Monday, June 19, 2006
Gara2 semua cerita ttg raport anak2nya, gua ikutan aja deh. Tiff hari jumat lalu terima raport. Kali ini papanya yg ambil raportnya. Seusai rapotan, lgsg gua telp hubby utk nanyain hasilnya. Ternyata spt biasanya, hasilnya ok-2 aja. Aku heran tiap ambil raport, gurunya cuman bilang spt itu, manalagi papanya bilang, kalo dia lebih cerewet drpada guru2nya, gurunya cuman dengerin hubby cerita. Aku liat raportnya sih emang ok, rata2 VG(Very Good) & G(Good), semester lalu masih ada 1 yg S (Satisfied). Guru2nya pernah bilang, kalo ada pertanyaan, Tiff selalu yg duluan jawab & angkat tangan. Inget2 dulu pas tiff pertama kali masuk sekolah di PG-kecil. Sekolah cuman 3x seminggu. Tiap sekolah selalu pake acara nangis + muntah. Dan itu terjadi selama 2-3 minggu. Aku awalnya bener2 ga tega, tapi gimana lagi (sudah bayar rekkk) lagian dia mesti belajar sekolah kan. Nangis, mungkin gua masih tega..tapi + muntah hmm bener2 perjuangan. Sekolah cuman ngijinin ortu masuk kelas di minggu-1 saja. Terus ada 1 konselor bule yg ngasih tau, kita sbg ortu mesti tegar, asal anak sehat nangis itu fine2 aja dan kita ga perlu merayu2. Alhasil 3 minggu berlalu, acara nangis+muntah hilang, Tiff jadi suka sekolah. Malah kalau sakit aku suruh libur, eh dianya tetep aja masuk sekolah.
 
posted by fanvin at 9:29 AM |


4 Comments:


At 10:19 AM, Blogger Yenny Lesly

iye, kudu kejem n tega kalo mo disiplin anak. Ini nihhhh... gw si Rau tega...hehehehe...

 

At 9:40 PM, Blogger ris-SAN-iel

emang bener..harus tega hehe...umur berapa sih startnya anak2 ?

 

At 10:26 AM, Blogger Amey

wah perjuangan yang gak sia2 ya :)
Good buat Tiffany!!!

 

At 3:40 PM, Blogger fanvin

yen : aku sptnya kalah tega deh ama kamu yen, tongkrongannya aja serem
san : tiff masuk pg A usia 2.5 thn, tapi usia dia cukup tua dikelasnya
mey : iiya mey, sampe aku ikutan nangis tiap nganterin dia sekolah