Wednesday, September 12, 2007

Gua tuh heran banget ama orang penghobby buku, baik kolektor maupun yg doyan banget baca buku. Herannya gua itu koq ga bisa sedoyan mereka…hahahaha. Contohnya, si Retha yg hobby ngomentarin buku, si Yenny yg ke yogya malah borong buku, si Khun yg juragan buku, misua jg kolektor buku. Apalagi diblog, mana2 ketemu org yg suka baca.

Setelah gua telaah diri sendiri, instrospeksi bolak balik, mosok sih gua itu ga suka baca. Hmm, emang sih dibandingin baca, gua lebih suka di ceritain. Apalagi kalo yg cerita orangnya rame dan pake bahasa tubuh..hehehe. Gue emang pemalas utk yg satu ini. Tapi krn ga terima, mosok sih gua kalah ama mereka2. Selidik…selidik, ahhh akhirnya nemu deh kesimpulannya. Gua terhadap bacaan, emang ga semua gua suka, ada bbrp tipikal bacaan yg gua suka.

1. Aku paling suka baca buku model biografi, mangkanya gua suka dengan blog. Krn banyakan blog itu isinya biografi yg punya blog. Thanks buat semua penulis blog yg pernah gua sambangin…

2. Bahasan ttg pariwisata, adat dan kebudayaan suatu suku. Aku suka banget jalan2 dan makan2. Masalahnya kalo jalan2 dan makan2 terus, bisa bokek dong. Lewat bacaan ttg wisata jalan2 & kuliner, gua udah seakan2 pernah ke tempat tsb dan menikmati makanan yg di poto (sensasinya tentu bedaaaaa). Ada majalah national geographic versi indo yg pernah gua baca. Nah, bacaan gini yg aku suka. Sayang aja..hargane termsk ga murah, tapi worthed lah, sebanding dg bahasan dan foto2nya yg ciamik. Gua jg ngefans ama tulisan Bondan Winarno di kompas online mengenai jalan sutra-nya. Tulisannya bikin ngiler, apalagi kalo disertai poto2 masakan.

3. Ini ngga jelas jenis apa. Tapi emang bukan buku sih, tapi cuman sekedar kolom di kompas yg ditulis oleh Samuel Mulia. Waduh gua kalo udah kena tulisan dia, hmm mak nyuss deh, serasa di tampar, plak plok :D. Krn tulisan2 dia ini, banyak cerminan buat kita. Mau di tampar ? heheheh, coba aja baca tulisan dia.

4. Humor. Yg ini wis pasti, mau komik sin chan, kobochan, doraemon, donal bebek...wis kabeh suka, apalagi kalo pinjemnya pake gratis terus ga perlu balikin lagi...alias di hibah-kan..hahaha. Hayoo, siapa yg mau hibahin donal, kobo, sinchan...jgn sungkan2...NGAKU !


Bacaan yg aku kurang suka

1. Novel dan Cerita Detektif
Kalo yg ini, biasa gua kurang sabar. Abis banyakan novel itu kan tebel2, kapan habisnya kalo dibaca. Biasa gua cuman betah baca di awal, terus langsung bablas ke halaman terakhir. So…ketebak deh, gua nggak bakal ngerti isinya apa.

2. Horor
Ngaku, gua ini termasuk penakut berat. Salut aja ama Dewi yg berani banget nonton film horror. Gua baik pilem or buku horror, dijamin bikin gua kaga bisa tidur nyenyak. Gua benere sering penasaran kalo nonton VCD/DVD film horor, soalnya sering nonton sambil ngintip2, kalo udah liat…malamnya pasti deh tiap pipis, pasti bangunin misua (yg sabar yoooo win :P).

Kesimpulannya, hehehe, gua masing mendingan kan ? heheheh. Ngga nemen2 kan ?

 
posted by fanvin at 11:29 AM |


12 Comments:


At 1:35 PM, Blogger Ira

masih lumayanlah Li, tetep baca... kalo yang nggaks uka tuh bener-bener ogah baca :D

 

At 1:51 PM, Anonymous Anonymous

wkwkwk... horror yg gw tonton kan masih logic Ly, bukan horror indo, thailand or jepun yg model hantunya jelek² dan suka nakut²in. :p

btw, setelah daku telaah ternyata kamu lumayan juga Ly... masih ada minat baca! So, besok klo aku mo ngehadiahin buku ke kamu, aku hadiahin buku resep aja yah Ly.. terutama yg foto makanannya bagus². :D

 

At 2:55 PM, Blogger april

wah itu sih msh lumayan bgt dibanding diriku ly...tp sama aku juga kagum ama org2 yg suka baca soale aku engga heheheh trus sama juga suka ulasannya s samuel

 

At 1:20 PM, Blogger R.e.t.h

Huahahahahahaha....
Retha dibilang hobi ngomentarin buku?? Ekekekekek, ce..ce ojok gitu po'o rek, jadi isin aku dibilang hobi ngomentarin buku :p

Yahh tapi mo gimana lagi, aku emang suka baca (wes ketok toh dari penampakanku dengan kacamata menggantung di atas hidung), i'm a book collector, but not all of book. Aku cuma beli novel yg aku tau dengan pasti dan yakin ceritanya bagus, kalo ga...?? Nyesel 7 turunan banget ngebelinya, huehehehe..

Niwei,
baca buku tuh bagus lo..biar [keliatan]nya pinter, xixixixixi

 

At 10:54 PM, Blogger Amey

kok kebalik ama gue? geu paling suka abca fiksi terutama novel..makin tebal makin bagus :D

 

At 9:45 AM, Blogger Yenny Lesly

Huahaha, aku kalo gak ada buku ya bisa mati. Ibarat nya mendingan gak punya temen daripada gak punya buku :D

 

At 9:45 AM, Blogger Yenny Lesly

Huahaha, aku kalo gak ada buku ya bisa mati. Ibarat nya mendingan gak punya temen daripada gak punya buku :D

 

At 12:02 PM, Blogger Patty

Kl horor gua juga gag suka Ly. Tp kl novel or crita detektif sih gua masi suka. Plg enak emang baca buku yg gag usah pake mikir lagi. buku yg ringan kek donal bebek dll. Tp gua ngefans sama buku2 enid blyton (ehh bener gag sehh nulisnya)

 

At 12:34 PM, Anonymous Anonymous

Ira : kalo bener2 ogah baca, kali buta huruf irrr
Dewi : waduh wiii, kamsia atas niat baiknya :P, ntar buku hadiah elo pasti basah kuyup krn iler
April : ternya elo mirip2 aku yo pril
Reth : lho koq isin reth, mestine bangga dong :P
Amey : pantesan lu match banget ama suhu-mu ..hehehe
Yenny : kalo gitu gua nyamar aja yen, nyamar jadi buku demi elo
Patt : aku baca enid...halaman awal, lgsg ke halaman akhir :D, ga suka sihhh

 

At 8:06 PM, Blogger Zsa Zsa

kalo nurut aku, membaca tuh berangkat dari kebiasaan, bukan kesukaan. kayak aku, biasa liat papa baca koran or buku jadi ikut2an. dari kebiasaan ini, jadi tertarik terus suka. zaman sekarang ga perlu buku lagi, tinggal buka internet (terutama wikipedia), beres deh! gratis lagi.

 

At 10:40 PM, Blogger Yossy and Ling

aku jakne ya ga sapiro seneng mbaca kok li. tp lak baca buku model biography aku mungkin wis ketdran disik ;p

 

At 12:33 PM, Anonymous Anonymous

zsa2 : iya asline gua jg suka yg gratis2
ling : kebalikan yoo mbek aku...hihhihi