Tuesday, September 05, 2006

Barusan posting ttg asu..asu, koq skrg ini malah aku yg menggonggong. Ceritanya udah 2 mingguan ini aku batuk en pilek. Sekitar hari jumat lalu, aku mulai bersin2 lagi, drpd nulari fanvin (mereka berdua barusan sembuh) terpaksa aku ke dokter. Utk gampangnya aku pergi ke dokter yg praktek di RS.Mitra kelrg yg mayan deket dr rumah. Di Mitra ini sebenere utk ongkos dokter sih ga terll mahal, tapi yg bikin jantungan pas nebus obat. Total biaya periksa+obat sebesar 420rb, hanya utk sakit batuk pilek. Obatnya selisih jauh jika kita beli diapotik luar. Tapi krn di tempat aku kerja, ada penggantian biaya obat mangkanya aku males pake trik2.

Waktu nebus obat, sempat cerita2 dg ibu2 yg lagi ngantri. Mereka biasa cuman beli 1 obat dari seluruh obat yg hrs dibeli, terus minta copy resep utk ditebus diluar rs. Hari gini ternyata masih banyak pihak2 yg mengambil keuntungan dr penderitaan orang. Aku cuman mikir kalo sakit batuk pilek aja semahal itu, gimana dg mereka yg bernasib kurang baik krn ga punya asuransi kesehatan atau yg tidak mendpt penggantian dr tempat kerja. Utk makan aja susah, bisa jadi kalo sakit itu suatu malapetaka.

 
posted by fanvin at 9:28 AM |


15 Comments:


At 10:00 AM, Blogger Amey

gue kalo cuman batuk pilek aja biasa minum obat cina uda sembuh..
gila mahal kali tu obat hehehe

 

At 11:37 AM, Blogger Yenny Lesly

Ukuran puas gak pernah sama. Paling aman, pilih puas ama keadaan jadinya hati jadi bersih, tenang, damai, sentosa.

saran buat batuk mu? jadi lo wuf..wuf..terus elo wuf wuf ke wuf wuf, wuff wuff , wuff .. auuuuuuuu :))

 

At 11:50 AM, Anonymous Anonymous

Klo gw batuk pilek gak pernah ke dokter. Bukan karna gak mo buang duit secara medical gw jg di klem kantor 100%. Cuman, menurut gw mang gak perlu ke dokter. Cukup tingkatkan imun tubuh aja dgn makan makanan yg lebih bergizi dan banyakin minum air putih also take a rest.

Emang klo mo ekspress sembuhnya yah diminumin obat dan segala tetekbengeknya. :)

btw, lekas sembuh yah Ly!

 

At 12:23 PM, Blogger Yossy and Ling

cepet sembuh ya mami lily:))hugssss dr smg:))

 

At 1:10 PM, Blogger fanvin

amey : aku kalo masih ringan biasa cuman vitamin mey, kalo parah baru deh ke dokter
yenny : ayo..siapa yang mau dipuaskan, mumpung ada yg mau memuaskan :)
Dewi : thanks ya wi buat sarannya
ling : thanks ling :)

 

At 1:24 PM, Anonymous Anonymous

Yahhh..Lily sakit yoo , cepat sembuh ya.
Obat yg paling mujarab ya istirahat ama minum air putih.

nb:menggonggongnya jgn lama2 Ly...berisiiiik bow :)

 

At 3:06 PM, Anonymous Anonymous

set dah liiii....batuk pilek aja 420 rb? mojrot deh gw dengernya hihi... lu makan panadol aja sana..cuma 5000 doank :p
gw kalo batuk pilek ga pernah makan obat... ngeliat obat aja udah merinding :D.. mendingan banyak minum air putih aja...

 

At 3:08 PM, Anonymous Anonymous

minum sup kaldu ayam hangat2 gitu ... ato jeruk nipis en kecap manis :P

 

At 6:24 PM, Anonymous Anonymous

Hihihi...baru tau ya Cie kalo MitraKeluarga tuh mencekik leher..?? Emang seh, biaya waktu kontrolnya murah ga seberapa mahal lah, biaya obatnya yang amit-amit...mending bunuh diri aja langsung daripada kudu nebus obat, ekekekekek =D

 

At 8:34 AM, Blogger fanvin

lina : hehehe, thx yaa
Imel : wah lu bener2 sehat walafiat ya, panadol kan buat pusing, masuk batuk minumnya obat pusing :)
Ria : makan yg anget2 emang uenak kalo pas gini
Reth : tapi reth herannya tuh masih banyak jg yg kesana..setor duit

 

At 4:16 PM, Blogger Lilia

Lah, aku batuk n pilek kalo ga parah ga ke dokter seh, lebih milih istirahat di rumah atau ke dokter cuman buat surat sakit krn diharuskan ama company, still gue lebih milih bobok banyakan drpd disuru istirahat sehari lalu masuk kerja lage. Kalo dokternya ngotot mending gue cabut drpd dibikin sakit parah krn ga cukup istirahat. Soale dokter sini ada yg nakal, suka suru pasien balek lagi artinya bayar lage biarpun dicover ama pemerintah sini tapi gue ogah dong tiap hari nyamperin dokter cuman buat istirahat 3 hari.

 

At 11:27 AM, Blogger Zsa Zsa

resep kuno: diogrok2 nggawe biji ne dondong hehe :). rajin2 minum peresan jeruk manis or lebih bagus jeruk nipis. mugo2 cepet waras jeng lily ...

 

At 12:04 PM, Anonymous Anonymous

"tapi reth herannya tuh masih banyak jg yg kesana..setor duit"

--> Namanya aja jaga gengsi, huehehe..Eh but eventhough, emang dokter2 di Mitra jaminan mutu seh, jadi yaa...mo gimana lagi, pasrahin aja tuh duit ditabung di Mitra =p

 

At 12:59 PM, Blogger fanvin

lilia : ide bagus tuh li, moga2 aja dokter sini jg mau kerjasama macem gitu. Tapi aku kalo di rumah, tetep wae ga isa istirahat, malah disuruh suapin..mandiin..mau tidur digodain..hm idea e, kalo sakit, mestine tidur hotel..baru sip :D
zsa : nek ga onok dondong, nyari kulit nongko aja yooo, dijamin batuk e + orang e isa ngilang sekalian
Reth : jaminan mutu ..persis sama baygon dong

 

At 3:27 PM, Anonymous Anonymous

skrg kl k dokter gw minta obat generik, harganya setengah hrg obat biasa....lumayan...:)