Tuesday, October 23, 2007

Sebelum lebaran kmrn gua mesti tugas ke jkt selama 5 hari, bener2 capek deh. Ga sempat mlaku2 apalagi ketemuan ama temen2 blog. Wong hari pertama kerja ampe jam 8 malam. Manalagi seumur2 gua ga pernah kerja ampe malam2. Sebelum sakit kepala aku jadi parah, aku putusin hari ke-2 dan berikutnya, cukup sampe jam 6 udah gua tinggal cabut….cabut kemana lagi kalo ngga nyari makan. Sempat diajakin teman makan kwetiaw otot di jl. Hayam wuruk, yg rasanya ok banget, sampe bikin gua ngiler2 hingga saat ini. Dah gitu diajak temen lagi makan sop buntut goreng/ bakar di daerah sunter…yg ini uenak tenan, kapan2 pingin mengulang ahhh.

Abis kerja rodi, minggu berikutnya gua ke Jakarta lagi lhooo. Tapi kali ini buat liburan sama anak2, plus keluarga besar suami. Kita dari Sby sebanyak 3 keluarga, plus keluarga cie2 misua yg tinggal di jkt, totally ada 4 keluarga yg ngumpul.
Kita berangkat naik pswt, kali ini pake Mandala. Dpt rate mayan murah pp 500rb. Icen dan Tiff nanya mulu, “Pake pesawat apa mommy ?” aku jawab “Mandala”. 2 kali ke Bali mereka taunya pake Garuda, complain lah mereka. “Koq pake Mandala sih, koq bukan Garuda ?”…trus aku jawab, “pake Garuda mahal banget, duit mommy ga cukup”. Mereka ber-2 protes krn di Mandala, ga ditawarin permen seblm take off, dah gitu ga dapat mainan spt di Garuda. Gua sempat sebel jg, masa icen ngomongnya pake volume keras dan direpeat bolak balik “Ohhh, mommy ga naik Garuda, karena Garuda mahal”. Pake Mandala ini rada aneh, Pas berangkat dapat kue dan minum, pas pulang, kaga dapat apa2. Icen bisa2 pas waktu turun pesawat dia nanya sama pramugarinya, mbak…koq ga dikasih makan sih. Si mbak pramugari cuman senyum2. Nurut aku sih, yo enak lah pake mandala, walopun ga dapat makan, ga dapat mainan, ga dapat permen…yg penting SELAMET dan murah..hahahaha.

Nyampe jkt tgl 9 okt malam. Besoknya tgl 10 Oct, gua lgsg bikin keputusan ke dufan dan seaworld. Banyakan denger postingan dewi dan retha ttg dufan sihhh. Ternyata ga salah deh ke dufan dan seaworld tgl 10, krn di tanggal tsb adalah tanggal terakhir ada potongan di surat kabar yg buy one get one ticket. Selameettt…selamett (hehehe ini ucapan org sby). Mulanya gua masuk ke seaworld dulu, suami + cie2 misua ke bengkel ganti ban. Tinggallah aku, plus adik misua + 5 anak2 kecil. Tiff dan Icen sih ok banget, nurut suruh deket2 aku. Tapi…3 anak cie2nya misua itu….hanya 1 yg ok, yg 2 lagi..ngilang mulu. Migrain gua sampe kumat. 2 anak ini emang susah banget dikasih tau, yg 1 usia 5.5 thn yg 1 lagi..3 thn. Untungnya seaworld kecil, jadi abis ilang…gampang nemunya. Pas ke dufan, maminya yg tadi ke bengkel udah join lagi ama kita…selamettt…selamett.. ga bayangin kan kalo ilang di dufan, lagian kalo ilang pun, kan ada maminya yg pucing. Hihihiih. Andai 2 anak itu anak2ku, pasti dah aku rantaiiiii, mendingan pakein rante anjing deh drpd ilang melulu.
Di dufan ini terjadi tragedy yg memilukan, camdig-ku rusak, bayangkan ini baru hari ke-2 liburan udah kaga bisa motret2, jadinya gua nebeng di camdig saudara2 yg lain.

Hari ke-3, kita lanjut ke puncak…lancar banget perjalanan ke sana, bisa jadi krn mungkin banyakan org2 belum pada liburan. Di puncak nginep semalam, besok nya kita ke kebun bunga nusantara (betul ndak yah…namanya). Tempatnya buagusss banget, di jatim belum ada yg semacam ini. Gua jadi keinget camdig gua yg rusak, bener2 keterlaluan deh. Jadi terpaksa nebeng camera, tapi cuman beberapa jepret aja. Kapan2 pingin ke tempat ini lagi ahhh.

Hari ke-4 kita lanjut dari puncak ke Bandung. Di Bandung ini kita dipinjemin villa ama kenalan koko Misua yg berlokasi di Lembang . Bener2 berkah deh, dipinjemin villa yg baru, sampe2 yg punya belum sempat nidurin..kita malah duluan yg nidurin. Villanya berkamar 5, gede2..ada kompor, air panas buat mandi…udah bagus, gratis lagi. Di tambah, beberapa kali kita di traktir makan. Moga2 pangeran yg mbalas.

Kita sempat makan siang di rumah sosis, ternyata tempat ini sama sekali ga ada yg special selain sosisnya. Makan lainnya…ora enak, dibawah standart malah, ayam goreng…empal goreng..keras spt sandal jepit (yg ini gua kaga pernah coba sih).

Di Bandung gua sempat ke beberapa FO, tapi dari beberapa FO yg gua kunjungin yg bikin gua seneng baru Rumah Mode. Krn waktu yg mepet (3 jam), anak2 kecil semua ikut bapak2 ke Paris Van Java Mall, gua cuman dapat baju 3 potong, plus baju Tiff 2. Yah mayan jg sih. Kapan2 pingin balik lagi ah ke Bandung, ngidam gua ttg kue bawean yg pake rhum belum kesampaian. Alasannya…macet sana-sini, jadi batal deh hunting kuenya. Buat rekan2 blog di Bandung, kirimin dong aku kue tart rhum (btw bisa kaga yah kue ginian di paketin ?).

Setelah 2 malam di Bandung, kembalilah kita ke Jkt. Dalam perjalanan pulang ke jkt, sempat ngeliat kemacetan yg luar biasa, macetnya gara2 org2 dari jkt menyerbu kota bandung. Di Jakarta, dihari liburan..bener2 enak, sepi..semua lancar. Malamnya kita makan di resto super kitchen. Ini resto pernah ada di sby, tapi ga berumur panjang cuman dalam hitungan bulan udah tutup. Alasannya karena kurang laku. Kata org jkt (cie2nya misua), resto ini mahal dan enak. Ternyata yg bener cuman mahalnya aja, rasanya…biasa saja, pantesan aja di Sby resto ini tutup..heheheh.

O,ya pengalaman di resto ini ada yg spt di pilem “home alone 5 versi local”. Krn jumlah orang dalam acara bertret..tret..tret jumlah 15 orang, maka kemana2 kita pake 2 mobil. Nah kebetulan anak cie2 misua ada 3, jadi sebagian ikut mobil 1, sebagian ikut mobil lainnya. Setelah acara makan di super kitchen, kita pulang ke rumah cie2nya yg berlokasi di gading serpong. Ngga lama sekitar 1 jam-an, ada bapak Satpam yang nganterin 2 anak kecil. Tahu nggak…anak siapa hayoo yg ilang ?
Yang ilang, tentu saja anak2nya cie2 misua, yg tadi2 sudah berkali2 ilang di sea world. Mamanya mikir, anak2 ikut di mobil papanya, papanya mikir anak2nya ikut di mobil mamanya. Hahahhaha, gua sampe heran, krn cie2 misua + suaminya..baru nyadar pas anak2nya dikembalikan. Anak2nya itu udah dikasih tau sampe bibir ndowerrrr…ya tetep aja..doyan ngilang. Untung yg 5.5 tahun itu hapal alamat rumah, untung ketemunya ama orang baik. Herannya, tuh anak sama sekali kaga nyesel, udah dipukulin ama mamanya, ndak nangis blas, terus ditanyain ama mamanya “emang kamu ga takut kalo bener2 ilang”, tahu nggak…dia jawab “ndak, kan ada Tuhan Yesus yang jagain”. Huahahahahah.

Tgl 16, koko misua yg belum sempat main ke dufan…mereka sekeluarga masuk lah ke dufan…hahahah, gua sih kaga mau…pasti ngantri gila2an kalo mau coba permainan. Gua milih masuk gelanggang samudra. Gelanggang samudra mayan menarik, ada beberapa show, spt berang2 main bola, naik sepeda…lumba2, paus putih…dan yg menarik nonton pilem di 4D. Tiff dan Icen seneng banget pas di 4D, krn selain liat pilem pake kacamata khusus, kursinya bisa goyang, ada efek angin dan air ..bener2 seru.

Kalo ke jkt, kurang afdol tanpa mangdu alias mangga dua. Walopun udah berkali2 gua tugas ke jkt, gua belum pernah extend demi urusan ke mangdu, apalagi alasannya kalo bukan kangen ama anak2. So, tiap jumat malam gua mesti dah cabut balik ke sby..padahal impian utk extend selalu di angan2. Kali ini, kebetulan ada papanya..hahahah, ya udah deh, gua tinggal anak2 sama para bapak2. Selama 3 jam ngubleg2, aku cuman nemu 1 baju aja yg cocok + 2 baju utk Tiff. Hehehe cuman 3 jam sih, mana cukup yahhh.

Setelah berlibur 8 hari, pulanglah kita ke kota tercinta, Surabaya. Walaupun Surabaya tuh panasnya amit2, gua tetep cinta Surabaya. Jakarta boleh deh jadi tempat mlaku2, tapi utk stayyy….no way lah, apalagi inget macetnya, inget semrawutnya, inget rumah2 kumuhnya…mana tahan. Tapi harus diakui..kalo Jakarta itu, tempatnya uang…mau gaji tinggi, harus mau dipindah ke jkt, mau bisnis sukses harus punya cabang di Jkt….kesimpulannya, gua di sby aja deh..hehehe. Kalo lagi kepanasan, masuk aja ke mall, kalo mau mandi airnya panas, cemplungin aja es batu ke bak mandi atau sekalian masuk kulkas.
Gitulah cerita liburan lebaran tahun ini. Skrg back kerjaan, mau nyangkul lagi ahhh.

 
posted by fanvin at 2:29 PM |


12 Comments:


At 3:30 PM, Anonymous Anonymous

Home sewet home yah Ly. :)

btw di jkt gaji tinggi tapi biaya hidup tinggi jg. Sama aja jatohnya.. :p

 

At 8:32 PM, Blogger april

wow seru bgt liburannya ly...lama n puas kyknya ;) tp aku msh gak kebayang ya ampun itu ponakan2mu yg ilang....pusing bgt kali ya bpk emaknya hehhehe sama dr FO2 yg tak kunjungin di bandung, rumah mode yg paling oce buatku...;)

 

At 9:04 AM, Blogger Hendri Bun

Lho ... ke Jakarta toh kemarin2. Asyik liburannya?

Btw, manfaatin juga potongan disc 50% masuk dufan hihihi ... sama dong. Cuma aku ndak ke dufan, aku manfaatin yang ke Atlantis. Bedanya dikau tgl 10 ke sono aku tgl 11. Coba kontak2 yah, siapa tahu bisa kopdar :)

 

At 10:23 AM, Blogger R.e.t.h

Huahahahaha...
si Icen kok mirip sama Titang yak yg bikin malu emaknya gara² ga naek Garuda coz mahal :D

Btw,
mantep pwoll ce liburanmu yo, keliling sampek kemana-mana, Jakarta-Puncak-Bandung-Lembang-Jkt, puassss skaleee yak! :p

Eh ya emang pas ke Dufan tgl 10 itu sepi ta? Naek apaan ae ndek Dufan ce? Naek tornado ga? ;)

 

At 12:51 PM, Blogger Yossy and Ling

emang bener yah. paling enak ndeso dewe ;p
tp puas to li mlaku2 sampe lengkap gitu ;p
paling enak yah ndek bandung iku ya:)

 

At 7:19 PM, Blogger felyina

Weks! Seru kali liburane? aku bacane sambil mupeng ni! (maklum gak ikut libur...... Ihiks.....

 

At 9:51 PM, Anonymous Anonymous

waduh liburannya padat bener, kebayang deh gimana hebohnya wong rombongan gitu. Jadi krn camdignya rusak makanya gak ada foto2 liburannya neh? :D

 

At 9:27 AM, Anonymous Anonymous

Dewi : hehehe, bener jg sih wi..., di jkt banyak tempat ngabisin duit sih
April : ternyata selera kita sama dong
Hendri : aku blon pernah lho ke atlantis, bagus ya hen ? kapan2 ditemenin yahh :P
Reth : iya aku dah baca ttg titang jg, ternyata anak2 dimana2 mungkin mirip. Tornado...ndak lah, aku bisa mati kaku kalo naik permainan itu
Ling2 : hehehe, ndeso is the best, tapi sby mah kegedean utk disebut ndeso
Fely : lu nyangkulnya terlalu dalam sih fel
Yenny : iyo, ntar nunggu hasil aplot camera tebengan yah

 

At 11:08 AM, Blogger Patty

Loh..ke bdg kok gag kontak2 ya ???
Huaaaa....

 

At 6:44 PM, Blogger Zsa Zsa

makane next time ke BDG mbek aku ae (dengan guide: patty). puas2in menjajah seluruh FO and pos2 makanan enak :).

jarene hiatus ... saiki wis ga hiatus meneh brarti?! :) welcome back!

 

At 9:35 AM, Blogger Amey

kiraen masi hiatus kekekke Buset deh lu liburan apa liburan lama kali :D Asik ya jalan2 :D

 

At 8:30 AM, Anonymous Anonymous

Patt : sorry pat, krn 2 hari itu ternyata bener2 sempit buat di bdg, lain kali deh, gua pasti nyari kamu :)
Zsa2 : hiatus e...sek 1/2, soale garapane sek akehhh
Amey : rasane masih lamaan kamu yg di bali pas itu :D