Wednesday, July 11, 2007

Di postinganku terakhir aku ada cerita, kalo Tiff dan Icen minta dibeliin CD-nya lagu na..na..nanana, judul lengkapnya "Every Move I Make". Lagu ini awalnya di nyanyikan oleh David Ruis – Vineyard, terus di adopsi buat lagu rohani anak2. FanVin kenal lagu ini, krn diajarin ama guru2nya di sekolah. Terus pas acara kenaikan kelas barusan ini, mereka tampil dengan menyanyikan lagu ini. Totally ada kurang lebih sekitar 120-an anak dari PG dan TK nyanyi bareng di panggung, nyanyinya pake gaya lagi..waduh lucu banget pokoknya. Waktu denger lagu ini perasaan gua jadi terharu plus merinding, mungkin krn kata2 lagu ini cukup bagus dan cocok banget dinyanyikan oleh anak2.

Sejak FanVin kenal ama lagu ini, mereka minta di cariin CD/kasetnya. Gua awalnya cari2 di internet setelah dapat judul albumnya..baru deh cari di toko buku rohani. Lagu ini ada di album Shout to the Lord Kids (Volume 1). Di album ini ada lagu2 lain spt Open the eyes of my heart Lord, Shout to Lord, dll. Pokoke lumayan enak buat di dengerin.

Buat yg pingin tau lyric lagu...

Every Move I Make
As Recorded on Worship for Kids
Here we go, now!

Na na, nuh na na na
Na na, nuh na na na
Na na, nuh na na na
Na na, nuh na na na

Every move I make, I make in You
You make me move, Jesus
Every breath I take, I breathe in You

Every step I take, I take in You
You are my way, Jesus
Every breath I take, I breathe in You

Winds of mercy, waves of grace
Everywhere I look, I see Your face
Your love has captured me
Oh, my God, this love, how can it be?

Moga2 lagu2 macem gini, bisa menetralisir serbuan lagu2 dewasa yg menyerbu kalangan anak2 di indo khususnya. Lah gimana, coba mana ada skrg lagu baru anak2 ? . Yang ada cuman lagu2 peninggalan kuno, macem 1-1 aku sayang ibu, naik2 ke puncak gunung, etc. Ga heran Tiff dan Icen pun kadang nyanyiin lagu dewasa, dgn kata2 yg amburadul (krn mereka ga ngerti artinya)…aku sampe heran gimana mereka bisa tahu, krn FanVin ga aku bolehin liat sinetron. Ternyata mereka tau jg gara2 pas liat pilem kartun di tipi, terus ada iklan sinetronnya, langsung deh nyantol. Terus jg pengasuh2nya jg suka dengerin lagu2 macem gini via hp, klop deh. Gua jadi keingat Titang, anaknya Yenny yg ngamen dgn lagu2 dewasa pas diajak ke singapore…hahhahaha, lucu banget kalo keinget kisahnya. Kalo yg ini sih, pasti gara2 kesukaan mamanya dengerin lagu2 dewasa, jadi deh.nurun (sorry yen, ini nyindir lho...heheheh).

Lah iya, aku sendiri jg mumet, lagu2 indo secara nada enak didengerin, tapi secara kata2….matek deh, bener2 parah. Coba tengok kata2 lagu “Teman Tapi Mesra”, apalagi lagu yg berjudul “Jadikan aku yg ke-2”. Gua termsk yg percaya lagu bisa mempengaruhi kejiwaan or karakter seseorang cepat atau lambat.
 
posted by fanvin at 9:03 AM |


11 Comments:


At 10:16 AM, Anonymous Anonymous

iya Ly... lagu anak-anak sekarang sok dewasa semua. hehe...

eh mau mp3 lagu anak-anak gak? maren gw abis donlot mp3 lagu anak2, kayak: balonku, pelangi2, bintang kecil, satu tambah satu, naek delman, dll.

 

At 1:00 PM, Blogger Susan Harsono

iya ly bener tuh, jadi mami mesti selektif pilih2 lagu buat anak2, emg bener mereka ga ngerti yg dinyanyiin tapi efeknya bisa besar..

btw cd nya beli dimana?

 

At 2:28 PM, Blogger R.e.t.h

To dew :
"maren gw abis donlot mp3 lagu anak2, kayak: balonku, pelangi2, bintang kecil, satu tambah satu, naek delman, dll"

>> Buat apaan nek lu ngedonlot lagu anak2 macam begono? Mo buka persewaan lagu anak2?? ;p

~~~

Yaaa...ce, lagu jadikan aku yg kedua, buatlah diriku bahagian, walau kutau kau takkan pernah, kumiliki selamanya....kan enak toh? Huehehehehe

 

At 3:35 PM, Blogger fanvin

Dewi : ga usah wi, tengkiu...ntar kalo reth pulkam aja, aku suruh dia nyanyi2 :D, pasti Tiff dan Icen jadi lebih heppi
Susan : di pondok pujian, maranatha, toko buku visi...
Reth : ati2 lho reth, ntar kejadian..hahahah, amit2 deh :D, gimana kapan pulkam ?

 

At 8:57 PM, Anonymous Anonymous

Iya Li....lebih baik kl bisa disediakan lebih banyak lagu anak2 rohani...Anak2 cepet banget ya hafalin lagu?
Susan Rissaniel

 

At 10:03 AM, Blogger Yossy and Ling

lagunya hillsong kids juga apik loh :) lu beli deh ga bakalan nyesel

 

At 10:17 AM, Blogger R.e.t.h

Huehehehe...aku sing nyanyi kamu sing nandak yo ce? Dasar *tuk*

Aku pulkam lagi kapan yo...
Agustus rasane, tgl 17 (itupun kalo dibolehno ma bos)

Shout to the lord Kids yg enak buat goyang mah yg Jubilee, hehehe...cuka aku cama lagu itu

 

At 10:57 AM, Blogger fanvin

Susan : iyo san, heran aku mereka koq cepet apal..kalo yg ngajarin gurunya :D, kalo mamanya yg ngajarin ga hafal2 tuh
ling2 : iya hillsong kalo nyanyi pasti seru
Reth : lhoo...yg nandak tentu Tiff dan Icen, kamu yg nyanyi..gua yg keplok2 saja deh :P

 

At 5:26 PM, Blogger Zsa Zsa

enak emang lagu itu. yang happy holly kid juga enak2 tuh, li.

 

At 3:32 PM, Anonymous Anonymous

aku bentar lg juga kebingunan nih ly cari lagu anak2...kl skrg msh bs dijejelin ma lagu2 balonku dkk. dinka sempet denger iklan yg ada lagunya buaya darat, masak tiap liat gambar buaya lgs nyerocos...laki buaya darat bucet.....:p

 

At 8:37 AM, Anonymous Anonymous

zsa : iya tuh, sangking sukanya, di rumah dipasang, di mobil di pasang..mamane sampe mblenger :D
April : hehehe, asal nyanyinya dinka jgn sampe nunjuk2 papanya :P