aku kasih opor ayam dan telor. Untunglah FanVin termasuk anak yg prei racun (ga rewel).

Hari Sabtunya, kita sempatin makan di Moro Lejar yg jual ikan goreng dan bakar. Lumayan makan disitu, selain murah suasananya jg enak. Cuman ada yg lucu, pas kita minta kecap manis..ternyata kecap manisnya di charge, walaupun cuman Rp.200. Aneh bin ajaib seumur2 makan di resto/ depot/ warung..baru kali ini minta kecap manis kena charge. Abis dari Moro lejar kita langsung cabut ke Kali Urang. Ternyata2 di Kali Urang tidak ada apa2nya, selain jadah dan tahu bacem. Jadi kita cuman bentar aja di sana, beli jadah & tahu bacem, langsung balik ke Yogya, tepatnya di Malioboro. Ntar dipikir gak sah kalo ke Yogya tidak mampir di Malioboro. Anak2 aku naikkan dokar, spy ga ganggu aku shopping..hihihih. Alhasil aku berhasil dpt 3 buah tas, 1 buat aku, 2 nya buah ipar2. Tiff dan Icen puas…mamanya jg puas.

Benere aku pingin banget ketemu ama Lenny, mumpung lagi di Yogya. Ternyata pas hari Jumat si Lenny ga bs krn dia lagi di Klaten. Terus Sabtunya aku yg ga bisa…krn muter2 di Yogya..muter2 disini, krn kesasar, Lah gimana mau makan di depot Tio Ciu yg jaraknya plg 10 menit dari Hyatt. Malah hampir 1 jam kita nyampe tempat tsb. Misua males sih ngapalin jalan2 di Yogya, katanya buat apa..lagian cuman 2 hari aja disini. Muter2nya diambil hikmahnya saja, bisa liat2 kota Yogya (tapi dg perut udah kelaperan). Makan di depot Tio Ciu, rasanya lumayan enak, tapi….hehehe, ga murah deh utk ukuran depot yg sama di Sby. Payah yah aku ini, bandingin makanan terus sama di sby. Masa isi postingan jalan2 tapi yg di ceritain makan melulu. Heheheh, harap maklum krn penulis blog ini org yg hobby makan. Akibatnya ??? gua tambah ndut...sampe takut timbang badan.

Dari liburan kali ini, semua heppi..Fanvin jg papa mama aku. Thanks God, semua sehat berangkat dan pulang dengan selamat. Kapan2 pingin banget ke Bandung…abis banyak yg bilang bandung bagus dan enak buat jalan2. Tapi sekali lagi aku dan misua buta thd kota Bandung…bisa2 kesasar melulu agendanya.
 
posted by fanvin at 4:46 PM |


9 Comments:


At 7:07 PM, Blogger Ngeborong

wah ayam goreng suharti gue juga doyan :D

 

At 7:12 PM, Blogger Yenny Lesly

uhuk..uhuk..gw gak sepenuhnya salah kan about yogya? hueeeeeee :p

 

At 8:11 AM, Blogger Susan Harsono

wah bener2 puas ya ly jalan2nya?
Bandung - Bogor mungkin bisa jadi alternatif jalan2 berikutnya Ly;)
sekalian ke kota bunga di puncak :)

 

At 8:57 AM, Anonymous Anonymous

waduh.. baca postingan lu gw serasa nonton livin n travel. hehe... thx 4 sharing yah Ly, nambah ilmu ttg permakanan nih. :)

btw, Tif ama Icen makin bongsor aja tuh..

 

At 9:31 AM, Blogger R.e.t.h

Kalo ke Bandung ajak aku!!! *sambil siap2in peta lengkap bandung raya yg aku punya dulu* jaminan deh ga bakal nyasar kemana-mana deh, suerrr!! *tepuk2 dada sambil ngebanggain peta bandung raya nya itu*

ekekekekekek...

 

At 10:49 AM, Blogger Patty

Ehem..ehem...kan di bdg ada gua say !! Ntar gua jd guide dehh !! Dijamin gag nyasar hehehehehehe...

 

At 7:34 AM, Blogger Yossy and Ling

sukses yah brarti dolan kali ini, di tunggu liburan bandungnya:)

 

At 8:33 AM, Blogger fanvin

Amey : di pwkt pasti ada kan mey ? di sby suharti buka di bbrp tempat malah
Yenny : lu mah 100% bener ttg itu :D, hehehe soale lu tau bener apa yg kusuka :D
Susan : moga2 taun depan deh san
Dewi : iya abis mrk giling terus sih (makan terus)
Reth : hehehe, gua rasane ga kuat bayarin kalo elo jadi guidenya, krn aku selalu jalan2 pas waktu elo kerja :D...kecuali elo boleh dibajak pas jam kerja :D
Patty : ok deh...kalo aku ke bdg pasti aku nyari kamu
Ling : sukses pegel e :D

 

At 6:55 PM, Blogger Zsa Zsa

kalo ke bandung gw ikuttttt!!!!